26 Desember 2017

Jenis-Jenis Perkembangan Teknologi komputer

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah pesat. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya berbagai penemuan-penemuan teknologi komputer baru yang canggih. Dengan adanya teknologi ini Anda dapat mewujudkan apa saja dengan mudah.

Hal ini berbanding terbalik dengan zaman dahulu yang mana teknologi komputer hanya digunakan untuk mengolah data dan angka secara sederhana saja. Kini semuanya telah berubah, teknologi komputer telah mengalami perkembangan yang pesat.

Baca juga : 5 Teknologi Komputer Canggih yang Mempermudah Manusia

Kini telah hadir berbagai jenis teknologi komputer yang canggih yang tentunya akan memudahkan bagi setiap penggunanya. Penasaran? Untuk lebih jelasnya yuk simak jenis-jenis teknologi komputer terbaru berikut ini.

Jenis-Jenis Perkembangan Teknologi komputer
Sumber : Freepik.com


1. Biometric Sensor

Pernahkah Anda mendengar biometric sensor? Jika belum, ini adalah sebuah teknologi terbaru yang dapat digunakan pada komputer. Teknologi biometric sensor ini diciptakan oleh sebuah perusahaan komputer besar yang bernama Intel. Fungsi dari teknologi ini hampir sama dengan teknologi Apple. Yang mana fungsinya digunakan untuk melakukan pembayaran kartu kredit dengan menggunakan Pay Apple. Dengan adanya Biometric sensor ini akan memudahkan Anda dalam melalukan berbagai otoritas pada berbagai macam situs.

Kemudahannya yaitu untuk mengakses situs menggunakan biometric sensor Anda tidak memerlukan email dan password.

2. Wireless Display

Salah satu hasil teknologi komputer buatan Intel selanjutnya adalah wireless display. Wireless display merupakan salah satu teknologi canggih yang dapat menghubungkan satu komputer dengan komputer lain tanpa menggunakan kabel.

Teknologi komputer terbaru ini sangatlah bermanfaat, apalagi jika Anda merupakan orang yang sering melalukan presentasi kerja didepan orang banyak. Maka dengan menggunakan wireless display, presentasi kerja tersebut dapat dipresentasikan dengan mudah.


3. Wireless Charging

Ini merupakan teknologi komputer yang sangat membantu bagi Anda yang malas mengisi baterai laptop menggunakan charger kabel. Dengan menggunakan wireless wharger, maka Anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan pengisian baterai menggunakan charger manual.

Dengan menggunakan teknologi ini, baterai laptop Anda akan terisi dengan sendirinya tanpa harus dihubungkan dengan kabel. Teknologi komputer yang satu ini sangat cocok jika digunakan untuk perjalanan jauh yang membutuhkan baterai disaat darurat.

Baca juga : 5 Teknologi Komputer Terkini yang Paling Canggih

4. Komputer interaktif

Teknologi komputer terbaru lainnya yaitu butan Intel yang diberi nama komputer interaktif. Komputer jenis ini sangatlah canggih, hal ini karena komputer interaktif sangat peka terhadap visual dan berbagai jenis input yang dilakukan oleh penggunanya.

Kabarnya komputer ini juga akan dilengkapi dengan Intel real sense 3D camera. Teknologi ini memiliki fungsi yang dapat mengatur jarak pengguna dengan sensor yang digunakan. Teknologi komputer ini juga sangat peka, sehingga sangat cepat proses yang diperlukan.

5. Creative Desktop dengan Touch Mat dari HP

Ini adalah terobosan baru dari dunia teknologi komputer yang sangat canggih. Creative desktop dengan touch mat ini merupakan sebuah teknologi komputer yang diciptakan oleh sebuah perusahaan komputer HP yang bernama Hewlett-Packard.

Teknologi ini dapat memindai benda yang ada di depan layar desktop kemudian dimasukkan ke dalam komputer.

Hasil gambar yang tercipta merupakan gambar 3D yang dapat di atur sesuai dengan keinginan hati. Adapun alat yang digunakan untuk memindai terletak pada bagian atas Sprout.

Baca juga : 6 Teknologi Komputer Canggih yang Ada di dunia Saat Ini

Beberapa teknologi komputer diatas merupakan sebuah teknologi komputer yang canggih saat ini. Dengan menggunakan teknologi-teknologi di atas tentunya akan memudahkan pengguna komputer agar lebih kreatif lagi dalam menciptakan hal-hal yang baru.

Tidak hanya itu, hadirnya teknologi komputer tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat bagi penggunanya.

Postingan ini memiliki 0 comments

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.