26 Mei 2017

Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Windows

author photo
Berita yang sangat heboh dan mencemaskan saat ini adalah mengenai serangan virus Ransomware WannaCry khususnya di Indonesia. Diketahui virus jenis ini dapat menyebar sangat cepat dan menginfeksi ratusan komputer dalam waktu 24 jam. Serangan virus ransomware WannaCry ini sangat mengerikan, maka dari itu adanya himbauan dari pemerintah melalui Kominfo agar tetap berhati-hati.

Melihat permasalahan ini, banyak orang yang ingin pindah menggunakan sistem operasi Mac atau Linux. Kedua sistem operasi ini terbilang lebih aman karena tidak diserang oleh virus ransomware WannaCry. Namun sebaiknya teman-teman jangan terlalu gegabah untuk memutuskan berpindah menggunakan sistem operasi Mac atau Linux. Berikut ini akan kami jelaskan kenapa kamu harus tetap menggunakan sistem operasi Windows.

Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Windows

Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Windows


Pengguna Linux dan Mac Sedikit
Untuk hal ini sudah sangat jelas bahwa pengguna sistem operasi Linux dan Mac sangat sedikit. Di kampus, saya mengamati bahwa pengguna sistem operasi Mac itu sangat sedikit. Sedangkan pengguna Linux lebih banyak dibandingkan Mac. Saya pernah menggunakan linux, kesan pertamanya sangat tidak nyaman dan rumit. Mungkin membutuhkan waktu untuk dapat menyesuaikan. Apabila terjadi masalah pada Linux atau Mac, maka kamu akan sulit menemukan orang yang dapat membantu.

Windows Mendapat Banyak Dukungan Hardware dan Software
Banyaknya pengguna Windows tentunya hal ini dimanfaatkan oleh para pembuat dan pengembang software agar produk mereka banyak digunakan dan mendapatkan respon yang positif dari penggunanya. Melihat minimnya pengguna Mac dan Linux, tentunya para pembuat dan pengembang software akan lesu karena produk mereka minim penggunanya. Dapat dilihat jika ada software atau hardware baru, biasanya yang paling pertama dirilis adalah versi Windows.

Sebenarnya Linux dan Mac Tidak Kebal Terhadap Virus
Jika alasanmu ingin pindah menggunakan Linux atau Mac untuk menghindari virus, kami rasa kurang tepat karena pada Linux dan Mac juga ada virus. Hanya saja jenisnya memang tidak banyak. Jika virus pada Linux dan Mac hanya sedikit, mungkin ini ada kaitannya dengan jumlah pengguna dari kedua sistem operasi ini.

Linux yang Rumit dan Mac yang mahal
Untuk menggunakan Linux memang terbilang lumayan rumit dan akan ditambah lagi jika terjadi masalah maka kamu akan kesulitan bertanya, karena pengguna Linux ini sangat jarang. Mac Mahal? Ya bukan rahasia lagi kalau Mac itu mahal. Sasaran pengguna Mac adalah kalangan menengah ke atas. Yah terkadang seseorang menggunakan Mac karena ikut-ikutan biar terlihat keren dan terkesan orang kaya.

API DirectX Hanya Ada di Windows
Jika kamu seorang gamer, maka menggunakan Windows adalah kewajiban. Kenapa begitu? Karena hanya sistem operasi Windows yang mendukung API DirectX. API DirectX ini dipakai hampir diseluruh game-game keren yang ada di PC. Contohnya GTA 5, Rise of Tomb Raider, Battlefield 1 dan lain-lain.

Kembali lagi pada permasalahan serangan virus ransomware WannaCry. sebenarnya hal ini disebabkan pengguna yang kurang peduli terhadap keamanan dan parahnya lagi banyak dari mereka yang mematikan fitur Windows Update. Sebenarnya update itu sangat bagus dan saya sendiri sangat antusias menunggu update-update dari Windows. Sejak maret, sebenarnya celah virus ini sudah ditambal oleh Microsoft.

Masih ingin berpindah menggunakan Linux atau Mac? Bagikan pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ini. Sampai jumpa pada pembahasan menarik lainnya.
Advertisement

Postingan ini memiliki 0 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon

Ini Adalah Postingan Terbaru
Artikel Sebelumnya Previous Post