16 November 2017

Cara Download Windows 10 Secara Legal

Windows 10 adalah versi terbaru dari sistem operasi Microsoft Windows saat ini. Di Windows 10 terdapat banyak sekali perubahan dari Windows versi sebelumnya. Dari segi tampilan terdapat beberapa perubahan yang membuat Windows 10 terasa lebih interaktif. Fitur di Windows 10 juga semakin banyak, misalnya sudah adanya fitur Night Light dan berbagi koneksi semakin mudah.
Cara Berbagi Koneksi Internet Menggunakan Fitur Mobile Hotspot di Windows 10

Satu hal yang saya suka menggunakan Windows adalah selalu melakukan update secara rutin. Saya termasuk salah satu orang yang menanti-nantikan update dari sebuah sistem operasi. Setiap ada pemberitahuan update saya langsung melakukan update karena penasaran.

Untuk mendapatkan file ISO Windows 10 secara legal Anda bisa langsung mendownload di situs resmi Microsoft. Banyak situs-situs yang menyediakan link download Windows 10. Namun, sebaiknya Anda harus berhati-hati ketika hendak mendownload Windows 10. Banyak sekali ancaman buat Anda yang sembarangan mendownload Windows 10 ini, misalnya terserang virus. Ada baiknya Anda download Windows 10 secara legal dan aman di situs resmi Microsoft.
Cara Download File ISO Windows dari Halaman Resmi Microsoft

Download Windows 10 Secara Legal


Disini kami sarankan menggunakan browser Chrome. Website download Windows 10 ini akan mendeteksi sistem operasi apa yang sedang Anda gunakan. Misalkan Anda menggunakan sistem operasi Windows ketika hendak mendownload maka tidak akan tersedia menu Download dan hanya akan tersedia menu Upgrade. Tenang saja, ini semua bisa diatasi dengan menambahkan sebuah ekstensi. Tutorial lengkapnya silahkan baca di bawah ini.

1. Pasang ekstensi User Agent Switcher di Chrome terlebih dulu.

2. Setelah ekstensi terpasang, buka ekstensi kemudian ganti User Agent menjadi platform lain selain Windows. Misalnya disini kami menggantinya menjadi platform Mac (Browser Safari).
Cara Download Windows 10 Secara Legal

Lanjutan.
Cara Download Windows 10 Secara Legal

3. Buka laman Download Windows 10.

4. Klik kolom Select edition pilih Windows 10 yang tersedia.
Cara Download Windows 10 Secara Legal

5. Klik Confirm.

6. Kemudian memilih bahasa di Windows 10 yang akan digunakan. Biasanyanya sih menggunakan bahasa Inggris, jadi pilih English.
Cara Download Windows 10 Secara Legal

7. Klik Confirm.
Cara Download Windows 10 Secara Legal

8. Selanjutnya Anda harus memilih Windows 10 yang 32-bit atau 64-bit. Ukuran file Windows 10 64-bit akan lebih besar daripada yang 32-bit.
Cara Download Windows 10 Secara Legal

9. Selamat! Windows 10 telah berhasil di download. Proses download akan membutuhkan waktu beberapa menit tergantung kecepatan download internet Anda.
Cara Download Windows 10 Secara Legal

Itulah cara untuk mendownload Windows 10 secara legal dan aman. Jika ada pertanyaan silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Postingan ini memiliki 4 comments

avatar
Baizuri delete 01 Desember, 2017

berarti harus ngubah user-agent nya dulu ya, good good!

Balas
avatar
Rizky ᮘᮥᮓᮚ᮪ delete 10 September, 2018

Gan izin bertanya : Apakah itu benar benar legal ? dan apa bedanya kalau kita membeli asli windows 10 nya dengan download windows 10 dari server micrMicro

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 10 September, 2018

Iya benar legal karena langsung dari web resmi Microsoft. Kalau kita membeli Windows 10 asli kita akan dapat file ISO dan product key, sedangkan kalau download kita cuman dapat file ISO. Takutnya kalau kita download di tempat lain file ISO nya udah di utak atik dan bahayanya lagi bisa mengandung virus.

Balas

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.