Selasa, 01 November 2016

Fitur Baru di Windows 10 Creators Update

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Ditahun 2017 nanti update terbaru dari windows 10, yaitu Windows 10 Creators Update akan secara resmi dirilis. Pasti akan banyak yang bertanya mengenai fitur terbaru yang ada di dalamnya. Berikut ini akan kami berikan beberapa fitur baru yang ada di Windows 10 Creators Update.

Menjadikan Obyek Nyata Menjadi 3D
Pada Windows 10 Creators Update nantinya akan serba 3D. Hal yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah mengubah obyek nyata menjadi obyek 3D digital hanya melalui kamera di Windows 10 Mobile. Obyek 3D ini nantinya dapat kamu olah lagi di Windows 10 PC untuk berbagai keperluan.

Aplikasi Serba 3D
Aplikasi bawaan Microsoft juga mengalami perubahan, karena akan dirombak menjadi serba 3D. Misalnya aplikasi gambar sederhana Microsoft Paint akan berubah menjadi Paint 3D yang lebih canggih dan tentunya dapat digunakan untuk membuat gambar obyek 3D yang nantinya juga akan bisa dibagikan ke sosial media atau bahkan di print ke 3D printer.

Begitu juga halnya dengan aplikasi Office yang juga mendapatkan sentuhan yang sama. Misalnya saja PowerPoint, pada Windows 10 Creators Update nantinya kamu akan bisa membuat sebuah presentasi yang menyertakan obyek 3D di dalamnya.

Seluruh aplikasi tersebut akan terintegrasi dengan 3D community yang membuat kamu bisa mengupload atau menggunakan desain 3D karya pengguna lainnya. Jadi, pada Windows 10 Creators Update support 3D akan jauh lebih kental lagi.

Teroptimasi untuk VR, AR, dan Holographic
Windows 10 Creators Update akan lebih teroptimasi untuk Virtual Reallity. Bahkan beberapa brand partner Microsoft seperti Acer, Asus, Dell, Lenovo dan lainnya bakal merilis VR Headset dengan harga yang terjangkau untuk digunakan pada windows 10 Creators Update.

Jika kamu mempunyai budget yang banyak, Windows 10 Creators Update juga akan lebih teroptimasi untuk Augmented Reallity dan Holographic seperti HoloLens. Jadi, model 3D yang diambil dari dunia nyata melalui Windows 10 Mobile, lalu diolah di Windows 10 PC, bisa lebih mudah dimunculkan lagi ke dunia nyata secara holographic melalui HoloLens. Kerennya lagi, obyek 3D yang kamu buat di Paint 3D bisa ditarik kedunia nyata melalui HoloLens.

Fitur Baru di Windows 10 Creators Update

Broadcast Game
Bagi para gamers, melalui Xbox di Windows 10 Creators Update kamu bisa melakukan broadcast game yang sedang kamu mainkan. Kamu bisa build audience dengan broadcast game. Pihak Microsoft mengklaim bahwa fitur broadcast built-In ini mudah digunakan, tidak nge-lag, dan real time.

4K Gaming
Pada Wimdows 10 Creators Update kamu dapat menjalankan game 4K, bahkan pihak Microsoft menyebutkan bahwa OS ini yang terbaik untuk 4K gaming.

Integrasi Xbox dan PC
Pada Windows 10 Creators Update, Xbox dan PC semakin terintegrasi, dimana kamu bisa bermain game di PC atau Xbox dengan experience yang sama. Bahkan kamu bisa membuat custom tournament untuk game yang sedangk dimainkan.

MyPeople
Bakal hadir fitur "MyPeople" di Windows 10 Creators Update yang dapat memudahkan pengguna untuk berbagi konten yang ada di PC. Setiap kontak bisa di pin di taskbar yang akan menampilkan avatar/foto dari kontak tersebut. Untuk berbagi konten, kamu tinggal drag saja file, foto atau dokumen yang ingin kamu kirimkan ke kontak yang diinginkan. Dengan adanya fitur ini tentunya akan membuat proses berbagi file, foto dan dokumen menjadi lebih mudah dan cepat.

Membalas SMS, Email, Skype di PC
Di Windows 10 Creators Update kamu bisa membalas SMS, email atau Skype yang masuk di smartphone langsung dari PC. Nantinya di Windows 10 Creators Update ini juga akan dilengkapi dengan aplikasi SMS, email Skype, dan MyPeople yang terintegrasi, tentunya akan membuat komunikasi kamu di mobile dan PC saling tersinkronisasi.

Aplikasi Baru
Ada beberapa aplikasi baru yang akan ditambahkan di dalam Windows 10 Creators Update, salah satunya adalah Groove Musik Maker yang bisa kamu gunakan untuk mengolah musik.

Bagi teman-teman yang penasaran dengan update-an terbaru dari Windows 10 ini, tunggu aja ya karena baru akan dirilis di awal 2017. Untuk tanggal dan bulannya belum ada kepastian. Sekian artikel singkat ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel selanjutnya.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon