24 Agustus 2017

ASUS ROG, Perangkat Sempurna Untuk Gamers Profesional

ROG GL502VM

Asus ROG merupakan kepanjangan dari Asus Republic of Gamers. Dari namanya sudah jelas bahwa perangkat laptop jenis ini dikembangkan untuk memfasilitasi para gamers yang ingin merasakan sensasi main game lebih nyata tanpa ada gangguan. Berbeda dengan laptop Asus lainnya yang tidak mempunyai basic game, umumnya akan mengalami berbagai kendala ketika main game apalagi jika game yang dimainkan mempunyai ukuran yang besar. Masalah lag atau hardisk tak mumpuni dan RAM yang lemah akan diatasi seluruhnya oleh Asus ROG. Untuk jenis ROG itu sendiri ada 3, yaitu GL Series (Strix), G series, dan GX Series.

GL Series merupakan series yang paling affordable, salah satunya GL502VM. ROG GL502VM dibekali dengan processor Intel® Core™ i7-7700HQ yang dikombinasikan dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1060M yang juga didukung oleh Microsoft® DirectX® 12. Melihat kombinasi hardware ini tentunya akan memberikan performa yang sangat luar biasa. Hardware terbaru ini memberikan Anda sebuah kinerja yang powerful dan efisian ketika sedang memainkan game yang berat dan mengedit video. Kartu grafis NVIDIA® GeForce® GTX™ 1060 juga telah mendukung untuk VR. Dengan begitu Anda dapat menikmati pengalaman Virtual Reality yang mulus dan lancar tanpa hambatan atau lag.
ROG GL502VM
ROG GL502VM memiliki berat hanya 2,2 KG dan tebal 2,3 CM. Karena tidak begitu berat, maka perangkat ini akan mudah dibawa kemana-mana dan juga dapat dimasukkan ke dalam sebuah tas atau backpack. Dengan begitu Anda dapat menggunakannya untuk bermain game dimana saja dan kapan saja.

ROG GL502VM dibekali dengan RAM DDR4 16GB yang dapat meningkatkan kecepatan dan performa ketika bermain game. RAM jenis ini merupakan memori standar terbaru yang dapat menekan konsumsi daya menjadi lebih rendah, sehingga baterai bisa menjadi lebih hemat.

Untuk media penyimpanan menggunakan hard disk berkapasitas 1TB 7200rpm. Ditambah lagi dengan adanya SSD 256GB memberikan Anda kecepatan akses data yang super cepat, sehingga mengurangi waktu menunggu. Kemudian untuk proses booting juga akan menjadi lebih cepat, membuka aplikasi juga lebih cepat dan memberikan Anda waktu in-game loading yang lebih pendek sehingga Anda akan tetap terlarut serta fokus dalam game yang Anda mainkan.

Yang tidak kalah pentingnya adalah bagian layar yang memiliki ukuran 15.6 inch IPS Full HD. Anda akan dimanjakan dengan tampilan yang jernih dan sangat jelas sampai sudut kemiringan 178°. bermain game juga akan lebih enak dan puas dengan layar yang besar dan kualitas Full HD.

Jika selama ini Anda melihat bahwa produk ROG itu identik dengan warna hitam, abu-abu dan sedikit sentuhan warna merah, namun pada produk ROG GL502VM ada pilihan warnanya yaitu warna silver.
ROG GL502VM Silver
Baca juga : Spesifikasi lengkap ROG GL502VM

