23 Juli 2018

Butuh Hosting Terbaik dengan Harga Murah? Coba DomaiNesia Sekarang

DomaiNesia

Perkembangan jaman yang begitu cepat membawa dampak bagi semua bidang terutama bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau yang lebih dikenal dengan IPTEK. Internet salah satu dari perkembangan jaman dalam bidang IPTEK. Jika membicarakan internet tidak lengkap rasanya jika tidak membahas hosting dan domain.

Mencari hosting terbaik dan domain paling tepat tentunya menjadi salah satu kunci sukses di dunia online saat ini. Sehingga hal ini sangat penting dipahami bagi Anda yang ingin terjun di dunia online atau digital.

Domain dan hosting sendiri merupakan komponen penting di dunia internet dan tidak asing lagi di kalangan pebisnis online, internet marketing, blogger, web developer dan mereka yang mencari uang dengan internet.

Hosting dan domain memang berbeda. Domain yaitu sebuah alamat yang digunakan oleh  situs website. Sedangkan hosting merupakan tempat menampung data-data dari website. Domain merupakan nama yang sering dipakai untuk mengidentifikasi atau mengetahui alamat server komputer.

Alamat server komputer yang merupakan berbagai lambang angka disebut juga dengan IP, karena penggunaannya tidak efektif maka diganti menggunakan domain. Domain memiliki manfaat bagi para pengguna internet agar tidak harus susah-susah menghafalkan alamat IP dari website. Pengguna hanya tinggal mengetikkan alamat domain website yang akan dicari saja.

Kata domain mungkin masih asing bagi beberapa pengguna, domain lebih terkenal dengan sebutan alamat website atau alamat URL. Pada awal kemunculannya domain tidak seperti sekarang, domain dulu hanya bisa ditulis dengan huruf latin saja. Karena perkembangan membuat domain sudah dapat ditulis menggunakan huruf asing.

Penulisan domain tidak sembarangan sebab pada akhir kata harus ditutup dengan ekstensi seperti .net , .com, org. Untuk kata sebelum .net, .com dan .org dapat ditulis sesuai alamat dari situs website yang dibuat.

Ada beberapa domain yang mana merupakan alamat website dari negara-negara tertentu misalnya Indonesia menggunakan .id dan Amerika Serikat menggunakan .us.

Jika domain merupakan URL dan alamat maka berbeda dengan hosting yang merupakan tempat alamat tersebut. Hosting yaitu tempat yang digunakan untuk menyimpan berbagai data website. Data-data tersebut disimpan pada web hosting, untuk itu Anda harus mempunyai koneksi internet.

Sebab data-data tersebut agar dapat diakses dengan mudah oleh pengunjung internet dan banyak dikunjungi. Data yang dapat disimpan pada hosting berupa email, dokumen, berbagai gambar  dan website.

Lalu bagaiman agar mendapatkan domain dan hosting? Mungkin itu pertanyaan yang terlintas bagi pemula  dalam dunia internet. Anda tidak perlu kawatir sebab ada banyak penyedia jasa hosting yang mana menyediakan server yang aktif 24 jam agar banyak pengguna internet berkunjung di website Anda.

Agar banyak pengunjung maka dibutuhkan server hosting terbaik yang mana memiliki kecepatan koneksi internet yang tinggi. Koneksi internet yang baik akan mempengaruhi pada kecepatan akses dari website.

Sampai disini apakah Anda suda paham apa itu domain dan hosting? Mungkin Anda salah satu orang yang sedang mencari jasa hosting terbaik untuk website Anda. Sebelum itu akan lebih baik jika Anda mengetahui beberapa hal lainnya terkait dengan domain dan hosting sebelum memutuskan memilih jasa hosting.

Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Domain dan Hosting Serta Rekomendasi Hosting Terbaik


Jenis-jenis Domain

Ada berbagai jenis domain mempunyai ekstensi yang berbeda tergantung dengan kegunaannya. Walaupun tidak ada larangan untuk nama pengguna domain sebab nama domain sudah menjadi hak orang yang membelinya.

Untuk itu, dibawah ini beberapa jenis domain yang digunakan oleh badan-badan tertentu dan khusus beberapa domain dari lembaga.

Pertama free domain atau domain gratis yang sudah disediakan oleh hosting tertentu. Misalnya saja  .blogspot.com yang mana banyak digunakan pada blog dan merupakan hosting dari Blogger, .wordpress.com merupakan hosting milik WordPress, dll.

Kedua, top level domain generic seperti .info yang digunakan website dengan konten informasi tentang suatu, .com untuk website yang berisi hal-hal perusahaan atau komersial, .net untuk website yang digunakan untuk networking, dll.

Ketiga, top level domain sponsor misalnya .aero yang banyak digunakan untuk website perusahaan dibidang penerbangan, .asia merupakan domain atau alamat yang berlokasi di Asia, .gov yang digunakan pada website pemerintahan, dll.

Tentunya masih ada banyak jenis domain yang lain. Yang jelas pemilihan hosting terbaik menjadi salah satu kunci sukses dalam dunia online jaman now. Sehingga dalam hal ini, Anda harus pintar mencari tempat pembuatan hosting yang paling terpercaya di tahun 2018 ini.

Tempat Hosting Terbaik 

Hosting memiliki fungsi yaitu pertama sebagai tempat menyimpan berbagai data. Ada beragam kapasitas yang dimiliki mulai dari 30 MB sampai ratusan GB. Semakin banyak tempat penyimpanan yang diminta maka harga yang ditawarkan juga semakin mahal.

Kedua, menjaga agar situs dapat diakses 24 Jam. Untuk hal ini Anda harus memilih hosting berkualitas dan tepat agar server tidak mudah down saat ada orang yang mengakses website Anda. Maka pilih hosting terbaik dengan kualitas terjamin terutama bagi Anda yang memiliki website jualan online.

Hosting terbagi menjadi beberapa jenis yang mana setiap jenis hosting mempunyai kualitas dan harga yang berbeda-beda. Salah satu tempat yang menyediakan jasa hosting yaitu DomaiNesia yang akan menjawab seluruh kebutuhan Anda dengan web hosting SSD dengan performa tinggi dalam infrastruktur cloud.

Lalu apa kelebihan DomaiNesia dibanding jenis hosting lainnya? Dengan menggunakan web hosting DomaiNesia Anda akan mendapat beberapa kelebihan dari hosting ini. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

Kelebihan DomaiNesia


Akses Super Cepat dan Stabil

DomaiNesia menggunakan penyimpanan SSD yang mana akan membuat akses menjadi super cepat tetapi tetap stabil. Selain itu DomaiNesia juga memberikan layanan premium untuk performa hosting terbaik yang dapat Anda rasakan.

Sistem Operasi

Sistem operasi yang digunakan DomaiNesia yaitu CloudLinux yang mana memiliki kelebihan dalam hal performa serta efisiensi yang tinggi dan dapat dengan baik mendukung segala kebutuhan Anda dalam hosting.

Demo Kontrol Panel Hosting

Demo kontrol panel merupakan hal penting yang harus dimiliki jasa hosting terbaik. Anda jangan kawatir sebab DomaiNesia sudah memiliki demo kontrol panel hosting yang mengatur web hosting menjadi baik.

Node atau Hypervisor

DomaiNesia sudah menggunakan node atau hypervisor dengan spesifikasi dual intel xeon E5, enterprise SSD dengan RAID dan minimum 64Gb ECC registered memory.

Fasilitas Instalasi CMS

Anda tidak perlu cemas sebab semua web hosting DomaiNesia sudah dilengkapi dengan fitur web apps. Fitur web apps merupakan instalasi otomatis berbagai CMS seperti PrestaShop, WordPress, Ghos, dll.  Fitus tersebut akan secara instan aktivasi di akun hosting.

Berkualitas

Hosting terbaik dan berkualitas akan selalu terbuka dengan para pelanggannya. Di DomaiNesia Anda tidak perlu ragu sebab Anda dapat melihat detail performa status server dan uptime dari DomaiNesia.

Berbagai Fitur dan Paket 

Dengan menggunakan enterprise grade SSD Anda dapat mendapatkan performa yang tinggi dan cepat dengan paket hosting murah. Ada berbagai paket yang dapat menjadi pilihan Anda, mulai dari mikro, mega, giga, hingga exa. Setiap paket yang ditawarkan memilik penawaran yang berbeda-beda dan garansi hingga 99% uptime. Paket yang Anda pilih dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Butuh Hosting Terbaik dengan Harga Murah? Coba DomaiNesia Sekarang

Untuk spam yang masuk sudah di antisipasi menggunakan MailChannels Spa Filter, selain itu sudah ada anti virus dan anti malware untuk website. Anda dapat dengan bebas memilih lokasi server yang dimiliki DomaiNesia yang mana sudah tersebar di empat lokasi yaitu Indonesia, Jepang, Singapura atau Amerika.

Butuh Hosting Terbaik dengan Harga Murah? Coba DomaiNesia Sekarang

Di DomaiNesia menjamin keamanan data sebab semua paket domain dan hosting yang Anda pilih mempunyai backup harian ke cloud, jadi Anda tidak perlu khawatir. Untuk memindahkan akun hosting ke DomaiNesia sangat mudah. Anda tinggal mengunjungi fasilitas backup cPanel, jika masih bingung pihak DomaiNesia dapat membantu tanpa biaya tambahan.

Postingan ini memiliki 0 comments

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.