Kamis, 01 September 2016

Seagate Rilis SSD Berkapasitas 60TB

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Pada bulan maret lalu, Samsung memperkenalkan media penyimpanan Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas terbesar di dunia yang mampu menampung file 15,36TB yang dinamai PM1633a.

Tidak lama kemudian posisi PM1633a digeser oleh SSD buatan Seagate. SSD buatan seagate ini mempunyai kapasitas atau ukuran empat kali lipat lebih besar dari PM1633a. Seagate resmi mengumumkan kepublik mengenai SSD pemecah rekor ini yang berkapasitas 60TB.

Dilansir dari Engadget, SSD tersebut mampu menampung sekitar 12.000 film bahkan 400 juta foto. Ini tentunya akan cocok bagi kamu yang gemar berfoto atau mengoleksi film.

SSD tersebut kelihatannya akan lebih cocok untuk kepentingan enterprise. Perusahaan Seagate membuat SSD yang jumbo itu dikhususkan untuk enterprise sekaligus menambah portofolionya di bidang pusat data alias data center.

Seagate Rilis SSD Berkapasitas 60TB

Menurut pihak seagate, SSD ini dibangun dan dirancang dengan arsitektur yang lebih simple dan fleksibel. Dimasa yang akan datang, arsitektur yang sama diklaim akan mampu menyimpan file hingga 100TB.

Untuk saat ini SSD berkapasitas 60TB masih berbentuk produk demo. Seagate mengungkapkan bahwa di 2017 produk tersebut akan resmi diluncurkan, kita tunggu saja.

Walau dikatakan fleksibel dengan ukuran compact, Seagate belum bisa mengungkap ukuran pasti SSD buatannya. Hanya saja, kapasitas SSD Seagate menjadi yang terbesar saat ini. 

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon