Sabtu, 11 Juni 2016

Cara Menonaktifkan Windows Update

Cara Menonaktifkan Windows Update - Windows update merupakan sebuah fitur yang ada pada sistem operasi windows, fungsinya yaitu untuk melakukan update windows secara berkala. Windows update biasanya akan sering kita temui pada saat komputer akan dimatikan dan akan ada pemberitahuan bahwa windows akan melakukan automatic update terhadap sistem. Jelasnya, windows akan memperbaiki seluruh sistem dan akan mengupdatenya secara berkala jika fitur Automatic Windows Update dihidupkan. Mungkin banyak diantara teman-teman semua yang tidak menyukai fitur yang satu ini, saya sebenarnya sih juga kurang suka hehe. Apabila fitur ini dihidupkan maka kita akan sering menjumpai jika proses shutdown komputer akan menjadi sangat lama dan tentunya komputer akan mati jika proses update windows ini telah selesai. Menurut pengalaman admin, proses update ini lumayan lama dan tentunya kita sebagai pengguna akan jenuh jika proses seperti ini sering terjadi. Nah maka dari itu, kali ini kami akan membagikan tips bagaimana cara menonaktifkan windows update, berikut langkah-langkah lengkapnya.

Cara Menonaktifkan Windows Update

Disini kami menggunakan windows 8.1 dan untuk windows versi lainnya caranya akan sama saja.
1. Klik kanan pada icon Start yang berada di pojok kiri bawah. Selanjutnya pilih Control Panel.

2. Setelah muncul layar kerja control panel, selanjutnya pilih System and Security.

Cara Menonaktifkan Windows Update

3. Kemudian klik pada Windows Update.

Cara Menonaktifkan Windows Update

4. Akan muncul layar kerja dari Windows Update. Langkah selanjutnya adalah klik Change Settings yang berada disidebar kiri.

Cara Menonaktifkan Windows Update

5. Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini (Important Updates). Pada kotak pilihan Important Updates ganti menjadi Never check for updates. Kemudian klik Ok.

Cara Menonaktifkan Windows Update

Menjadi Seperti gambar di bawah ini.

Cara Menonaktifkan Windows Update

Selesai deh tutorial menonaktifkan windows update ini.  Kalau sudah begini, berarti windows tidak akan melakukan update secara berkala lagi dan tentunya kita akan lebih nyaman pada saat menggunakan windows tanpa harus menunggu proses update windows yang lama.

Nah sekian dulu artikel mengenai cara menonaktifkan windows update. Semoga artikel ini memberikan banyak manfaat buat para pembaca semuanya. Oh iya, kalau masih kurang jelas bisa berkomentar. Sampai jumpa diartikel selanjutnya dan jangan lupa bersyukur hari ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon