3 Februari 2017

6 Hal Mengenai Windows 10 Cloud yang Harus Kamu Tahu

Pada artikel sebelumnya telah disinggung mengenai versi terbaru Windows yang akan dirilis yaitu Windows 10 Cloud. Kelihatannya banyak sekali yang penasaran dengan apa itu Windows 10 Cloud dan apa bedanya dengan Windows 10 saat ini.

Informasi aja nih, kalau Windows 10 Cloud ini belum official. Artinya masih sangat mungkin ada banyak perubahan dan perbedaan.

Berikut ini adalah detail dari Windows 10 Cloud yang kabarnya akan melengkapi versi Windows 10 yang ada saat ini.

1. Lebih Simple
Windows 10 Cloud merupakan versi Windows 10 yang telah disederhanakan. Artinya Windows 10 Cloud tidak lebih kompleks dari Windows 10, lebih ringan, tentunya akan ada beberapa fitur yang dihilangkan.

2. Hanya Dapat Menjalankan Aplikasi UWP di Windows Store
Jika kamu mengenal Windows RT, maka Windows 10 Cloud ini tidak jauh berbeda dari Sistem Operasi tersebut karena memiliki batasan. Pada Windows 10 Cloud nantinya tidak dapat di install software desktop, misalnya yang berformat .exe dan hanya bisa menjalankan aplikasi UWP dari Windows Store saja.

6 Hal Mengenai Windows 10 Cloud yang Harus Kamu Tahu

3. Lebih Murah
Dengan dibuat lebih simple, maka harga jual OS ini nantinya juga akan lebih murah dibandingkan Windows 10 saat ini.

4. Bersaing dengan Chromebook
Kehadiran Windows 10 Cloud disinyalir merupakan aksi agresif dari Microsoft dalam mengamankan posisi dari Chromebook yang baru-baru ini telah ditambahkan Google Play Store yang tentunya memungkinkan penggunanya untuk menjalankan aplikasi Android di dalamnya.

5. Akan ada 3 versi
Windows 10 Cloud nantinya akan ada 3 versi, yaitu :

  • Windows 10 Cloud OEM.
  • Windows 10 Cloud Retail.
  • Windows 10 CloudN OEM.

Versi OEM tentu saja akan bundling dengan perangkat Windows, sedangkan untuk versi Retail akan dijual secara terpisah. Kemudian untuk versi CloudN kemungkinan akan sama seperti Windows versi N lain, misalnya Windows 10 N atau Windows 7 N, yaitu tanpa dilengkapi beberapa fitur multimedia seperti Windows Media Player dan sebagainya.

6. Sudah Terlihat di Build Insider
SKU Windows 10 Cloud sudah terlihat di Windows 10 Insider Build terbaru 15019. Bahkan di SDK build 15003 juga sudah bisa terlihat. Hal ini menandakan bahwa Windows 10 Cloud bukan hanya isapan jempol belaka, tetapi merupakan versi baru Windows yang memang sedang dalam pengembangan dan akan segera diperkenalkan.

Inilah 6 hal mengenaoi Windows 10 Cloud yang harus kamu tahu. Sekali lagi belum ada pengumuman resmi dari Microsoft, Tetapi disini kami akan terus memberikan informasi seputar hal ini. Ditunggu kehadiran artikel-artikel berikutnya mengenai Windows 10 Cloud ya.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post