Kemudian produk GL Series yang tidak kalah kerennya adalah GL553. Bahkan salah seorang brand ambassador Asus ROG, yaitu Chandra Liow juga menggunakan ROG GL553 ini loh. Untuk spesifikasi hampir sama dengan ROG GL502VM.
ROG GL553
Yang membedakan spesifikasi antar kedua produk ini adalah penggunaan sistem operasi dan VGA yang digunakan. Pada ROG GL502VM menggunakan VGA GTX 1060, sedangkan pada ROG GL553 menggunakan GTX 1050. Perbedaan selanjutnya adalah pada ROG GL502VM mendapatkan gratis mouse, headset dan backpack keren dari ROG, sedangkan ROG GL553 hanya mendapatkan backpack saja. Yang menjadi perhatian adalah penggunaan sistem pendingin yang juga berbeda dan untuk yang lainnya sama saja antar kedua perangkat ini

Asus ROG merupakan sebuah perangkat keras yang didesain khusus untuk para gamers sehingga bagian hardwarenya mempunyai perbedaan yang signifikan daripada laptop Asus pada umumnya. Mulai dari keyboard, layar, mouse, hingga perangkat dalam semua didesain khusus untuk menarik simpati para gamers agar merasa lebih nyaman saat memainkan gamenya. Bahkan dalam dunia gaming, perangkat Asus ini sudah mencapai level dewa atau tingkatan tertinggi dikelasnya karena mempunyai spesifikasi di atas rata-rata laptop pada umumnya bahkan di atas rata-rata laptop khusus gaming. Lantas apa saja alasan yang membuat orang harus menggunakan asus ROG? Berikut penjelasannya.

Kenapa Harus Asus ROG?


Generasi Processor Terbaik dan Terbaru

Semua laptop gaming Asus jenis ROG menggunakan Core i7 generasi terbaru yang merupakan processor dengan teknologi paling tinggi dikelasnya. Menggunakan CPU dengan kekuatan quadcore generasi skylike membuat proses penggunaan laptop gaming Asus jenis ROG tidak terganggu dalam hal mesin. Bahkan ditingkat kepuasan penggunanya, laptop Asus gaming memiliki peringkat paling tinggi dalam penggunaan processornya. Penggunaan teknologi processor terbaru dan terbaik mampu membuat laptop Asus bisa memainkan segala jenis game yang dibutuhkan oleh gamers. laptop ini juga mampu memainkan 8 thread secara langsung tanpa ada gangguan lag karena adanya sistem hyper-treding didalamnya. Dengan menggunakan sistem ini laptop bisa berjalan dengan mulus dalam memainkan game tanpa membuat mesinnya terasa panas.

RAM dan ROM yang Gahar

RAM pada laptop yang paling umum berada di kisaran 2-4 GB. Dan itupun sudah cukup nyaman untuk memainkan game meskipun pada beberapa game besar akan menyebabkan lag. Namun pernahkah Anda bayangkan untuk menggunakan sebuah laptop dengan kapasitas 64 GB RAM? Tidak ada yang bisa membayangkan bagaimana kecepatan yang dihasilkan dan tanpa ada gangguan lag sama sekali tentunya menjadi bukti yang shahih bahwa laptop gaming asus jenis ROG berada pada level dewa. Bisa dibilang bahwa laptop ini merupakan the real laptop gaming karena bisa melahap berbagai macam game tanpa ada gangguan yang berarti.

Sedangkan pada ROM sudah tak patut ditanyakan lagi gengs. Karena laptop ini dibekali ruang penyimpanan yang sangat besar ditambah lagi dengan adanya SSD yang membuat proses loading data penyimpanan, copy data dan segala macamnya jadi lebih cepat. Sudah bisa dibayangkan dengan kapasitas hard disk yang sangat besar ditambah lagi dengan adanya SSD tentu saja Anda bisa memainkan game seberat apapun dan sebanyak apapun yang Anda mau. Tentunya dengan penyimpanan yang besar ini tidak akan pernah mengganggu proses main game Anda dan juga anti lag tentunya.

