Senin, 14 November 2016

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Mac dan PC

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Hallo selamat malam sahabat GUILKO semuanya, ketemu lagi nih di artikel seru kali ini yang akan membahas mengenai penggunakan aplikasi WhatsApp di Mac dan PC Windows.

WhatsApp terus mengembangkan fitur-fiturnya dan kini aplikasi yang satu ini hadir dengan lebih fleksibel diakses di mana pun, kapan pun dan dalam kondisi apa pun. Baru-baru ini WhatsApp merilis aplikasi desktop untuk Mac dan Windows. Hadirnya aplikasi desktop ini tentunya diharapkan dapat memudahkan kita dalam mengakses aplikasi WhatsApp. Sebelumnya kita hanya bisa menggunakan aplikasi ini di smartphone saja, tetapi kini kita bisa menggunakannya pada perangkat desktop seperti komputer dan laptop.

Cara Menggunakan Aplikasi WhatsApp di Mac dan PC Windows

Untuk dapat menggunakan aplikasi WhatsApp di desktop, berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Pertama, pastikan bahwa laptop atau PC kamu menggunakan sistem operasi windows 8 ke atas atau Mac OS X 10.9 ke atas. Selanjutnya download aplikasi WhatsApp untuk desktop disini.

Aplikasi WhatsApp ini berukuran 75MB atau lebih. Setelah aplikasi selesai di download, maka langsung saja diinstal.

Kedua, aplikasi desktop ini akan meminta pengguna untuk memindai kode QR melalui aplikasi mobile. Yang harus pengguna lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di smartphone atau tablet terlebih dahulu.

Selanjutnya, pilih opsi "Menu" atau icon titik tiga dan pilih "WhatsApp Web". Ponsel akan menghadirkan sistem pemindai digital untuk kemudian dicocokkan ke kode QR yang terpatri pada aplikasi desktop.

Ketiga, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di desktop. Semua pesan yang ada di aplikasi mobile akan otomatis tersinkronisasi pada aplikasi desktop. Pengguna juga bisa mengedit profil, membuat grup baru, dan memperbarui status melalui aplikasi desktop ini.

Perlu kamu ketahui bahwa aplikasi WhatsApp desktop ini tidak bisa berdiri sendiri. Aplikasi desktop ini bersifat sebagai pelengkap dan tetap harus mengandalkan aplikasi mobile.

Jadi, jika kamu akan menggunakan aplikasi WhatsApp di desktop maka aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone juga wajib terkoneksi dengan internet. Jika seandainya smartphone kamu mati, maka aplikasi WhatsApp di desktop tidak dapat di jalankan.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon