21 Desember 2017

Tipe Processor Komputer Terbaik dari Intel dan AMD 2018

Processor merupakan salah satu perangkat penting yang ada pada Komputer, biasanya processor jauh dikenal dengan CPU (Central Processing Unit). Bisa dikatakan, bahwa processor ini sebagai otak dari laptop atau PC. Meskipun ukurannya yang kecil namun fungsi processor sangatlah besar. Oleh karena itu, jika processor tidak dalam kondisi yang baik maka PC tidak akan bekerja secara maksimal.

Oleh karena itu, jika Anda ingin membeli laptop atau sejenisnya maka jangan hanya melihat pada harga dan keindahan semata. Namun, juga spesifikasi dari processor tersebut. Untuk itu, memahami jenis processor terbaik untuk kebutuhan PC Anda sangatlah penting untuk diketahui. Apabila Anda menggunakan PC untuk bekerja dengan aplikasi yang banyak sebaiknya pilih prosesor yang tinggi. Untuk membantu Anda agar mendapatkan processor PC terbaik sesuai dengan kebutuhan maka simak terus ulasan berikut ini.

Tipe Processor Komputer Terbaik dari Intel dan AMD 2018

10 Processor Komputer Terbaik dari Intel dan AMD 2018


1. Processor AMD Tipe A10-5800K

Processor terbaik dengan harga kurang dari satu juta ada pada Processor AMD untuk tipe A10-5800K. Kelebihan yang dimiliki oleh Processor ini adalah dapat digunakan untuk FM2 user dan sangat baik untuk penggunaan ada system PC agar lebih awet. Selain itu, processor ini juga memiliki kelebihan pada integrasi sehingga dapat mendorong sampai 12 dan terdapat garansi selama 3 tahun.

2. Processor AMD Tipe FX-9590

Pakar-pakar teknologi kerap menggangap bahwa processor tipe ini merupakan jenis processor Komputer yang sangat baik. Lantaran meskipun PC digunakan dalam waktu yang cukup lama namun keadaannya tetap dalam kondisi dengan. Socket yang digunakan Tipe FX 9590 yaitu AM3+ dengan total 16 MB Chache dan kecepatan clock dasar dapat mencapai 5GHz dari 4.7 GHz.

3. Processor AMD Sempron Tipe 3850

Alasan yang menjadikan Processor AMD dari Sempron masuk dalam jenis processor terbaik lantaran harganya yang sangat murah yaitu sekitar 400 ribuan, ini sudah termasuk fan serta heatsinknya. Socket yang digunakan juga telah mengusung AM1 dengan total 2MB Cache. Spesifikasi yang ada pada Processor Sempron 3850 yaitu Boxed, kecepatan 1.3 GHz dan 4C/4T.


4. Processor Intel Core Tipe i3-6100

Processor intel tipe i3-6100 ini merupakan processor PC terbaik dengan harga paling murah untuk generasi core. Sementara dari performa yang dihasilkan yaitu sudah baik lantaran memiliki kecepatan 3.7 GHz dengan socket 1151 total 3 MB Cache.

5. Procesor Intel Pentium Tipe G-3258

Processor intel pentium merupakan Processor Komputer terbaik lantaran dapat melakukan overclock gaming dengan penawaran harga yang murah jika dibandingkan processor intel pada umumnya. Socket Intel Pentium menggunakan LGA 1150 dengan total 3 MC Cache.


6. Processor Intel Core Tipe i7-6700K

Keunggulan processor terbaik dari Intel Core i7-6700 K adalah performa yang secat serta dapat melakukan overclock speed, menariknya lagi kecepatan yang dihasilkan juga bisa berlipat ganda. Hal ini tentu sebanding dengan harga yang ditawarkan, lantaran cukup mahal jika dibandingkan processor intel core lainnya.

7. Processor Intel Core Tipe i5-4690K

Socket Processor Intel Core tipe i5-4690K menggunakan LGA 1150 dengan spesifikasi 6MB Cache, boxed, 4C/4T, 3.5 GHz. Processor Komputer terbaik ini sangat cocok untuk sistem yang menengah. Meskipun begitu, processor terdapat overclock speed yang menyerupai processor intel core untuk tipe i7.

8. Processor AMD Tipe FX-8320E

Processor yang dimiliki oleh AMD Tipe FX-8320E memiliki socket AM3+, dengan spesifikasi 8 C/8T, Boxed, total penyimpanan mencapai 8 MB Cache dengan kecepatan 3.5 GHz. Processor ini tetap tergolong mimiliki harga yang murah, jika dibandingkan dengan processor PC lainnya yang mempunyai 8 inti. Adapun untuk harga yang ditawarkan berkisar 1.4 Jutaan rupiah atau setara dengan $100 dolar.

9. Processor Intel Core Tipe i7-5820K

Jika Anda menggunakan Komputer C untuk kebutuhan gaming, Processor Intel Core tipe i7-5820K ini sangatlah cocok. Dilengkapi dengan socket LGA 2011-v3, penyimpanan dengan total 15 MB Cache, boxed, 6C/12T dan kecepatan mencapai 3.3 GHz. Harga yang ditawarkan juga sebanding dengan kualitas dan spesifikasinya yaitu mencapai 4 jutaan.


10. Processor AMD Tipe A10-7870K

Processor AMD untuk tipe ini tergolong memiliki harga yang mahal, mengingat spesifikasi yang ditawarkan juga sangatlah canggih. Dengan mengusung socket FM2+, kapasitas total 4 MB cache, boxed, 4C/4T dengan kecepatan mencapat 3.9 GHz. Tak heran, karena kecepatannya inilah, processor ini kerap dimanfaatkan untuk keperluan gaming. Meskipun demikian, harga untuk sebuah processor CPU AMD ini tetap tergolong mahal.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar Processor Komputer PC terbaik maka artikel ini sangatlah tepat bagi Anda. Pastikan processor yang akan dibeli disesuaikan dengan kebutuhan misalnya untuk keperluan kantor hingga gaming. Demikian seputar daftar Processor terbaik semoga dapat menjadi referensi dan informasi yang berharga bai Anda yang sedang merakit PC.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.