Menggunakan Kartu Grafis Terbaik Saat ini

Untuk masalah grafis tidak bisa dipandang sebelah mata dengan kehadiran Nvidia GeForce GTX 10 Series sebagai produk yang memfasilitasi kemampuan visual laptop gaming Asus jenis ROG. Nvidia menyematkan teknologi terbarunya yang mendukung penampilan terbaik dengan penggunaan listrik yang tidak banyak dan tentunya tidak mengganggu performa dari laptop itu sendiri. Belum lagi dengan teknologi arsitektur pascal yang mempunyai kelebihan jauh dari para pendahulunya sehingga bisa dikatakan bahwa VGA yang digunakan pada laptop ini merupakan VGA terbaik dari Nvidia. Sudah dapat dipastikan bahwa grafis pada laptop ini bisa melahap semua grafis yang diatur pada game dan yang terpenting bisa rendering video dengan lancar dan gahar.

Menggunakan Layar Terbaik dan Tercanggih

Semua model laptop Asus ROG sudah menggunakan IPS Screen yang dimana merupakan terbaik di tiap kelasnya. Beberapa model juga menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync untuk memastikan tampilan layar dengan detail yang baik serta lancar, resolusi layar juga mendukung hingga resolusi 4K. Hal ini akan membuat para gamers menjadi lebih bersemangat ketika bermain game karena visual yang dihasilkan sangat detail dan enak dipandang mata.

Menggunakan Cooler Teknologi Tinggi

Laptop gaming Asus jenis ROG mempunyai fitur 3d vapor chamber yang berfungsi membentuk sistem pendingin yang efisien dan efektif. Alat ini bisa menurunkan suhu hingga 7 derajat celcius lantas menjaga kestabilan suhunya untuk menjadikan mesin bisa beroperasi dengan maksimal. Penggunaan fitur ini juga memungkinkan untuk memperpanjang umur dari laptop itu sendiri mengingat fungsinya adalah untuk memainkan game berukuran besar dan tentunya mempunyai clock yang tinggi sehingga pada suhu tertentu akan mempengaruhi program yang dijalankan. Oleh karena itulah pengunaan fitur ini akan mempercepat penurunan suhu dengan mengeluarkan panas mesin dan mengubahnya menjadi sebuah gas.

Selain itu gengs, fitur ini mempunyai keunikan anti debu karena sistem thermal pendingin yang akan mengarahkan debu yang masuk ke dalam mesin untuk dikeluarkan melewati saluran dust release sehingga tidak ada penyumbatan yang disebabkan oleh debu di dalam mesin. Anda juga akan merasakan getaran yang halus pada proses ini sehingga bisa dikatakan game ini antibising karena lembutnya suara mesin yang berhasil diredam oleh fitur ini.

Desain Khusus Gamers

Desain yang diusung oleh asus ROG benar-benar disesuaikan dengan karakter gamers yang sangar namun elegan. Warna hitam dan abu-abu menjadi warna dasar yang elegan karena terbuat dari bahan metal armor titanium dengan perpaduan warna dari plasma cooper. Dengan beberapa sentuhan halus dibeberapa sisinya menjadikan laptop asus ini terlihat lebih ramping dan elok dipandang. Apalagi bahannya yang metal tentu saja meminimalisir kerusakan hardware ketika terjadi benturan  yang tidak diinginkan. Perpaduan antara warna gelap dan warna menyala akan membuat nuansa gamers semakin tinggi.

Desain Asus ROG setiap series nya berbeda-beda mulai dari seri yang paling terjangkau Strix series (GL553 dan GL 502) hingga ke G752 dan GX 800. Dan yang paling baru adalah Zephyrus (GX501). Laptop ROG didesain sedemikian rupa hingga terkesan lebih menarik dan inovatif dibandingkan laptop gaming lain. Dan yang menjadi perhatian adalah dari tampilan logo ROG yang menyala dan menegaskan bahwa ROG adalah brand premium.

ROG Terdepan dalam Inovasi

Produk yang selalu berinovasi akan menarik perhatian orang banyak. Salah satu alasan harus menggunakan ROG adalah karena terdepan dalam inovasi. Contohnya  Laptop gaming tertipis dengan konfigurasi High end, Zephyrus (Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB) dengan ketebalan hanya 1,7 CM dan berat 2,2 KG. Lalu ada GX 800 yang mempunyai GTX 1080 2 buah di dalamnya, Core i7 7820HK yang bisa di overclock layaknya prosesor PC dan dilengkapi dengan watercooling untuk menjaga agar suhu tetap terjaga dengan baik, sehingga performanya tidak akan terhalang oleh panas.

Aksesoris Gamers yang Mumpuni

Perangkat yang diberikan sebagai pelengkapnya merupakan barang berkualitas nomor satu. Perangkat seperti keyboard, mouse dan headset semua sudah dibentuk dan didesain layaknya gamers dengan kualitas tinggi. Keyboard Asus ROG semua sudah menggunakan backlight keyboard, either warna merah atau RGB (warna warni). Kemudian untuk GX 800 sudah menggunakan keyboard mechanic. Keyboard dibuat sedemikian sempurna untuk memudahkan ketika digunakan dan dipegang. Dengan kemampuan backlit pada keyboard akan tetap mendukung gamers bermain pada ruangan yang mempunyai sedikit cahaya apalagi warna yang digunakan sangat mencolok sehingga memudahkan untuk mengetahui letak posisi keyboardnya. Hal inilah menjadi salah satu sebab mengapa para gamers wajib memainkan game dengan menggunakan Asus ROG.

Daya Tahan dan Garansi yang Terbaik Saat ini

Alasan terakhir mengapa harus memilih laptop asus ROG adalah karena alasan daya tahan dan garansi. Asus ROG merupakan produk dengan daya tahan yang luar biasa. Setiap produk ROG selalu dilakukan pengetesan sebelum dipasarkan. Misalnya tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan berbagai tes lainnya. Lebih lengkap lagi dengan adanya masa garansi selama 2 tahun resmi dari Asus.

Selain tangguh memainkan game yang berat, ROG juga bisa diandalkan untuk proses video editing. Seperti yang diketahui bahwa proses video editing membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi. Maka pilihan yang tepat jatuh pada laptop Asus ROG. Lihat saja saat ini sudah banyak youtubers menggunakakan laptop Asus ROG sebagai perangkat pendukung aktivitas mereka. Bahkan setiap ada produk ROG terbaru ada sebagian dari youtubers yang membuat video review. Ini membuktikan bahwa Asus ROG memiliki daya tarik tersendiri dikalangan youtubers tanah air. Asus ROG mendukung aktivitas mereka yang super sibuk. Bahkan saat berpergian menggunakan pesawat mereka masih sempat mengedit video dengan bantuan laptop Asus ROG. Hal ini membuktikan bahwa mengedit video bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan lancar dan tanpa lag dengan menggunakan laptop Asus ROG. Youtubers papan atas Indonesia yang menggunakan Asus ROG ada Rezaoktovian, Arief Muhammad, yang pasti adalah Chandra Liow dan masih banyak youtubers lain pengguna Asus ROG.

Terus kalian gimana? Apakah sudah menggunakan ROG? Tunggu apalagi loh sebelum ketinggalan dari yang lain. Tapi gak wajib juga sih, bagi yang mampu saja. Setidaknya Anda tahu mengenai Asus ROG ini.

Sekian alasan kenapa Anda harus memilih Asus ROG. Semoga apa yang disampaikan dapat memberikan manfaat dan dapat menambah pengetahuan bagi teman-teman semua.

Kritik dan saran boleh disampaikan di laman hubungi kami dan bisa juga menuliskan pada kolom komentar di bawah ini. Sekian dan sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya.

#WEAREROG #ASUSROGID #ROG

1 komentar:

avatar
Anonim delete 24 Agustus, 2017

Layarnya belum curved, jadi belombisa buat main hotweels

Reply

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.