12 Oktober 2017

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet dengan Media Sosial

Jumlah pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Dari data terakhir yang diperoleh menyatakan bahwa sebanyak 57% penduduk Indonesia merupakan pengguna internet. Para pengguna internet tersebut sebanyak 95% mengakses media sosial, seperti halnya Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya.

Saat ini prosentase pengguna media sosial aktif di Indonesia mencapai 79,72% dan merupakan jumlah yang tertinggi di wilayah Asia. Kebiasaan masyarakat Indonesia yang senang berkumpul, bersosialisasi, dan terikat dengan orang lain menjadikan media sosial begitu diminati oleh masyarakat. Bahkan rata-rata untuk satu orang memiliki akun di hampir setiap media sosial yang ada di internet.

Kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh para pelaku marketer online atau pebisnis online untuk menggali potensi yang luar biasa. Cara paling mudah untuk bisa mendapatkan uang dari internet adalah dengan memanfaatkan toko online, affiliate, pay per click, CPA, dan sebagainya. Walaupun mudah namun hasil yang diperoleh jika mampu memanfaatkan media sosial ini dengan bijak akan sangat memuaskan.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet dengan Media Sosial

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Internet dengan Media Sosial


Facebook

Salah satu media sosial yang paling populer di Indonesia adalah Facebook. Total pengguna Facebook di Indonesia mencapai 67 juta karena merupakan media sosial yang paling digemari masyarakat. Tentu saja kegemaran masyarakat dengan Facebook dikarenakan pelayanan dan fasilitas yang memudahkan penggunaanya. Jika dilihat dari fiturnya, Facebook memberikan fitur yang lengkap bagi penggunanya.

Tidak hanya itu, penggunaan Facebook juga tergolong mudah dan memiliki akses yang ringan. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Facebook maka para pelaku bisnis online harus memanfaatkannya dengan bijak agar bisa mendapatkan penghasilan.

Marketing di Facebook dibedakan menjadi dua macam, yakni optimalisasi Facebook profile untuk marketing dan optimalisasi halaman Facebook atau Fanspage. Optimalisasi Facebook Profile dilakukan dengan cara beternak akun sehingga mampu meningkatkan adgerank profile Facebook. Caranya adalah dengan membuat akun profile kloningan dengan menambahkan teman tertarget hingga 5000 teman.

Semakin banyak akun Facebook kloningan yang memiliki teman tertarget maka semakin besar pula aset yang Anda miliki. Sedangkan optimalisasi fanspage Facebook dilakukan dengan Facebook ads dan pola posting yang sama dengan Facebook profile. Jika sebuah Fanspage sudah memiliki banyak like atau pengikut maka Anda sudah memiliki sebuah aset digital berharga untuk keperluan toko online dan lain sebagainya.

Twitter

Media sosial di internet populer kedua setelah Facebook adalah Twitter. Twitter memiliki keunggulan jika dibandindingkan dengan media sosial lainnya yakni jumlah pertemanan yang tidak terbatas. Selain itu di halaman dashboard tidak ada filter twit. Dengan jumlah pertemanan yang tidak terbatas tentunya menjadikan pekerjaan yang dilakukan bisa lebih efektif, karena cukup menggunakan satu akun bisa membangun aset digital yang besar.

Selain pertemanan yang tidak terbatas, Twitter juga memiliki keunggulan lainnya yakni semua twitt yang dipublish akan muncul di beranda semua teman yang sedang online. Sehingga tidak ada persaingan post dan filter post seperti yang ada di Facebook.

Dikarenakan semua twit akan muncul di beranda follower maka cara optimalisasinya adalah dengan memperbanyak follower. Semakin banyak follower yang dimiliki maka semakin banyak pula audience yang melihat twit Anda. Sedangkan cara memperbanyak follower ada dua macam, yakni dengan cara otomatis dan cara manual.

