13 November 2017

Cara Mengatur Posisi Taskbar di Windows 10

Pada tutorial kali ini akan membahas seputar Windows 10 yaitu mengenai bagimana cara mengatur posisi taskbar. Pada dasarnya, letak taskbar di Windows 10 ini berada di bawah. Anda juga bisa mengganti posisi taskbar ini ke bagian kiri atau kanan seperti pada sistem operasi MacOS atau Linux. Bahkan Anda juga bisa meletakkan taskbar berada di atas, tapi agak sedikit aneh sih.

Taskbar adalah salah satu fitur penting di Windows 10. Ada banyak pengaturan yang terdapat di taskbar ini, misalnya, pengaturan jaringan, volume, waktu dan lain-lain. Tentunya ini akan memudahkan pengguna Windows untuk melakukan pengaturan secara cepat. Kemudian pada taskbar Anda juga bisa memantau aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Bahkan banyak juga yang meletakkan shorcut aplikasi pada taskbar ini agar mempermudah ketika ingin mengakses aplikasi yang sering digunakan.

Sebenarnya untuk letak taskbar ini sesuai dengan kenyamanan dan kebiasaan. Kalau saya sendiri sih udah terbiasa meletakkannya dibagian bawah. lalu bagaimana cara mengganti posisi taskbar di Windows 10? Berikut tutorial lengkapnya disertai dengan gambar.

Cara Mengganti Posisi Taskbar di Windows 10


Cara yang pertama yaitu melalui laman Setting. Buka Settings (WinKey + I) >> Personalization >> Taskbar. Klik dropdown Taskbar location on screen, kemudian pilih posisi sesuai dengan keinginan Anda.
Cara Mengatur Posisi Taskbar di Windows 10

Ada pilihan Left, Top, Right dan Bottom.
Cara Mengatur Posisi Taskbar di Windows 10

Kemudian ada cara yang kedua yaitu hanya dengan melakukan drag and drop taskbar ke posisi yang Anda inginkan. Anda harus memastikan jika taskbar tidak terkunci. Cara membuka kunci taskbar adalah klik kanan pada taskbar dan klik Lock the taskbar, maka secara otomatis taskbar tidak akan terkunci lagi.
Cara Mengatur Posisi Taskbar di Windows 10

Berikut ini gambar taskbar di kanan, kiri dan atas.
Cara Mengatur Posisi Taskbar di Windows 10

Cara Mengatur Posisi Taskbar di Windows 10

Cara Mengatur Posisi Taskbar di Windows 10

Sekian tutorial mengenai cara mengatur posisi taskbar di Windows 10. Jika ada tambahan, pertanyaan dan saran silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada artikel menarik selanjutnya.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.