17 Juli 2018

Tipe Printer untuk Mahasiswa dengan Harga Murah dan Berkualitas

Tipe Printer untuk Mahasiswa dengan Harga Murah dan Berkualitas

Printer saat ini telah berubah menjadi kebutuhan tidak langsung di rumah. Setiap ada berkas atau data yang ingin dicetak dari komputer harus melalui mesin pencetak yang satu ini. Terutama untuk para mahasiswa tentu keberadaan mesin printer sangat dibutuhkan.

Dengan adanya mesin pencetak maka Anda jadi tidak perlu lagi pergi ke warnet untuk mencetak tugas. Dengan jenis printer terbaik yang bersedia bisa membantu kapan saja saat Anda membutuhkannya dan pengeluaran di warnet bisa dialih fungsikan ke pengeluaran yang lebih bermanfaat.

Canon Pixma E560

Meskipun digunakan untuk kebutuhan pribadi tetapi tak ada salahnya jika membeli printer all in one. Mesin printer ini adalah mesin yang bisa mencetak data-data, melakukan sablon, banner sampai mencetak foto, karena makin lengkap fungsinya makin sedikit pula pengeluaran.

Jenis mesin Canon Pixma E560 ini memiliki kemampuan mencetak yang sangat hebat yaitu mampu untuk mencetak 800 lembar sampai 300 halaman. Mesin ini bisa digunakan untuk mencetak baik itu untuk dokumen yang berwarna atau tidak berwarna di kertas A4. Printer ini sudah dilengkapi dengan Google Cloud Print yang mampu mencetak apa saja dari mana saja.

Baca juga: Tipe Printer Canon Paling Awet

Canon Pixma Ink Efficient E400

Canon Pixma Ink Efficient E400 merupakan jenis  printer terbaik di  kelasnya. Canon Pixma ini memiliki kelebihan yang dapat mencetak sampai 400 lembar dokumen hitam dan putih serta mampu untuk mencetak 300 lembar dokumen berwarna.

Printer Canon Pixma Ink Efficient E400 ini sudah memiliki fitur Wi-Fi. Meskipun fitur nya sangat lengkap tetapi printer ini dijual dengan harga pasar yang cukup bersahabat. Dengan adanya fitur Wi-Fi pasti Anda akan sangat terbantu karena penggunaannya bisa lebih mudah dan tidak ribet.

HP Deskjet 1510 All-in-One

Jenis printer untuk mahasiswa selanjutnya adalah HP Deskjet 1510 All in One yang bisa menjadi jenis printer terbaik untuk dipilih.  Harganya murah dan terjangkau tetapi sudah dilengkapi dengan fitur yang komplit. Hasil cetakannya memiliki resolusi yang cukup baik dan pas. Ditambah lagi printer ini juga mampu untuk mencetak hingga 20 lembar/menit. Sangat cocok untuk mahasiswa yang ingin tugasnya cepat selesai.

Baca juga: Jenis Printer All in One Berkualitas Terbaik

Epson L200 All-in-One

Ada printer untuk mahasiswa dengan tipe all in one keluaran Epson, yaitu Epson L200 All in One. Mesin ini ditambahi dengan fasilitas dan fitur terbaik untuk mencetak berkas, foto copy, hingga scanning dokumen penting Anda. Selain itu, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau sehingga akan sangat pas di kantong mahasiswa.

Epson L350 All-in-One

Jika Anda sedang mencari printer yang serbaguna dan mampu memberikan kualitas terbaik dan tidak mudah rusak maka tipe dari Epson ini juga cocok untuk dipilih.  Printer ini dibekali dengan fitur menciptakan hasil scanning yang berkualitas, hasilnya sangat jelas dan jernih sehingga jika harus melakukan scanning tidak perlu lagi ke tempat foto copy dan hasilnya tidak akan membuat Anda bekerja dua kali.

Epson L550 All-in-One

Printer terakhir dari merek Epson yang cocok untuk mahasiswa adalah Epson L550 All in One. Tipe yang satu ini adalah tipe terbaik yang bisa membuat penggunanya untuk melakukan aktivitas printing data, scanning, foto copy dokumen dan juga mengirimkan fax. Dengan multi fungsi ini tentu seluruh tugas bisa diselesaikan dengan mudah dan waktu yang cepat.

Proses yang cepat akan membuat tugas cepat selesai. Kemudian ditambah dengan harga yang terjangkau saat membeli akan sebanding dengan waktu yang juga dihemat dibandingkan harus mengantre.

HP Deskjet Ultra Ink Advantage 2520hc All-in-One

Satu lagi daftar printer yang cocok untuk mahasiswa dengan kualitas terbaik dan terkenal bandel, yakni HP Deskjet Ultra Ink Advantage 2520hc All in One. Tipe mesin ini adalah mesin dengan ukuran kertas berukuran A3 atau A4. Mesin ini juga mampu menghasilkan cetakan tajam dan bisa dipastikan tidak ada yang blur sama sekali.

Jika Anda ingin memilih printer keluaran dari HP maka sangat disarankan untuk mempertimbangkan membeli printer tipe yang satu ini. Sebab fitur nya yang sangat serbaguna, tidak hanya bisa membantu printing dokumen namun juga bisa digunakan untuk aktivitas lainnya seperti cetak foto, scan dan berbagai aktivitas lainnya.

Tentu saja mahasiswa membutuhkan berbagai fungsi tersebut apalagi ketika sudah akan menyelesaikan tugas akhir. Demi mendapatkan hasil yang maksimal namun tidak mengeluarkan biaya yang terlalu boros maka mesin print diatas bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda pilih.

Ditambah mengingat fungsi printer sangat banyak dan penting. Oleh karena itulah sebaiknya jangan lupa untuk selalu rutin merawat dan membersihkannya. Meskipun printer yang Anda pilih termasuk dalam jenis yang bandel dan bagus tetapi jika tidak dirawat dengan baik maka akan membuat printer tetap mudah rusak dan tidak maksimal dalam penggunaannya.

Postingan ini memiliki 0 comments

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.