Cara manual atau alami memperbanyak follower adalah dengan menyuguhkan konten berkualitas. Dengan menggunakan grabinbox, tweetdeck, atau hootsuite Anda bisa menambah follower tertarget dengan alami. Selain menggunakan cara alami dalam menambah jumlah follower bisa juga menggunakan cara lain yakni dengan menggunakan tweepi, sehingga bisa memfollow secara cepat orang-orang tertarget dan aktif di Twitter. Dengan ini maka aset Anda di dunia internet melalui Twitter akan bertambah banyak.

Youtube

Selain Facebook dan Twitter jenis media sosial lain yang memiliki banyak penggemar adalah Youtube. Alasan Youtube begitu digemari oleh masyarakat karena menjadikan dunia internet terlihat nyata dan menarik karena disajikan dalam bentuk video. Dengan menyajikan konten berupa audio visual yang menarik menjadikan orang bisa berlama-lama melihat konten yang disediakan. Ada banyak sekali jutaan koleksi video yang bisa dilihat oleh para pemirsa.

Dengan membuat video yang menarik maka Anda dapat dengan mudah mendapatkan uang dari internet, khususnya Youtube. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yakni membuat video menarik terkait jasa atau produk yang ditawarkan dan mengikuti program kemitraan adsense Youtube.
Cara pertama dengan mempromosikan jasa atau produk yang dimiliki melalui Youtube sehingga video promosi yang ditayangkan mampu merangsek di halaman satu pencarian Google. Dalam hal ini diperlukan ilmu SEO agar video yang dibuat mampu mengalahkan pesaing lainnya.

Sedangkan cara yang kedua adalah dengan menjadi mitra dari Youtube dengan mendaftar di Google Adsense untuk Youtube. Anda akan dibayar melalui view video dan klik iklan yang terjadi. Kunci sukses di Adsense Youtube adalah dengan memperbanyak view video secara alami.

Agar banyak orang yang menonton video Anda maka ada tiga hal yang harus diperhatikan, yakni dengan menyuguhkan konten yang berkualitas, mempunyai banyak video di Youtube, dan menguasai ilmu SEO Youtube. Jika ketiga hal ini dilakukan dengan konsisten maka pendapatan penghasilan melalui dunia internet Youtube merupakan hal yang menjanjikan.

Google Plus

Pengguna aktif Google Plus di Indonesia saat ini mencapai 3,4 juta pengguna. Dengan jumlah ini menunjukkan bahwa Google Plus telah menjadi salah satu media sosial yang digemari oleh masyarakat. Keunggulan yang dimiliiki oleh Google Plus jika dibandingkan dengan media sosial lainnya adalah mampu membatu SEO blog. Apabila Anda seorang internet marketer yang mengandalkan blog maka memanfaatkan peran Google Plus merupakan hal yang wajib untuk dilakukan.

Ada tiga manfaat Google Plus, yakni menambah kredibilitas penulis, membantu indeks artikel, dan bisa meningkatkan posisi SERP blog. Agar bisa memaksimalkan manfaat ketiganya maka Anda harus memperbanyak orang yang berada di lingkarana profile Google Plus yang dimiliki. Jika orang yang berada di lingkaran Google Plus masih sedikit Anda perlu bersabar untuk terus meningkatkan jumlahnya agar penghasilan yang Anda dapatkan dari Google Plus juga terus bertambah.

Instagram

Instagram merupakan media sosial di internet yang banyak digunakan untuk sharing foto dan video melalui android dan iOS. Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer bagi masyarakat Indonesia, sehingga dijadikan sebagai media promosi bagi para pemilik online shop untuk mempromosikan produk yang dimiliki.

Hampir sama seperti Twitter, Instagram juga menggunakan istilah following dan follower yang menjadikan satu orang dengan yang lainnya bisa terhubung. Agar bisa menyuguhkan promosi yang interaktif maka Anda harus memperbanyak jumlah follower. Dengan menyuguhkan konten video dan foto yang menarik akan mempermudah Anda dalam berpromosi melalui Instagram.

Dengan menggunakan Instagram maka mendapatkan penghasilan dari internet merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Dengan cara mengupload foto dan video menarik secara berkala maka Anda akan mendapatkan peluang besar dari toko online dikelola.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.