Kamis, 08 September 2016

7 Fakta LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Line Messenger merupakan sebuah aplikasi chatting buatan jepang yang mulai dipublikasikan sejak tahun 2011. Aplikasi buatan developer Never Corporation ini sejak awal peluncurannya hingga saat ini menjadi salah satu aplikasi messaging paling populer diberbagai macam perangkat.

Banyak sekali fakta menarik mengenai aplikasi chatting yang satu ini dan tentunya belum banyak diketahui para penggunanya. Mungkin kamu salah satu pengguna LINE, maka bacalah beberapa fakta menarik seputar LINE berikut ini.


Fakta Tentang LINE Messenger

1. Pengguna Terdaftar LINE 
Pada 9 Oktober 2014, pengguna terdaftar di LINE lebih dari 560 juta dengan pengguna aktif lebih dari 170 juta setiap bulannya. Pengguna LINE paling banyak berasal dari Jepang yang merupakan negara pembuat aplikasi ini.

2. Pengguna Aktif LINE

7 Fakta LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

Pengguna aktif LINE setiap bulannya bertambah menjadi lebih dari 215 juta. Tentu saja hal ini menjadikan LINE sebagai aplikasi yang paling banyak digunakan di negara asalnya Jepang dibandingkan dengan Facebook atau BBM. Saat ini LINE digunakan dilebih dari 230 negara, termasuk Asia, Afrika, dan Amerika Selatan. 

3. Pendapatan LINE

7 Fakta LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

Di tahun 2015, keuntungan yang diperoleh LINE sebesar US$1.02 Milyar (sekitar 13,7 triliun). Pendapatan ini meningkat 40% dari pendapatan tahun 2014 sebesar US$656 Juta (sekitar 8,8 triliun).
  • 41% dari konten (games, Line Play, Line Music, Line Camera, Line TV, dan Line Live Play).
  • 24% dari komunikasi (Stiker dan Line Call).
  • 30% dari iklan.
  • 5% dari hal-hal lainnya.

4. Developer Dengan Pendapatan Paling Besar 

7 Fakta LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

Hasil dari riset yang dilakukan oleh AppAnnie, LINE Corporation menempati urutan pertama daftar developer dengan pendapatan paling besar selama 2015. Sedangkan untuk aplikasi LINE berada diperingkat kedua dengan pendapatan paling tinggi selama 2015.

5. Tersedia di Berbagai Platform

7 Fakta LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

Yang ingin menggunakan LINE saat ini sudah tersedia di berbagai platform baik itu PC ataupun smartphone. Smartphone seperti Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry. Pada desktop misalnya Windows, MAC, dan Chrome OS.

6. Stiker LINE

7 Fakta LINE Messenger yang Wajib Kamu Ketahui

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh LINE adalah hadirnya stiker-stiker yang lucu dan menarik. Dengan adanya stiker-stiker di LINE, para pengguna akan bisa mempersingkat waktu tanpa harus mengetik kata-kata yang panjang. Setiap harinya terkirim lebih dari 2.4 milyar stiker oleh para penggunanya. Nilai penjualan stiker juga terbilang besar, pada tahun 2015 Line mendapatkan US$224 Juta dari penjualan berbagai macam stiker.

7. Hemat Kuota
Fakta lainnya yang menarik tentang LINE adalah hemat kuota internet. Meskipun melakukan panggilan suara, mengirim stiker atau bahkan panggilan video, LINE adalah salah satu aplikasi Instant Messaging yang tidak boros kuota. Hemat atau nggak nya sih sebenarnya tergantung pemakaiannya.

Itulah beberapa fakta menarik mengenai aplikasi LINE. Apakah ada fakta lainnya mengenai LINE yang tertinggal? Silahkan share fakta-fakta mengenai LINE yang teman-teman ketahui melalui kotak komentar yang telah disediakan di bawah.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon