20 September 2016

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

Microsoft Office 365

Pasti banyak sekali yang menanyakan apa sih bedanya antara Office biasa dengan Office 365 itu? Singkatnya adalah kalau Office biasa itu akan kita miliki secara langsung jika membeli yang original. Sedangkan Office 365 itu merupakan sebuah produk Office yang bisa didapatkan dengan cara menyewa atau berlangganan.

Bedanya lagi jika Office biasa yang original itu di instal secara offline sedangkan Office 365 itu proses penginstalannya akan dilakukan secara online.

Jika Office biasa hanya bisa di instal di satu komputer atau satu perangkat saja, lain halnya pada Office 365 yang bisa di instal di beberapa perangkat atau sampai 5 komputer untuk harga yang sama.

Untuk lebih lengkap mengenai harga berlangganan Office 365 ini bisa langsung mengunjungi situs resmi Microsoft Office 365.

Pada Office 365 ini ada banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Microsoft. Anda tidak perlu membeli Office 365, namun lebih tepatnya Anda bisa menyewa atau berlangganan dengan membayar per bulan atau per tahunnya.

Pada Office 365 ini terdapat aplikasi Microsoft Office Word, Access, Excel, OneNote, Outlook, PowerPoint, SharePoint, Skype dan ditambah lagi dengan tersedianya penyimpanan online (Cloud Storage) OneDrive dengan ukuran atau kapasitas mencapai 1TB.

Sebenarnya tidak semua aplikasi yang ada di Microsoft Office kita gunakan, hanya ada beberapa aplikasi saja yang sering digunakan, seperti Microsoft Office Word, PowerPoint, dan Excel. Tentunya ketiga aplikasi ini sudah tersedia di Office 365 dan akan selalu mendapatkan update.

Kabar baik lagi buat teman-teman semua bahwa Office 365 ini dapat dicoba dahulu sebelum Anda memutuskan untuk berlangganan. Anda dapat menginstal Office 365 secara gratis selama 1 bulan saja. Dengan begitu Anda dapat mencoba dan menikmati langsung fitur-fitur Office 365 ini gratis selama 1 bulan. Setelah 1 bulan habis maka nantinya akan ada pemberitahuan apakah Anda ingin berlangganan atau tidak, itu semua tergantung Anda sih.

Kerennya lagi Anda bisa mendapatkan Office 365 ini secara gratis dengan syarat mempunyai sebuah Email Sekolah atau Email Universitas karena kita akan menginstal Office 365 Untuk Pendidikan baik itu guru, siswa, dosen, dan mahasiswa.

Mendapatkan Office 365 Untuk Pendidikan sudah kami buktikan dengan nyata dan berhasil. Kami melakukan pendaftaran dengan menggunakan email Students (username@students.amikom.ac.id).

Sebenarnya juga ada banyak sekali manfaatnya jika Anda mendapatkan email Students ini, seperti Anda bisa mendapatkan beberapa aplikasi Microsoft yang original. Kami telah menikmati ini semua berkat adanya email Students ini, mulai dari mendapatkan Windows 7, windows 8.1, windows 10, dan sistem operasi lainnya. Pokoknya masih banyak sekali aplikasi dari Microsoft yang bisa Anda nikmati dengan hanya memiliki email Students ini termasuk salah satunya Office 365 ini.
Baca juga: Email Students, Apa Manfaatnya?

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis


1. Buka situs Office 365 Untuk Pendidikan.
Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

2. Kemudian isikan alamat email Sekolah Anda, bisa email dosen atau mahasiswa. Selanjutnya klik tombol Memulai yang ada di dalam kotak berwarna hijau.
Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

3. Akan muncul pertanyaan apakah Anda seorang siswa atau guru. Karena disini posisi kami adalah seorang siswa, maka pilih Saya Siswa.
Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

4. Selanjutnya buka inbox email yang Anda daftarkan pada langkah kedua tadi. Pihak Microsoft akan mengirimkan sebuah email untuk Anda yang telah mendaftar untuk Office 365 Education ini.
Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

5. Di bawah ini merupakan isi dari email yang dikirimkan Microsoft. Langkah selanjutnya klik Ya, itu saya yang berada di dalam kotak berwarna orange.
Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

6. Kemudian akan muncul layar kerja baru dan Anda akan diminta untuk mengisikan beberapa data diri pada kotak yang telah disediakan. Pertama Anda diminta untuk mengisikan Nama Depan dan Nama Belakang. Jika nama Anda hanya terdiri dari satu kata, maka untuk nama belakangnya diisikan terserah saja yang jelas harus diisi. Kedua, Anda diminta untuk Membuat Kata Sandi. Jika kata sandi dibuat sama dengan email yang Anda daftarkan tadi, juga tidak apa-apa.
Cara Membuat Password yang Sangat Kuat Ala Microsoft

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

Di bawah ini merupakan tampilan jika semua kotak telah diisi dengan data diri.
Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

Pada bagian "Microsoft dapat mengirimi saya promosi dan penawaran tentang produk dan layanan Microsoft untuk bisnis" boleh dicentang atau tidak, disini kami tidak mencentang. Selanjutnya klik Mulai pada bagian bawah.

7. Jika Anda ingin mengundang teman-teman yang lain, maka masukkan username email teman yang akan diajak. Anda juga dapat melewati tahap ini dengan langsung mengklik Lewati.
Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

8. Akun Office 365 Anda telah berhasil dibuat dan di bawah ini merupakan tampilan dari akun Office 365.
Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

9. Langkah terakhir yaitu melakukan penginstalan, caranya klik Instal Office 2016 pada bagian kanan atas layar kerja komputer Anda.

10. Kemudian file Setup Office 2016 akan di download terlebih dahulu, ukuran filenya sekitar 3,6 MB.

11. Setelah file berhasil di download, jalankan file tersebut dengan cara double klik pada file tersebut. Tunggu proses penginstalan online Office sampai benar-benar selesai. Lama atau tidaknya proses ini tergantung pada kecepatan koneksi internet yang Anda gunakan.

12. Jika telah selesai proses penginstalan silahkan cek Start >> All Program atau tepatnya pada bagian program komputer Anda.

Canggihnya, aplikasi Office 365 jika sudah terinstal maka langsung bisa digunakan tanpa harus melakukan aktivasi. Jika sebelumnya Anda mengaktivasi Office dengan menggunakan Crack, maka tidak untuk Office 365 ini. Office dapat langsung dijalankan dan digunakan. Gimana keren kan? Tunggu apa lagi coba, silahkan daftarkan email Anda. Sayang tuh jika email Sekolah Anda dianggurin, itu termasuk salah satu fasilitas dari sekolah loh jadi diharapkan bisa memanfaatkannya.

Mungkin sekian dulu artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semuanya. Jika ada tambahan silahkan sharing saja melalui kotak komentar di bawah ini.

Postingan ini memiliki 38 comments

avatar
Ilham Fathony delete 25 Januari, 2017

Min kalau daftar akun email murid dimana ya

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 25 Januari, 2017

Itu biasanya dikasih dari pihak sekolah atau kampus yang sudah bekerja sama dengan pihak Microsoft. Kalau kita daftar sendiri mungkin nggak bisa.

Balas
avatar
Siti Halimah delete 18 Maret, 2017

Semua prosedur sudah terpenuhi dan sudah finish semua , pas d buka start-all program kok gak ada file.nya

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 21 Maret, 2017

Coba restart komputer atau laptopnya.

Balas
avatar
Badwi delete 12 Mei, 2017

Setelah trial 1 bulan, apakah pihak lembaga dikenakan biaya langganan?

Balas
avatar
Ferry Ferdian Juliardi delete 16 Mei, 2017

Min, tahu cara backup inbox email office 365 ga ya?

Balas
avatar
satria cening delete 25 Mei, 2017

min ini cuma buat sebulan apa selamanya

Balas
avatar
Salma Shofiyyatu Syarifah delete 06 Juli, 2017

Min ms office student kalau sudah di download nanti pakenya bisa offline kan?

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 12 Juli, 2017

Bisa dipake secara offline kok.

Balas
avatar
Salma Shofiyyatu Syarifah delete 27 Juli, 2017

Min saya udah cobain step2nya, tapi pas step ke-9 ga ada install office 2016, adanya install software dan yg kedownload one drive, itu gimana ya? Saya butuhnya office min, tolong kasih saran

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 27 Juli, 2017

Coba screenshot layar kerjanya, biar saya bisa lihat dengan jelas dan dapat memberikan solusinya.

