10 Agustus 2017

Cara Bikin Email Yahoo

Berbicara tentang email, tahu gak sih apa itu email? Jadi email adalah surat elektronik yang digunakan untuk berkirim surat atau pesan dengan menggunakan jaringan internet. Jadi, dengan menggunakan email akan memungkinkan 2 orang atau lebih untuk saling berkirim pesan. Berkirim pesan dengan email akan terasa lebih cepat, sehingga bisa saling merespon dengan cepat. Ini semua berkat kemajuan teknologi.

Tahukah Anda jika zaman dahulu sudah ada yang namanya berkirim surat. Surat ditulis pada sebuah kertas yang kemudian dikirimkan ke alamat tujuan. Waktu yang dibutuhkan untuk mengirim surat ini terbilang sangat lama. Dahulu proses mengirim dan membalas surat sangat lama sekali. Akhirnya, berkat kemajuan teknologi proses mengirim dan membalas surat atau pesan menjadi lebih cepat dengan menggunakan email. Bersyukurlah Anda yang lahir di era modern saat ini. Semua bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Tahu gak sih apa itu Yahoo? Yahoo merupakan sebuah perusahaan besar yang berpusat di Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal web dan mesin pencarinya. Seiring berkembangnya zaman, pengguna Yahoo semakin menurun. Persaingan pada bidang teknologi sangat sengit sekali, siapa yang terus mengembangkan produknya maka itulah yang akan digunakan oleh banyak orang. Untuk saat ini, Yahoo kalah populer dari Google. Google selalu berinovasi terhadap produk-produknya. Sehingga banyak tercipta produk-produk canggih yang dibutuhkan oleh manusia.

Seperti halnya Google, Yahoo juga mempunyai sebuah layanan email yang lebih dikenal dengan Yahoo Mail. Banyak kemudahan yang didapatkan ketika menggunakan Yahoo Mail. Ditambah lagi Yahoo Mail juga telah bisa diakses pada perangkat smartphone.

Cara Bikin Email Yahoo

Pengen mempunyai email Yahoo? Berikut cara bikin email Yahoo.

Cara Bikin Email Yahoo


1. Buka laman Yahoo Mail.

2. Klik Daftar untuk memulai proses pendaftaran akun Yahoo Mail.
Cara Bikin Email Yahoo

3. Isikan nama depan dan nama belakang Anda. Jika nama Anda hanya terdiri dari satu kata, maka untuk nama belakang bebas mau mengisikan apa saja. Intinya kolom tidak boleh kosong.

Masukkan alamat email sesuai dengan keinginan Anda. Alamat email inilah yang nantinya akan menjadi email Yahoo Anda. Jika alamat email yang Anda masukkan telah ada yang menggunakan, maka nanti akan ada pemberitahuannya dan akan ada rekomendasi alamat email yang tersedia.

Buat kata sandi sesuai dengan keinginan. Buat kata sandi yang panjang dan gampang diingat. Gunakan sandi yang terdiri dari gabungan antara huruf, angka dan simbol. Gunakan juga variasi antara huruf besar dan huruf kecil agar tingkat kerumitan kata sandi menjadi semakin kuat. Semakin rumit sandi yang Anda buat, maka akan semakin sulit orang lain untuk menebaknya.
Baca : Cara Membuat Kata Sandi yang Kuat

Selanjutnya masukkan nomor telepon Anda yang aktif. Memasukkan nomor telepon adalah wajib guna meningkatkan keamanan pada akun Anda.

Masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir Anda yang sebenarnya.

Pilih jenis kelamin Anda.

Cek kembali data-data yang telah Anda masukkan. Jika telah yakin dengan data-data yang dimasukkan, klik Lanjutkan.
Cara Bikin Email Yahoo

4.  Muncul laman verifikasi nomor telepon yang telah Anda masukkan tadi. Yahoo ingin memastikan bahwa nomor telepon itu telah benar. Kemudian pihak Yahoo akan mengirimkan sebuah kode ke nomor telepon Anda. Pihak Yahoo benar-benar ingin memastikan bahwa pemilik nomor telepon ini benar-benar Anda.

Klik Kirimi saya Kunci Akun via SMS.
Cara Bikin Email Yahoo

5. Cek kotak masuk SMS anda. Masukkan kode yang telah dikirim oleh Yahoo pada kolom yang telah disediakan.

Klik Verifikasi.
Cara Bikin Email Yahoo

6. Proses pembuatan email Yahoo telah selesai.

Klik Mari kita mulai untuk melakukan aktivitas dengan Yahoo mail.
Cara Bikin Email Yahoo

7. Di bawah ini adalah tampilan dari Yahoo Mail Anda.
Cara Bikin Email Yahoo

Sekian artikel mengenai cara bikin email Yahoo ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Jika masih ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan pada kolom komentar di bawah. Selanjutnya, jika ada tambahan silahkan tuliskan juga pada kolom komentar di bawah.

Senang bisa berbagi dengan Anda, sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post