Kamis, 08 September 2016

10 Fakta Mengenai Microsoft yang Wajib Kamu Tahu

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Siapa sih yang tidak mengenal Microsoft? Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia saat ini yang selalu mengeluarkan produk-produk dan teknologi yang berhasil menarik perhatian para penggunanya.

Microsoft didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada 4 April 1975. Untuk saat ini Microsoft menduduki peringkat kedua perusahaan teknologi terbesar setelah Apple. Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar saat ini, tentu saja ada banyak sekali fakta-fakta menarik dan akan membuat banyak terkesima. Berikut ini akan kami berikan 10 fakta mengenai Microsoft.

Fakta Mengenai Microsoft

1. Bill Gates Menjadi Orang Terkaya di Dunia
Salah satu pendiri Microsoft yaitu Bill Gates menjadi milyarder termuda di dunia pada saat masih berumur 31 tahun tepatnya pada tahun 1987. Bahkan dia menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 1995. Meskipun beberapa kali kekayaan Bill Gates berhasil disalip oleh milyarder lainnya, tetapi dengan cepat dia kembali mengambil posisi puncak sebagai orang terkaya di dunia bahkan hingga saat ini.

2. Rumah Bill Gates
Rumah Bill Gates berada di Medina Washington dengan ukuran sekitar 6000 meter persegi. Rumah tersebut ia beli pada tahun 1998 dengan harga dua juta dollar. Kini Harga rumah Bill Gates ditaksir seharga 123 juta dollar dan tentunya akan terus meningkat.

3. Menjadi Milyader Secara Tidak Terduga
Dulunya Bill Gates hanya memiliki tujuan untuk menjadi jutawan diumur 30 tahun. Secara tidak terduga, diumurnya yang masih 31 tahun bahkan ia telah menjadi milyarder termuda di dunia pada saat itu.

10 Fakta Mengenai Microsoft yang Wajib Kamu Tahu

4. Orang Terkaya
Perusahaan Microsoft memiliki keuntungan yang begitu besar dan juga memiliki pertumbuhan yang sangat pesat. Selain Bill Gates, dari perusahaan Microsoft telah berhasil mencetak dua milyarder lainnya dan juga telah memunculkan 12.000 jutawan. Salah satu CEO dari Microsoft yaitu Steve Ballmer memiliki kekayaan 22,7 milyar dollar dan bahkan pada tahun 2014 ia berhasil membeli sebuah klub bola basket seharga 2 milyar.

5. Minuman Favorit Microsoft
Enam tahun yang lalu, pihak Microsoft mengatakan bahwa seluruh karyawannya meminum 23 juta minuman gratis yang disediakan oleh perusahaan setiap tahunnya. Adapun minuman tersebut adalah jus jeruk dan susu.

6. Debut Smartphone Dari Microsoft
Microsoft pertama kali terjun di pasar smartphone tujuh tahun yang lalu sebelum Apple meluncurkan iPhone mereka. Jauh sebelum populernya iPhone, Microsoft telah terlebih dulu memperkenalkan Windows Mobile diperangkat PDA dan smartphone ditahun 2000-an.

7. Perusahaan Rival Dari Kebangkrutan
Tepatnya ditahun 1997, Microsoft mencegah Apple dari kebangkrutan dengan menginvestasikan sekitar 150 juta dollar. Hal ini diungkapkan langsung oleh Steve Jobs ketika ia masih menjadi CEO dari Apple.

8. Meretas Komputer Sekolah
Ada fakta lucu nih, ternyata Bill Gates pernah meretas komputer sekolah hanya untuk menemui seorang gadis. Bahkan ia mengakui bahwa pihak sekolah mendaftarkan dirinya ke dalam kelas yang seluruhnya wanita kecuali dirinya.

9. Bill Gates Tidak Memiliki Gelar Akademik
Beberapa orang terkaya di dunia terutama dalam bidang teknologi bahkan tidak memiliki gelar akademik sama sekali. Tokoh-tokoh seperti Bill Gates, Steve Jobs bahkan Mark Zuckerberg tidak memiliki gelar resmi dalam bidang akademik.

10. Tanpa Kemiskinan Pada Tahun 2035
Prediksi Bill Gates bahwa pada tahun 2035 tidak akan ada lagi kemiskinan di dunia ini. Bill Gates sering mendonasikan berapa persen dari kekayaannya untuk membantu orang yang kurang mampu. Bahkan ia mendonasikan 28 milyar dollar hingga saat ini.

Itulah 10 fakta dari Microsoft dan orang penting disekitarnya. Apakah masih ada fakta lainnya yang terlewatkan? Jika ada jangan lupa di share ya pada kolom komentar di bawah ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon