13 Agustus 2017

5 Teknologi Komputer Terkini yang Paling Canggih

Seiring perkembangnya zaman membuat sistem teknologi berkembang semakin pesat. Hal ini bisa Anda lihat dari beberapa teknologi canggih yang digunakan dalam pembuatan sebuah film ataupun lainnya. Teknologi canggih tersebut saat ini bisa Anda temukan dengan mudah, apalagi sekarang ini terdapat banyak sekali jenis barang elektronik yang telah bertranformasi menjadi barang yang berkali-kali lipat lebih canggih dari barang yang sebelumnya. Jenis barang elektronik yang telah bertranformasi menjadi lebih canggih tersebut misalnya saja seperti komputer.

Komputer merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengolah data yang sesuai dengan prosedur yang telah dirumuskan. Alat eletronik ini memang berkembang sangat pesat dan juga menjadi alat yang sangat dibutuhkan di zaman yang serba canggih ini. Jika dulu komputer hanya digunakan untuk memudahkan pekerjaan sederhana seperti mengetik berbagai macam dokumen yang diperlukan maka hal ini sangat berbeda jauh dengan komputer yang ada saat ini. Jika komputer yang ada saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi paling canggih yang dapat membantu Anda dalam mengerjakan berbagai pekerjaan dan juga dapat mengurangi waktu kerja Anda. Pada umumnya komputer memang dapat menghemat waktu Anda dalam bekerja karena dengan adanya komputer dapat membantu Anda mengerjakan sesuatu dengan lebih singkat dan cepat.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih detail mengenai teknologi komputer terkini paling canggih maka berikut ini ada teknologi komputer canggih yang harus Anda ketahui, yaitu :

Wireless Display
Wireless Display

Wireless display adalah suatu teknologi terkini yang dirancang oleh perusahaan komputer raksasa yakni Intel. Apabila Anda menggunakan teknologi wireless display maka komputer tidak perlu dihubungkan dengan sebuah kabel. Karena teknologi ini mampu membuat komputer bisa terhubung langsung dengan beberapa komputer lainnya. Teknologi komputer ini sangat berguna bagi Anda yang sering mempresentasikan sesuatu di hadapan publik, karena Anda tidak perlu lagi memasang sebuah kabel hanya untuk mempresentasikan hasil kerja. Namun hanya dengan menggunakan teknologi komputer unik ini Anda bisa mempresentasikan hasil kerja dengan sangat mudah.

Biometric Sensor
Biometric Sensor

Biometri sensor merupakan salah satu teknolog komputer terbaru yang juga diciptakan oleh perusahaan komputer yang bernama Intel. Teknologi yang bisa diaplikasikan pada komputer ini memang hampir sama dengan teknologi Apple yang biasanya dipakai untuk otorisasi credit card pada saat melakukan pembayaran dengan Pay Apple. Dengan adanya teknologi biometric sensor ini akan memudahkan Anda saat melakukan otorisasi pada berbagai situs yang ada. Jika pada umumnya Anda harus menggunakan username atau password untuk bisa mengakses sebuah situs maka dengan hanya menggunakan teknologi komputer ini Anda bisa mengakses berbagai situs dengan mudah, aman dan juga lebih praktis.

Komputer Interaktif
 Komputer Interaktif

Teknologi ini juga racancang oleh intel. Teknologi komputer interaktif ini akan sangat peka terhadap visual dan input yang dilakukan oleh penggunanya. Tidak hanya itu saja, rencananya teknologi ini juga akan dilengkapi dengan intel realsense 3D kamera yang mana teknologi ini akan sangat peka dan juga mampu mengatur jarak antara para penggunanya dengan sensor.

Creative Desktop Dengan Touch Mat Dari HP
Creative Desktop Dengan Touch Mat Dari HP

Teknologi komputer ini dirancang oleh sebuah perusahaan kumputer HP (Hewlett Packard). Teknologi ini layaknya sebuah kanvas yang telah dikombinasikan dengan komputer berteknologi kamera 3D. Dengan menggunakan teknologi ini maka dapat memungkinkan para penggunanya untuk bisa langsung memindai berbagai alat atau benda yang berada di depan komputer lalu Anda bisa memanipulasinya dengan sebuah kanvas yang berada diatas meja tersebut. Contohnya seperti Anda meletakkan gelas di depan komputer jenis ini, kemudian komputer tersebut mampu memindai gelas yang ada di hadapannya. Selanjutnya gambar yang telah didapatkan oleh komputer tersebut bisa Anda manipulasi sesuai keinginan Anda dengan hanya menggunakan kanvas yang berada di dekat komputer.

Wireless Charging
Wireless Charging

Teknologi wireless charging dari Intel ini memang sangat canggih dimana jika sebelumnya Anda harus mengulurkan kabel pada saat mengisi baterai komputer ataupun laptop. Maka dengan menggunakan teknologi wireless charging ini Anda tidak perlu lagi harus repot-repot melakukan hal tersebut. Karena teknologi ini mampu mengisi baterai komputer ataupun laptop tanpa harus menggunakan kabel.

Itulah beberapa teknologi komputer terbaru yang paling canggih. Bagi Anda yang belum bisa menggunakan teknologi tersebut Anda bisa mencari beberapa tips komputer yang berkaitan dengan cara penggunaan teknologi sebuah komputer. Namun, bagi Anda yang seorang ahli komputer maka Anda bisa memanfaatkan ilmu komputer tersebut dengan baik ketika menggunakan teknologi komputer. Karena jika Anda pandai dalam memanfaatkan teknologi komputer, maka dapat dipastikan jika Anda akan memperoleh keuntungan dari hal tersebut. Semoga apa yang telah dipaparkan di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi Anda semua yang sedang mencari informasi mengenai teknologi komputer terbaru yang paling canggih.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post