Jumat, 30 September 2016

Fitur Baru MacOS Sierra

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Perusahaan Apple secara resmi telah merilis sistem operasi untuk komputer Mac yang diberi nama MacOS Sierra. Perlu kalian ketahui bahwa MacOS SIerra ini merupakan generasi penerus dari OS X El Capitan yang membuang kata OS X dan kembali lagi menggunakan kata MacOS seperti dulu lagi. MacOS adalah sebuah kata yang menjadi catatan pertama yang wajib diketahui untuk sistem operasi versi terbaru di komputer Mac. Selain itu, Apple secara resmi juga mengumumkan beberapa fitur baru dari sistem operasi MacOS Sierra ini. Lalu apa sajakah fitur-fitur terbaru dan unggulan dari sistem operasi ini? Berikut ulasannya.

1. Auto Unlock di Apple Watch
Teknologi terus mengalami perkembangan, salah satunya adalah teknologi komputer. Percaya atau tidak bahwa dengan hanya jam tangan kita bisa menggunakan komputer Mac dengan akses yang cepat. Fitur ini telah ada pada sistem operasi MacOS Sierra. Kita sebagai pengguna hanya perlu memakai Apple Watch untuk membuka komputer Mac, tidak perlu ribet memasukkan password karena pada MacOS SIerra sudah ada pengaturan fitur seperti ini untuk memudahkan penggunanya dan juga untuk mendapatkan akses yang lebih cepat ke desktop. Keren abis deh pokoknya fitur yang satu ini.

2. iCloud Drive Semakin Lengkap
Fitur terbaru selanjutnya datang dari iCloud Drive yang merupakan mode untuk menampilkan data di desktop atau pada folder documents ke sebuah layanan simpan data di Awan. Maksud dari kata "Awan" berarti iCloud yaitu sebuah media penyimpanan data yang dalam pengaksesannya memerlukan jaringan internet. Jika data sudah tersimpan di iCloud Drive, maka kamu jangan khawatir terhadap data yang terselip atau tertinggal di iMac yang ada di rumah ketika kamu akan bepergian membawa MacBook Pro. Semua data yang tersimpan sudah tertata dengan rapi di tempat yang sama yaitu di dalam iCloud Drive tadi.

3. Kirim Pesan Menjadi Semakin Seru
Fitur selanjutnya adalah pada menu kirim pesan yang kini hadir lebih mengasyikkan dibanding sebelumnya. Di sistem operasi terbaru ini kamu bisa saling mengirim pesan menggunakan fitur baru mulai dari ukuran emoji yang lebih besar dan juga mode reaksi cepat untuk membalas kiriman pesan dari kakak, adik, orang tua, teman atau pacar kalau punya. Terdapat juga fitur baru yaitu memutar video secara instan dan preview links.

Fitur Baru MacOS Sierra

4. (Siri For Mac) Asisten Pribadi Pada Apple
Pada MacOS Sierra telah hadir Siri di perangkat Komputer Mac. Maksud Siri disini adalah sebuah fitur untuk memudahkan pengguna melakukan banyak hal seperti mencari tempat nongkrong bersama teman-teman, mencari dokumen yang ada di komputer Mac dengan tingkat keakuratan yang tinggi menggunakan filterisasi, mengakses berita dan juga dukungan aplikasi pihak ketiga. Ada juga mode pencarian gambar dari website tinggal drag dan drop ke layanan email atau aplikasi lainnya.

5. (Universal Clipboard) Copy Paste Menjadi Semakin Mudah
Fitur terbaru yang bermanfaat bagi kaum pelajar yang hobi copas alias copy paste. Fitur Universal Clipboard dikhususkan bagi kaum pelajar yang kebingungan menyalin dokumen dari perangkat iOS ke komputer Mac atau sebaliknya. Selain itu, fitur ini juga mampu menyalin gambar, video atau text dan tinggal tempel saja alias paste di perangkat lainnya. Contoh ya, misalkan kalian mencari artikel di internet menggunakan perangkat iOS lalu kalian tinggal mengcopasnya ke komputer Mac supaya bisa di edit.

6. (Apple Pay) Belanja lebih Nyaman dan Aman
Selama ini mungkin Apple Pay dikenal sebagai teknologi autentifikasi pembayaran barang di toko fisik saja. Kini dengan mengunakan MacOS Sierra kamu dapat menikmati fitur terbaru dari Apple Pay yaitu adanya mode belanja online melalui website. Setelah kamu melakukan pemesanan barang di toko online favorit, selanjutnya kamu dapat memilih pembayaran melalui Apple Pay. Silahkan gunakan keamanan dari Touch ID di iPhone kamu dengan menyentuh 2x tombol di Apple Watch sebagai bentuk keamanan kamu dalam melakukan pembayaran. Tidak perlu khawatir, Karena pihak Apple tidak akan membagikan data pembayaran kamu dengan kartu kredit ke pihak manapun.

7. Fitur Photos and Memories Serta Pencarian Cerdas
Buat yang hobi selfie, kini Apple telah mengenalkan fitur terbarunya yaitu Photos di MacOS Sierra dan iOS 10 dengan mode memories. Fungsi fitur ini adalah merangkum hasil jepretan kamu dan menjadikannya sebuah cerita singkat dalam bentuk video. Selain itu, Apple juga memberikan mode pemindai wajah dan tempat untuk melihat semua foto dengan mudah dan cepat. Ditambah lagi adanya fitur Intelligent Search yang akan membantu kamu untuk mencari beragam foto berdasarkan latar belakang pada foto, misalnya foto di pegunungan, danau atau baragam hal lainnya.

Masih banyak lagi fitur MasOS Sierra yang bisa kamu lihat langsung dengan mengakses halaman web Apple MacOS Sierra. Ada juga mode Tab untuk urutan aplikasi yang sedang digunakan, Picture in Picture seperti yang ada di iPad, tampilan baru untuk iTunes serta Optimized Storage untuk mendeteksi data yang tidak digunakan dan unggah ke iCloud Drive.

2 komentar

thanks atas info nya yang bagus ka, menambah pengetahuan.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon