07 September 2018

Rayakan Ultah, Chrome Rilis Tampilan Baru yang Lebih Keren

Tampilan baru Google Chrome versi 69

Tepatnya pada 2 September 2018, Chrome berulang tahun yang ke-10. Sebagai hadiah, Chrome melakukan update besar-besaran terutama pada tampilan. Kini tampilan sudut di Chrome lebih membulat dan terlihat lebih keren pastinya.

Update Chrome versi 69 ini sudah bisa Anda lakukan sekarang juga. Update ini bukan sekedar pembaruan rutin seperti biasa, melainkan perubahan besar-besaran.

Interface Chrome dipermak menjadi lebih cantik dengan desain material yang serba flat dan membulat, mulai dari boks teks hingga ikon.

Perubahan tampilan yang paling terlihat jelas adalah pada bagian tab dan bagian address bar yang disebut "Omnibox". Tab Chrome sekarang berbentuk persegi panjang dengan sudut yang membulat, berbeda dengan versi sebelumnya yang berbentuk trapesium. Dengan tampilan tab yang baru ini diharapkan dapat mempermudah pengguna dalam navigasi antar tab yang terbuka.

Sedangkan bagian omnibox alias kolom URL sekarang berbentuk oval dan memiliki fitur baru. Kini kolom pencarian mampu melakukan tugas tambahan, seperti menerjemahkan kata atau mencari jawaban pertanyaan yang disajikan melalui tampilan drop-down dari kolom. Nantinya, omnibox juga akan bisa menampilkan dokumen dari Google Drive pengguna.

Fitur baru Google Chrome versi 69
Hadirnya fitur built-in password manager juga akan sangat membantu pengguna. Selain mampu mengingat password pengguna di setiap situs, fitur ini juga akan menyarankan password baru yang unik ketika pengguna mendaftar di situs baru.

Selain di versi desktop, pembaruan ini juga hadir di versi mobile untuk Android dan iOS. Khusus versi iOS, bagian toolbar kini dipindah ke bawah layar agar lebih mudah dijangkau.

Jadi tunggu apa lagi? Update sekarang juga Chrome Anda, caranya buka Customize and Control Google Chrome (titik tiga dipojok kanan atas) >> Pilih Help >> Kemudian pilih About Google Chrome.

Postingan ini memiliki 0 comments

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.