Selasa, 16 Agustus 2016

Verizon Resmi Membeli Yahoo Seharga 63.4 Triliun

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Yahoo mengalami kesulitan beberapa tahun terakhir ini. Akhirnya yahoo resmi dibeli Verizon seharga 63.4 triliun rupiah. Kini verizon akan menguasai seluruh core bisnis Yahoo, mulai dari publishing, advertising, search, hingga news.

Verizon Resmi Membeli Yahoo Seharga 63.4 Triliun

Namun masih ada beberapa bisnis non-core Yahoo seperti Yahoo Cash tidak termasuk dalam kepemilikan Verizon dan nama brandnya akan segera diganti. Dengan membeli Yahoo, tentunya akan menambah daya gedor Verizon dalam bisnis internet. Sebelumnya Verizozn juga membeli AOL dengan harga yang hampir sama.

Beberapa tahun terakhir ini, Yahoo memang kesulitan dalam persaingan. Padahal sebelum populernya Google Search, Yahoo Search adalah pilihan utama dimasa itu. Begitu juga dengan Yahoo News yang menjadi portal news yang sangat ramai sebelum akhirnya muncul beberapa media berita lain yang lebih interaktif dan menjanjikan.

Yahoo Mail juga mengalami penurunan seiring dengan populernya Gmail dan Outlook.com. Dulunya Yahoo Messenger merupakan sebuah aplikasi messaging terpopuler dan kini mulai benar-benar habis seiring dengan populernya WhatsApp, Line, BBM, hingga FB Messenger. Kini menjadi lebih menarik, kita lihat saja apakah Yahoo akan kembali bersinar setelah dibeli oleh Verizon, kita tunggu saja guys perkembangannya.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon