27 Juli 2017

5 Teknologi Komputer Canggih yang Mempermudah Manusia

Teknologi komputer terkini sudah sangat semakin maju saja. Jika dahulu dalam melakukan suatu pekerjaan hanya membutuhkan kertas dan alat tulis, sekarang ini hampir semua pekerjaan akan menggunakan teknologi komputer. Dengan adanya kemajuan teknologi tersebut tentu manusia akan semakin dimudahkan dalam melakukan segala hal. Hampir tiap tahun pasti terdapat teknologi baru dan membuat semua orang di dunia takjub akan kehebatannya. Seolah-olah penemuan akan teknologi baru tidak ada habisnya. Memang para penemu berupaya untuk selalu mengembangkan teknologi terbaru agar bisa dimanfaatkan untuk kemudahan manusia nantinya. Berikut ini ada beberapa teknologi terbaru yang telah berhasil dikembangkan untuk mempermudah manusia.

Wireless display

Wireless display

Salah satu jenis teknologi komputer yang terbaru adalah wireless display. Teknologi yang satu ini diprakarsai oleh perusahaan komputer terbesar yakni Intel. Wireless display sendiri akan memudahkan manusia dalam penggunaan komputer maupun laptop tanpa harus tersambung dengan kabel. Teknologi yang satu ini sudah bisa menghubungkan komputer atau laptop dengan komputer atau pun laptop lainnya. tentu saja teknologi ini akan sangat membantu Anda saat Anda akan mempresentasikan sesuatu di hadapan publik. Tanpa harus menggunakan kabel yang ribet, Anda pun dengan mudah langsung bisa mempresentasikan apa pun menggunakan teknologi yang satu ini.

Biometric Sensor

Biometric Sensor

Teknologi komputer yang terbaru ini adalah jenis teknologi yang sudah bisa dipasangkan pada komputer Anda. Teknologi yang satu ini menggunakan sensor bagian tubuh untuk keamanan. lagi – lagi perusahaan komputer terbesar Intel lah yang mengembangkan teknologi terbaru ini. Teknologi biometric sensor sendiri hampir sama dengan teknologi Apple yang saat ini digunakan sebagai otorisasi kartu kredit apabila Anda menggunakan Pay Appel saat pembayaran. Teknologi yang satu ini sangat bermanfaat untuk masuk dengan mudah pada berbagai situs. Artinya begini, jika sebelumnya untuk masuk pada situs tertentu, Anda dianjurkan menggunakan username dan password, namun dengan teknologi yang satu ini Anda bisa masuk dengan mudah, aman dan praktis.

Charger wireless

Charger wireless

Dalam penggunaan gadget tentu akan sangat merepotkan bagi Anda, terutama jika Anda harus membawa berbagai charger guna mengisi baterai pada perangkat Anda. namun Intel memiliki pemikiran lain. Dengan adanya teknologi wireless, Intel telah mengembangkan teknologi berupa charger wireless dan telah memasuki generasi yang kedua. Di samping itu, teknologi yang satu ini juga bekerja pada beberapa perangkat sekaligus. Maka dari itu, charger wireless dari Intel generasi kedua ini memiliki ukuran yang lebih besar. hal ini dilakukan agar bisa ditempatkan pada tempat khusus bersamaan dengan perangkat yang digunakan. Jadi dalam penggunaannya, cukup dengan meletakan perangkat dan charger ini bersamaan di atas meja tanpa harus menggunakan colokan listrik. Untuk tahun ini sendiri, Intel telah memamerkan beberapa produk laptop yang bisa menggunakan teknologi yang satu ini. Di samping itu, sudah ada beberapa tempat yang memang telah menggunakan teknologi charger wireless ini.

Creative desktop dengan touch mat dari HP

Creative desktop dengan touch mat dari HP

Salah satu jenis teknologi komputer terbaru selanjutnya adalah creative desktop dengan touch mat dari HP. Teknologi yang dikembangkan oleh perusahaan komputer HP ini menyerupai kanvas yang telah dikombinasikan dengan komputer berteknologi kamera 3D. teknologi pintar ini memungkinkan penggunanya dalam memindai sebuah benda yang ada di depan komputer. Salah satu contohnya, jika ada boneka di depan komputer tersebut. Maka komputer tersebut akan bekerja memindai benda itu. Setelah itu, gambar tersebut akan berada di dalam komputer dan Anda bisa mengedit atau memanipulasi sesuka Anda dengan menggunakan kanvas yang ada di depan komputer Anda. gambar yang dihasilkan pada komputer pun juga gambar berbentuk 3D. Alat yang digunakan untuk memindai gambar pada touch mat tersebut adalah proyektor yang terletak di atas sprout.

Cybertecture mirror

Cybertecture mirror

Inovasi yang terbaru yang sangat unik adalah cermin revolusioner dengan berbagai aplikasi dan fitur yang memukau di dalamnya. Teknologi unik yang satu ini dikembangkan oleh perusahaan yang berasal dari Hongkong. Dan yang perlu Anda ketahui bahwa teknologi cermin ini menggunakan kemampuan akan touchscreen secara pasif maupun aktif. Maksudnya adalah digunakan secara pasif sebagai cermin pada umumnya, tapi bisa digunakan secara aktif juga di mana penggunanya bisa menikmati kecanggihan yang dimilikinya. Selain itu, cermin yang satu ini bisa digunakan untuk mengecek kondisi kesehatan Anda. hal ini dikarenakan adanya teknologi pad sensor. Cermin yang satu ini juga dilengkapi dengan speaker, jadi saat Anda bercermin Anda bisa mendengarkan musik. Cermin yang dibanderol dengan harga sekitar 7000 dollar US ini juga bisa dihubungkan dengan handphone maupun laptop Anda. jadi, cermin yang satu ini sangat direkomendasikan untuk digunakan di kantor, rumah maupun tempat umum. Terutama bagi Anda yang tidak bisa terlepas dengan teknologi.

Itulah beberapa teknologi komputer canggih saat ini yang tentu saja kehadirannya akan semakin mempermudah manusia.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post