24 April 2017

Inilah yang Akan Terjadi Jika Komputer Terlalu Sering di Install Ulang

Ketika sistem operasi yang digunakan mengalami masalah atau terjadi error, maka saat itu juga kita dituntut dapat mengatasinya agar hal yang buruk tidak terjadi pada komputer. Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah yang terjadi pada komputer, biasanya seseorang akan terlebih dahulu browsing mengenai bagaimana cara mengatasi masalah pada komputer. Selanjutnya menanyakan pada teman yang mengerti mengenai hal ini, kemudian membawa komputer ke tempat service yang terpercaya. Nah, solusi terakhir yang paling mudah dan ampuh adalah dengan menginstal ulang sistem operasinya. Dengan melakukan hal ini, komputer akan kembali seperti semula dan terasa ringan seperti halnya sebuah komputer baru.

Kami juga menyadari bahwa cara ini mudah dan ampuh, namun sebaiknya jangan terlalu sering menginstal ulang sistem operasi komputer. Jangan kamu mengira bahwa jika terlalu sering menginstal sistem operasi merupakan hal yang bagus. Faktanya adalah sebaliknya, terlalu sering menginstal sistem operasi malah akan menimbulkan dampak negatif.

Mengatasi masalah dengan cara menginstal ulang sebenarnya tidak salah. Kamu bisa melakukan ini jika sudah tidak ada cara lain untuk mengatasi masalah pada komputer. Alangkah baiknya jika kamu mencoba cara lain sambil belajar juga. Jika kamu menemukan solusi, maka kamu dapat berbagi ketika teman juga mengalami masalah yang sama.

Inilah yang Akan Terjadi Jika Komputer Terlalu Sering di Install Ulang

Hal yang Akan Terjadi Jika Komputer Terlalu Sering di Install Ulang


Membuat Hard Disk Cepat Rusak
Jika komputer telalu sering di install ulang, biasanya yang akan rusak duluan adalah hard disk. Karena pada proses install ulang , hard disk akan bekerja dengan ekstra keras untuk melakukan proses read dan write.

Membuang Banyak Waktu dan Uang
Benar sekali jika menginstal ulang merupakan cara yang mudah dan ampuh untuk mengatasi masalah pada komputer. Semua masalah akan teratasi dengan melakukan install ulang, mulai dari error, virus yang menyebar dan masalah lain. Namun cara ini tidak begitu efisien karena akan membuang banyak waktu dan uang.

Proses install sistem operasi setidaknya akan membutuhkan waktu 1 - 2 jam hingga benar-benar selesai dan siap untuk digunakan. Jika kamu tidak bisa menginstal ulang sendiri tentunya akan membawanya ke tempat servis dan jika telah selesai di instal kamu harus membayar.

Setelah kamu membaca artikel ini, setidaknya kamu akan mengerti jika menignstal ulang bukan cara yang efisien untuk mengatasi masalah. Kami mengharapkan jangan terlalu sering menginstal ulang, sebaiknya kamu mencari cara lain untuk permasalahan pada komputer.

Ada tambahan? Silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post