2 April 2017

Pengertian dan Fungsi Microsoft PowerPoint

author photo
PowerPoint merupakan salah satu aplikasi yang ada dalam paket Microsoft Office. PowerPoint adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat sebuah bahan presentasi dalam bentuk slide. Aplikasi ini bisa digunakan untuk keperluan mengajar, presentasi, dan bisa juga untuk membuat animasi sederhana. Dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan seseorang ketika hendak melakukan presentasi, karena banyak fitur-fitur canggih dan menarik. Pada PowerPoint juga telah disediakan template-template untuk memperindah presentasi anda.

PowerPoint adalah salah satu aplikasi dalam Microsoft Office yang paling banyak digunakan selain Microsoft Word dan Microsoft Excel. Microsoft Office merupakan aplikasi berbayar yang banyak digunakan dan bahkan aplikasi ini wajib di instal dalam setiap laptop. Buat anda yang memiliki email students dari sekolah atau kampus, maka anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan paket lengkap aplikasi Microsoft Office 365. Untuk lebih lengkapnya ada pada artikel Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis.

Pengertian dan Fungsi Microsoft PowerPoint

Fungsi Microsoft PowerPoint
  • Membuat bahan presentasi dalam bentuk slide-slide.
  • Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide.
  • Membuat bahan presentasi dalam bentuk softcopy sehingga bisa diakses melalui perangkat komputer.
  • Menambahkan gambar, video, animasi dan audio dalam presentasi sehingga presentasi menjadi lebih menarik dan mudah dimengerti.

Itulah pengertian dan fungsi PowerPoint menurut pendapat kami. Satu lagi, ketika anda membuat bahan presentasi dengan PowerPoint, maka yang dimasukkan dalam PowerPoint hanyalah point-point atau inti dari presentasi yang akan disampaikan. Namanya juga PowerPoint, yang dimasukkan itu kekuatan dari point-point presentasi yang akan disampaikan. Kalau yang lebih lengkapnya ya dibuat di Microsoft Word. Sekian artikel ini dan semoga memberikan banyak manfaat, Jika ada tambahan mengenai pengertian dan fungsi microsoft powerpoint, silahkan tuliskan pada kotak komentar di bawah ini.
Advertisement

Postingan ini memiliki 0 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post