18 Agustus 2017

Cara Mencari Driver Laptop Acer

Cara Mencari Driver Laptop Acer
Gambar : Freepik.com

Acer merupakan sebuah perusahaan elektronik dan perangkat keras yang berpusat di Taiwan. Acer memiliki banyak sekali produk elektronik. Salah satu produk Acer yang paling banyak diminati adalah laptop. Laptop Acer sangat populer saat ini khususnya di Indonesia. Saya sendiri adalah pengguna laptop Acer. Salah satu alasan saya memilih untuk menggunakan laptop ini adalah karena memiliki spesifikasi yang tinggi dengan harga yang murah. Salah satu alasan banyaknya pengguna laptop Acer adalah karena memiliki spesifikasi hardware yang tinggi dan dijual dengan harga yang lebih murah dibanding brand laptop lainnya.

Saat ini saya telah menggunakan laptop Acer selama 6 tahun. Sejauh ini hanya hard disk saja yang mengalami kerusakan. Hard disk memang rentan sekali mengalami kerusakan karena sangat sensitif terhadap arus listrik yang tidak stabil dan benturan. Wajar sih hard disk mengalami kerusakan, karena pertama sekali saya belajar menginstal ulang menggunakan laptop ini. Waktu belajar instal ulang pertama kali, saya sering mengalami kegagalan dan mengharuskan untuk melakukan instalasi secara berulang-ulang. Setelah saya memahami ilmu komputer, ternyata itu adalah kesalahan. Instal ulang yang terlalu sering atau berulang-ulang akan menyebabkan hard disk menjadi rusak. Loh kok bisa? Karena ketika proses instal ulang hard disk di format. Melakukan format terus menerus pada hard disk akan menyebabkan performa menjadi menurun dan lama kelamaan akan mengalami kerusakan. Sedangkan Untuk hardware yang lain masih aman-aman saja dan masih bisa berfungsi hingga saat ini.

Ketika pertama kali membeli laptop pastinya akan mendapatkan DVD driver. Masalahnya adalah jika DVD driver laptop ini hilang, gimana dong nantinya? Nah, untuk masalah ini pihak Acer telah memberikan solusi dengan menyediakan driver pada laman website resmi Acer. Saya gak ngerti caranya, gimana dong? Oke baiklah, kali ini akan kami pandu untuk mencari driver laptop Acer.

1. Kunjungi laman Download Drivers and Manuals.

2. Masukkan serial number atau SNID laptop Anda yang terdapat dibagian bawah laptop. Atau langsung saja mengetikkan model atau tipe laptop Acer Anda.
Cara Mencari Driver Laptop Acer

Selain itu Anda juga bisa memilih secara manual. Pilih jenis produk yang ingin dicari drivernya. Selanjutnya pilih series apa produk tersebut. Kemudian cari model atau tipe laptop Acer Anda.
Cara Mencari Driver Laptop Acer

3. Selanjutnya akan muncul laman produk support laptop Anda.
Cara Mencari Driver Laptop Acer

Pada Operating System pilih sesuai dengan sistem operasi pada laptop Anda.

4. Klik icon + pada Driver.

Anda tinggal mendownload driver mana yang diinginkan.
Cara Mencari Driver Laptop Acer

Itulah cara yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan driver laptop Acer. Silahkan dipraktekkan dan semoga berhasil.

Jika artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan share. Berbagi itu indah dan mendapatkan pahala. Jika ada komentar atau masukan silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post