Selasa, 20 September 2016

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Pasti banyak sekali yang menanyakan apa sih bedanya antara Office 2016 dengan Office 365 itu? Singkatnya adalah kalau Office 2016 (Office biasa) itu akan kita miliki secara langsung jika membeli yang original. Sedangkan Office 365 itu merupakan sebuah produk Office yang bisa didapatkan dengan cara menyewa atau berlangganan. Bedanya lagi jika Office 2016 original itu diinstal secara offline sedangkan Office 365 itu proses penginstalannya akan dilakukan secara online. Jika Office 2016 hanya bisa diinstal di satu komputer atau satu perangkat saja, lain halnya pada Office 365 yang bisa diinstal di beberapa perangkat atau sampai 5 komputer untuk harga yang sama. Untuk lebih lengkap mengenai harga berlangganan Office 365 ini bisa langsung mengunjungi situs resmi Microsoft Office 365.

Pada Office 365 ini ada banyak sekali perubahan yang dilakukan oleh Microsoft. Kamu tidak perlu membeli Office 365, namun lebih tepatnya kamu bisa menyewa atau berlangganan dengan membayar per bulan atau pertahunnya.

Pada Office 365 ini terdapat aplikasi Microsoft Office Word, Access, Excel, OneNote, Outlook, PowerPoint, SharePoint, Skype dan ditambah lagi dengan tersedianya penyimpanan online (Cloud Storage) OneDrive dengan ukuran atau kapasitas mencapai 1TB. Sebenarnya tidak semua aplikasi yang ada di Microsoft Office kita digunakan, hanya ada beberapa aplikasi saja yang sering digunakan, seperti Microsoft Office Word, PowerPoint, dan Excel. Tentunya ketiga aplikasi ini sudah tersedia di Office 365 dan akan selalu di update.

Kabar baik lagi buat teman-teman semua bahwa Office 365 ini dapat dicoba dahulu sebelum kamu memutuskan untuk berlangganan. Kamu dapat menginstal Office 365 secara gratis selama 1 bulan saja. Dengan begitu kamu dapat mencoba dan menikmati langsung fitur-fitur Office 365 ini gratis selama 1 bulan. Setelah 1 bulan habis maka nantinya akan ada pemberitahuan apakah kamu ingin berlangganan atau tidak, itu semua tergantung kamu sih.

Kerennya lagi kamu bisa mendapatkan Office 365 ini secara gratis dengan syarat kamu mempunyai sebuah Email Sekolah atau Universitas karena kita akan menginstal Office 365 Untuk Pendidikan baik itu guru, siswa, dosen, dan mahasiswa.

Mendapatkan Office 365 Untuk Pendidikan sudah kami buktikan dengan nyata dan berhasil. Kami melakukan pendaftaran dengan menggunakan email Students (username@students.amikom.ac.id). Sebenarnya juga ada banyak sekali manfaatnya jika kamu mendapatkan email Students ini, seperti kamu bisa mendapatkan beberapa aplikasi Microsoft yang original. Kami telah menikmati ini semua berkat adanya email Students ini, mulai dari mendapatkan Windows 7, windows 8.1, windows 10, dan sistem operasi lainnya. Pokoknya masih banyak sekali aplikasi dari Microsoft yang bisa kamu nikmati dengan hanya memiliki email Students ini termasuk salah satunya Office 365 ini.
Baca juga : 10 Fakta Mengenai Microsoft yang Wajib Kamu Tahu

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

1. Buka situs Office 365 Untuk Pendidikan.

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

2. Kemudian isikan alamat email Sekolah kamu, bisa email Dosen atau Mahasiswa. Selanjutnya klik tombol Memulai yang ada di dalam kotak berwarna hijau.

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

3. Akan muncul pertanyaan apakah kamu seorang siswa atau guru. Karena disini posisi kami adalah seorang siswa, maka pilih Saya Siswa.

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

4. Selanjutnya buka inbox email yang kamu daftarkan pada langkah kedua tadi. Pihak Microsoft akan mengirimkan sebuah email untuk kamu yang telah mendaftar untuk Office 365 Education ini.

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

5. Di bawah ini merupakan isi dari email yang dikirimkan Microsoft. Langkah selanjutnya klik Ya, itu saya yang berada di dalam kotak berwarna orange.

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

6. Kemudian akan muncul layar kerja baru dan kamu akan diminta untuk mengisikan beberapa data diri pada kotak yang telah disediakan. Pertama kamu diminta untuk mengisikan Nama Depan dan Nama Belakang. Jika nama kamu hanya terdiri dari satu kata, maka untuk nama belakangnya diisikan terserah saja yang jelas harus diisi. Kedua kamu diminta untuk Membuat Kata Sandi. Jika kata sandi dibuat sama dengan email yang kamu daftarkan tadi, juga tidak apa-apa.
Baca juga : Cara Membuat Password yang Sangat Kuat Ala Microsoft

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

Di bawah ini merupakan tampilan jika semua kotak telah diisi dengan data diri.

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

Pada bagian "Microsoft dapat mengirimi saya promosi dan penawaran tentang produk dan layanan Microsoft untuk bisnis" boleh dicentang atau tidak, disini kami tidak mencentang. Selanjutnya klik Mulai pada bagian bawah.

7. Jika kamu ingin mengundang teman-teman yang lain, maka masukkan username email teman yang akan diajak. Kamu juga dapat melewati tahap ini dengan langsung mengklik Lewati.

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

8. Akun Office 365 kamu telah berhasil dibuat dan di bawah ini merupakan tampilan dari akun Office 365.

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Original Secara Gratis

9. Langkah terakhir yaitu melakukan penginstalan, caranya klik Instal Office 2016 pada bagian kanan atas layar kerja komputer kamu.

10. Kemudian file Setup Office 2016 akan di download terlebih dahulu, ukuran filenya sekitar 3,6 MB.

11. Setelah file berhasil di download, jalankan file tersebut dengan cara double klik pada file tersebut. Tunggu proses penginstalan online Office sampai benar-benar selesai. Lama atau tidaknya proses ini tergantung pada kecepatan koneksi internet yang kamu gunakan.

12. Jika telah selesai proses penginstalan silahkan cek Start >> All Program atau tepatnya pada bagian program komputer kamu.
Baca juga : Cara Download File ISO Windows dan Microsoft Office Original Dari Microsoft

Canggihnya, aplikasi Office 365 jika sudah terinstal maka langsung bisa digunakan tanpa harus melakukan aktivasi. Jika sebelumnya kamu mengaktivasi Office dengan menggunakan Crack, maka tidak untuk Office 365 ini. Office dapat langsung dijalankan dan digunakan. Gimana keren kan? Tunggu apa lagi coba, silahkan daftarkan email kamu. Sayang tuh jika email Sekolah kamu dianggurin, itu termasuk salah satu fasilitas dari sekolah loh jadi diharapkan bisa memanfaatkannya.

Mungkin sekian dulu artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semuanya. Jika ada tambahan silahkan sharing saja melalui kotak komentar di bawah ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon