Rabu, 24 Agustus 2016

Kekayaan Bill Gates Tembus Angka 1.192 Triliun

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Siapa yang tak kenal dengan Bill Gates ini, dialah pendiri perusahaan Microsoft. Seperti yang diketahui Bill Gates makin hari makin bertambah kaya saja. Dalam perhitungan terkini, kekayaan Bill Gates telah mencapai rekor tertingginya sepanjang masa.

Dikutip dari CNNMoney, Rabu (24/8/2016), berdasarkan Bloomberg's Billionaire Index yang mengukur kekayaan miliarder secara real time, harta kekayaan Bill Gates saat ini berada dikisaran USD 90 miliar. Jumlah yang sangat luar biasa dan jika dirupiahkan sekitar Rp. 1.192 triliun.


Meningkatnya kekayaan Bill Gates bukan karena Microsoft. Tetapi disebabkan karena naiknya saham perusahaan Canadian National Railway Company dan Ecolab. Karena Bill Gates mempunyai saham dikedua perusahaan tersebut.

Kekayaan Bill Gates Tembus Angka 1.192 Triliun

Keistimewaan Bill Gates adalah pandai berinvestasi. Selain mempunyai saham di Microsoft, Bill Gates juga mempunyai banyak sekali bisnis lain yang memberikan banyak keuntungan.

Aset besar Bill Gates misalnya sebuah perusahaan bernama Cascade Investment yang sering berinvestasi besar di berbagai perusahaan. Contohnya ke perusahaan Strategic Hotel yang mengendalikan beberapa hotel Intercontinental, Four Seasons dan Ritz Carlton.

Dengan meningkatnya kekayaan Bill Gates, maka dia makin kukuh sebagai orang terkaya di dunia. Sedangkan diposisi kedua adalah pemilik Zara, Amancio Ortega yang kekayaannya mencapai USD 76 miliar yang bebrarti mempunyai jarak USD 14 miliar lebih sedikit dari Bill Gates.

Bill Gates sudah lama tidak aktif di Microsoft. Seperti yang diketahui bahwa Bill Gates sedang aktif dalam kegiatan kemanusiaan melalui yayasan amalnya yang disebut-sebut terbesar di dunia, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation. Bill sudah mengucurkan sedikitnya USD 30 miliar pada yayasan itu untuk memerangi penyakit dan kemiskinan di seluruh dunia.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon