03 Desember 2017

5 Teknologi Terbaru dalam Dunia Bisnis

Teknologi terbaru setiap hari terus bergerak dengan cepat dan berkembang dengan pesat. Salah satu contohnya yang terjadi pada tahun 2010 ketika setiap orang mulai memiliki IPad. Setelah itu, hanya dalam waktu 5 tahun saja teknologi gadget dan tablet layar sentuh tentu saja menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam dunia bisnis.

Dunia bisnis memang salah satu hal yang tidak terelakkan lagi terjadi di sekitar kita dengan berbagai teknologi terbarunya yang setiap saat terus berganti dan lebih canggih lagi. Teknologi juga saat ini sangat membantu untuk menunjang berbagai pasar properti. Salah satu hal yang sudah ditemukan dalam property internasional adalah bahwa teknologi dapat mengubah dan memberikan dampak yang sangat penting terhadap persaingan pasar properti.

Saat ini, teknologi terbaru yang banyak digunakan dalam dunia bisnis properti adalah internet, gadget, dan media sosial lainnya. Tentu saja cara tradisional juga masih tetap berjalan dan digunakan dalam dunia usaha seperti brosur, majalah, dan iklan baris pada koran.

Hal tersebut tentu saja sudah bisa berdampak besar terhadap lancarnya dunia bisnis properti, lalu teknologi apa lagi yang akan memberikan kontribusi yang baik untuk bisnis properti? Pertanyaan itu seringkali muncul dan berikut 5 teknologi terbaru dalam dunia bisnis properti.

5 Teknologi Terbaru dalam Dunia Bisnis

5 Teknologi Terbaru dalam Dunia Bisnis Property


1. Teknologi Office Robots

Teknologi ini merupakan salah satu pengembangan robot yang dapat membantu kinerja manusia ketika bekerja dan hal ini sudah diimplementasikan. Saat ini tentu saja sudah ada pasar khusus untuk telepresence robot yang mana manusia dapat berada di dua tempat sekaligus dan menjelma seperti robot. Hal ini juga dapat memonitor kantor, melakukan rapat dari jarak jauh, serta dapat berkomunikasi dengan kolega.

2. Koneksi Internet dengan Barang

Pada zaman sekarang ini tentu saja semua pekerjaan ingin dihubungkan dengan internet sehingga manusia dapat mengontrol dan memonitor penggunaan peralatan. Contohnya adalah dengan adanya teknologi terbaru kulkas yang dapat memonitor isi di dalam lemari. Teknologi ini dapat memberikan saran untuk membeli makanan atau bahan makanan yang diperlukan.

Dalam dunia properti, hal ini dapat diaplikasikan sehingga dapat menjadi sebuah gedung perkantoran pintar. Gedung ini dapat membuat semua hal menjadi otomatis tanpa harus ribet dan mengecek ulang apa yang kurang dan apa yang belum tersedia.

3. 3D Printing 

3D printer ini merupakan sebuah inovasi terbaru yang bisa digunakan untuk membuat sebuah produk komponen. Nantinya mesin ini akan bisa membuat gambaran desain rumah dan dapat membuat gambaran rumah hanya dengan mesin cetak 3D.

4. Driverless Car

Kali ini sudah ada mobil berotak computer yang akan bisa bergerak sendiri. Dengan komunikasi Wi-Fi tentu saja hal ini akan memungkinkan jika penggunaannya di kantor. Memeriksa kondisi lingkungan atau dapat mengantarkan barang ke orang lain. Mobil ini akan menjelajahi kota dengan muda dan dapat membantu orang berbelanja.

5. Drone

Siapa yang tidak kenal dengan drone? Alat kecil ini mampu membantu semua kegiatan dalam dunia bisnis. Penggunaan drone tentu saja sudah banyak. Akan tetapi semakin majunya teknologi terbaru kali ini drone atau sering disebut sebagai helicopter mini ini akan menjadi alat penting dalam dunia bisnis khususnya properti. Drone juga dapat digunakan untuk inspeksi, memeriksa keadaan suatu gedung di kantor, serta dapat merekam semua kegiatan yang terjadi di kantor.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.