24 April 2017

Aplikasi yang Wajib di Install Pada Komputer dan Laptop

author photo
Berbicara seputar aplikasi sebenarnya sangat luas sekali. Namun, kali ini kita akan membicarakan mengenai aplikasi yang wajib di install pada sistem operasi Windows khususnya. Aplikasi adalah sebuah perangkat lunak yang dibuat untuk tujuan tertentu dan pastinya dapat mempermudah dan mempercepat proses pekerjaan. Benar sekali, dibuatkannya aplikasi merupakan sebuah solusi yang sangat efisien terhadap sebuah pekerjaan karena dapat menghemat tenaga, waktu, dan uang. Pekerjaan yang sebelumnya dikerjaan dengan manual dan membutuhkan tenaga yang banyak, dapat diatasi dengan membuatkan sebuah aplikasi. Namun, tidak semua pekerjaan dapat dibantu dengan menggunakan aplikasi. Hanya beberapa pekerjaan saja terutama pada bidang IT atau teknologi.

Pada sistem operasi Windows ada banyak sekali jenis aplikasi. Aplikasi-aplikasi ini bisa didapatkan dengan cara download dan membeli, karena aplikasi itu hanya ada dua yaitu free dan premium. Jika kamu mendownload aplikasi, sebaiknya jangan sembarangan mengunjungi situs download. Pilih situs download yang sudah terpercaya. Karena bisa saja seseorang jahat menyisipkan virus atau file bahaya lainnya dalam aplikasi. Sebaiknya dan sangat dianjurkan untuk menggunakan aplikasi yang premium, karena tingkat keamanannya yang lebih kuat.

Aplikasi yang Wajib di Install Pada Komputer dan Laptop

Aplikasi yang Wajib di Install Pada Komputer dan Laptop


Google Chrome
Menurut kami aplikasi yang satu ini wajib ada untuk mendukung kegiatan browsing. Google Chrome merupakan aplikasi browsing terbaik saat ini. Tampilannya yang simple dan performa yang tidak lelet menjadi salah satu alasan kenapa browser ini menjadi yang terbaik.

Mozila Firefox
Biasanya kami hanya menggunakan dua browser ini karena saling melengkapi. Performa Mozila sedikit agak lemot dibandingkan Google Chrome.

Internet Download Manager
Aplikasi ini menurut kami wajib di install pada komputer dan laptop. Adanya IDM akan membantu kita ketika proses download. Download dengan menggunakan IDM akan lebih cepat dan yang paling penting kecepatan download bisa dibatasi sehingga tidak menghabiskan seluruh bandwith.

Adobe Acrobat Reader
Aplikasi yang satu ini dibutuhkan untuk membuka file berformat pdf. Jika kita berada dalam sebuah lembaga pendidikan, misalnya sekolah dan kampus maka nanti akan menemui banyak file-file pdf ini. Oleh karena itu kami rasa aplikasi ini sangat dibutuhkan.

Microsoft Office
Tentunya aplikasi ini wajib ada pada komputer dan laptop. Aplikasi ini dapat membantu mengolah data, angka, grafik dan lainnya. Siswa, mahasiswa dan orang kantoran biasanya sehari-harinya akan membutuhkan aplikasi ini untuk menyelesaikan pekerjaan.

WinRAR
Menurut kami aplikasi ini juga sangat penting keberadaanya. Ketika mendownload software atau file di internet kita akan banyak menemui bahwa software dan file tersebut dikemas dalam format RAR. Tujaunnya adalah agar software dan file lebih aman terhadap serangan virus.

VLC Media Player
Aplikasi pemutar video yang satu ini wajib ada pada komputer dan laptop. Banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini dan bug nya juga lebih sedikit dibandingkan aplikasi pemutar video lainnya. Biasanya dalam sistem operasi windows sudah ada aplikasi bawaan pemutar video, hanya saja tidak semua format video bisa diputar dengan aplikasi video bawaan Windows ini.

CCleaner
Aplikasi ini digunakan untuk membersihkan file-file sampah pada komputer dan laptop. Aplikasi ini sangat membantu agar performa komputer dan laptop lebih maksimal.

Itulah beberapa aplikasi yang wajib ada pada komputer dan laptop. Sedangkan untuk aplikasi yang lainnya kami rasa menyesuaikan dengan kebutuhan. Aplikasi di atas merupakan aplikasi yang sangat dianjurkan dan wajib di install pada komputer dan laptop.

Jika ada tambahan mengenai aplikasi yang wajib di install pada komputer dan laptop, silahkan tuliskan pada kolom komentar di bawah. Berikan dan bagikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah, ditunggu ya!
Advertisement

Postingan ini memiliki 0 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post