Balas
avatar
zakiyar rahma delete 10 September, 2017

Min saya udah cobain step2nya, tapi pas step ke-9 ga ada install office 365, adanya install software dan yg kedownload one drive, dan bisanya for Business sync, itu gimana ya? Saya butuhnya office min, tolong kasih saran

Balas
avatar
zakiyar rahma delete 10 September, 2017

Min saya udah cobain step2nya, tapi pas step ke-9 ga ada install office 365, adanya install software dan yg kedownload one drive, itu gimana ya? Saya butuhnya office min, tolong kasih saran

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 11 September, 2017

Kirimkan ke email kita aja ya rivanaditia06@gmail.com. Sertakan screenshot tampilannya biar kami bisa mengamati. Terimakasih.

Balas
avatar
Unknown delete 13 September, 2017

Mas,kalau caranya download yang offline installer gimana ya?

Balas
avatar
Anonim delete 27 November, 2017

Bagi yang step 9, coba refresh halaman nya aja lagi. saya juga ada coba refresh dan ternyata muncul.

makasih ya atas info nya tentang M.Office 2016 ini

Balas
avatar
Donquixote D. Doddo delete 17 Desember, 2017

klo sudah login di office.com tp cuma dpt aplikasi One Drive,,, itu tandanya email student gak bisa/terdaftar utk mendapatkan Office 365 gratis.

Balas
avatar
Hasan Benol delete 24 Desember, 2017

Min
Untuk office 365 home, bisa ga bayar perdana pake mbanking.(saya gak punya kartu kredit)
Terima kasih

Balas
avatar
Salma Shofiyyatu Syarifah delete 02 Januari, 2018

Iya sih, saya juga udah utak atik gabisa, kesimpulan saya jg gtu.. mungkin dari pihak kampusnya kali harus ada kerjasama

Balas
avatar
danu thp delete 09 Januari, 2018

kok saya udah install malah ga ada app muncul di startny?

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 09 Januari, 2018

Coba restart komputer atau laptopnya. Cek Control Panel apakah aplikasi sudah benar-benar terinstal atau belum.

Balas
avatar
Anonim delete 11 Februari, 2018

saya baru beli windroid axioo 8g bekas dr tmn, utk fasiltas window officenya sdh expired. minta sarannya, sebaiknya bgm apakh instal office 2016 atau 365?

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 11 Februari, 2018

Sama aja kok itu. Kalau Office 365 itu versi update, jadi versi ini akan selalu update secara otomatis jika ada versi Office terbaru. Kalau Office 2016 bagus juga fitur-fiturnya.

Balas
avatar
Unknown delete 16 Februari, 2018

ka rivan kok abis diinstal lama banget si leptop menyiapkan appnya??? tololng bantuannya

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 16 Februari, 2018

Lama gak kebuka aplikasinya? atau lama aplikasinya terbuka?

Balas
avatar
Unknown delete 02 Maret, 2018

mas. kok yang kedownload cuma onedrive ya

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 05 Maret, 2018

Mungkin email student gak bisa/terdaftar utk mendapatkan Office 365 gratis. Coba hubungi pihak kampus atau sekolah

Balas
avatar
Yusuf Sinaga delete 06 Mei, 2018

Terima kasih, info yang sangat berguna. saya baru tau klo email kampus bias dipake untuk mendapatkan office 365 original. Keep posting good stuffs, thank you mas Rivan.

Balas
avatar
APra6 delete 16 Juni, 2018

Mas Bro, kalau untuk extend Office 365 bisa juga kah? malas juga download & nginstall lagi e..

Balas
avatar
BeataLaras Blog delete 04 Juli, 2018

Kalau nanti saya lulus,ganti sekolah ,bisa di ganti ga, kalo bisa gmn caranya

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 06 Juli, 2018

Coba cek di https://products.office.com/id-id/compare-all-microsoft-office-products?tab=1

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 06 Juli, 2018

Ohh sepertinya tidak bisa

Balas
avatar
surya murti delete 16 Juli, 2018

Min laptop temenku dipasang office 365 tp yg trialnya kalo mau ngaktivin yg gak usah bayar gimana caranya dan gak punya E-mail kampus... Cuman E-mail Gmail ada caranya gak min?

Balas
avatar
Rivan Aditia delete 16 Juli, 2018

Gak bisa, harus berlangganan dan itu harus bayar

Balas

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.