30 Oktober 2017

Tips Meningkatkan Performa Laptop #3 - Hapus Aplikasi yang Tidak Penting atau Jarang Digunakan

Hallo guys gimana kabarnya nih? Sudah lama tak menyapa dan sudah jarang menulis artikel. Maafkan ya, maklum mahasiswa semester tua lagi sibuk-sibuknya ngerjain skripsi.

Oke artikel kali ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya mengenai bagaimana cara meningkatkan performa laptop. Ini bagian ketiganya, untuk bagian pertama dan kedua silahkan cari pada artikel sebelumnya. Sebenarmya kalau Anda langsung membaca bagian ketiga ini sih ya gak apa-apa dan nyambung aja. Tapi sebaiknya dianjurkan untuk membaca dimulai pada bagian pertama biar lebih afdol.

Tips Meningkatkan Performa Laptop #3 - Hapus Aplikasi yang Tidak Penting atau Jarang DigunakanPada laptop akan terdapat beberapa aplikasi yang terpasang atau terinstal. Aplikasi ini ada banyak sekali jenisnya dan berbeda-beda cara kerjanya. Aplikasi ini bisa bawaan laptop dan juga bisa Anda instal sendiri.

Pemasalahannya, jika Anda mempercayakan orang lain untuk melakukan instalasi sistem laptop, maka kemungkinan besar akan terdapat banyak aplikasi terinstal yang terkadang jarang digunakan atau bahkan tidak pernah dibuka sama sekali. Hal inilah yang dapat memperlambat performa laptop Anda. Akan lebih baik jika Anda mengetahui seluruh aplikasi yang terinstal pada laptop atau setidaknya aplikasi tersebut pernah dibuka.

Jangan biarkan hal ini berlarut-larut dan Anda sebagai pemilik laptop harus  mengambil tindakan, yaitu dengan cara menghapus aplikasi yang tidak penting atau jarang digunakan tersebut. Lah, terus caranya bagaimana? Jika Anda pengguna Windows 10, kami telah membuatkan tutorial cara uninstall aplikasi di Windows 10.

Untuk pengguna Windows 7 bisa menghapus aplikasi melalui Control Panel. Klik tombol Start kemudian pilih Control Panel selanjutnya pilih Uninstall a program.

Coba lakukan tips ini, siapa tau performa laptop Anda mengalami perubahan menjadi agak lebih cepat. Tapi jika Anda telah melakukan tips ini namun performa laptop tidak mengalami perubahan, maka lakukan tips selanjutnya yang akan dibahas pada artikel berikutnya. Tungguin ya guys tips selanjutnya dari kami.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.