09 April 2017

Fitur-Fitur Terbaru di Windows 10 Creators Update

Akhirnya Windows 10 Creators Update telah resmi dirilis dan kamu bisa melakukan Update Windows 10 agar bisa merasakan fitur-fitur terbaru yang ada pada Windows 10 Creators Update. Kami juga telah melakukan update dan mencoba seluruh fitur terbarunya, lumayan lah beda dari sebelumnya dan pokoknya fitur-fiturnya ada peningkatan. Berikut ini adalah beberapa fitur terbaru Windows 10 Creators Update :

Fitur-Fitur Terbaru di Windows 10 Creators Update

Screenshot
Fitur yang satu ini sangat simple, tetapi memiliki manfaat yang besar. Mungkin selama ini kamu mengambil screenshot pada area tertentu di Windows menggunakan Snipping Tool kan? Nah sekarang kamu akan dipermudah untuk melakukan hal itu dengan cukup tekan tombol Windows + Shift + S. Selanjutnya kamu tinggal memilih area mana yang akan diambil screenshotnya. Fitur ini dulunya ada di OneNote, tetapi kini juga telah digunakan di Windows 10 Creators Update.

Mengatur Warna
Fitur-Fitur Terbaru di Windows 10 Creators Update

Mungkin buat kamu yang hobi bermain dengan warna kini di Windows 10 Creators Update kamu akan dibebaskan untuk memilih warna sesuai keinginan dan juga suasana hati. Pada Windows 10 versi sebelumnya sudah disediakan beberapa pilihan warna dan kamu hanya bisa memilih warna yang sudah ditentukan itu. Nah, kini kamu bebas memilih warna apa saja akan telah disediakan Color Board dengan kombinasi warna yang sangat banyak sekali.

Night Light
Fitur-Fitur Terbaru di Windows 10 Creators Update

Mungkin ini adalah salah satu fitur terbaik di Windows 10 Creators Update. Fitur ini bekerja untuk mengurangi paparan cahaya biru pada layar di malam hari yang dapat memberikanefek buruk bagi kesehatan. Kamu bisa mengatur fitur Night Light ini untuk dinyalakan otomatis saat matahari terbenam dan non aktif setelah matahari terbit. Bahkan kamu juga bisa mengaturnya secara manual sesuai keinginan. Selanjutnya kamu juga bisa mengatur temperatur warna sesuai dengan tingkat kenyamanan mata. Fitur Night Light ini bagus bagi kesehatan mata dan ketika kamu tidur akan lebih nyenyak dan teratur.

Hadirnya Paint 3D
Fitur-Fitur Terbaru di Windows 10 Creators Update

Fitur ini akan memungkinkan kamu untuk menggambar obyek 3D dengan mudah dan cepat. Kamu bisa menghasilkan banyak karya dengan memanfaatkan fitur ini. Hasil dari desain 3D bisa langsung dicetak dengan menggunakan 3D printer dan bisa juga di share dengan komunitas kreator lainnya.

Storage Sense
Fitur-Fitur Terbaru di Windows 10 Creators Update

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membersihkan file-file sampah yang tidak berguna lagi. Dengan begitu, kapasitas Storage akan terus terjaga.

Microsoft Edge
Fitur-Fitur Terbaru di Windows 10 Creators Update

Di Windows 10 Creators Update, Microsoft Edge sudah dilengkapi dengan tab manajemen yang lengkap. Adanya preview bar dapat memudahkan pengguna ketika memilih tab, kemudian ada "Set tabs aside" yang dapat menyimpan seluruh tab terbuka sebelum menutupnya. Meskipun kamu membuka banyak tab, hal ini tentunya tidak akan membuat Windows berjalan lemot. Daftar tab yang tersimpan bisa di restore dengan cepat dan kapan saja, bahkan juga sudah bisa di share melalui aplikasi.

Unified Update Platform
Fitur-Fitur Terbaru di Windows 10 Creators Update

Ini merupakan fitur terbaru yang hadir di Windows 10 Creators Update. Ini merupakan fitur sistem update Windows terbaru yang memungkinkan proses update berjalan dengan lebih cepat dan dengan ukuran file yang lebih kecil. Adanya fitur ini akan lebih menghemat waktu dan kuota internet. Pengaturan update juga lebih fleksibel dengan adanya opsi Pause Update yang dapat menjeda proses update selama beberapa hari.

Game Mode
Fitur-Fitur Terbaru di Windows 10 Creators Update

Hadirnya fitur ini dapat mengerahkan dan mengoptimalkan resource PC untuk keperluan gaming. Ketika bermain game, kamu bisa menyalakannya agar performa gaming semakin kencang dan lebih optimal. Peningkatan fitur gaming juga sangat terasa di Windows 10 Creators Update, bahkan kamu dimudahkan untuk broadcast game yang sedang dimainkan.

Compact Overlay Window
Fitur ini semacam picture-in-picture dimana aplikasi UWP bisa dijalankan secara overlay. Salah satu manfaat fitur ini adalah bisa menonton video sambil browsing atau melakukan video call sambil bekerja.

Path Registry Editor
kini di Windows Registry Editor kamu bisa paste lokasi registry untuk menuju ke path registry dengan lebih cepat tentunya. Pada windows sebelumnya kan hanya bisa melakukan navigasi secara manual dan hal ini membuat boros waktu dan tenaga.

Itulah fitur-fitur terbaru di Windows 10 Creators Update. Masih banyak fitur-fitur lain yang harus kamu coba. Tunggu apalagi, langsung saja Update Windows 10 kamu biar kekinian. Silahkan teman-teman share fitur apa yang paling disuka dan jika ada fitur tambahan silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah ini.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.