Rabu, 15 Juni 2016

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online - Adobe Acrobat Reader adalah salah satu perangkat lunak dari keluarga Adobe Acrobat yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Software Acrobat Reader ini dapat menampilkan dan mencetak dokumen-dokumen dalam format Portable Document Format (PDF). Software ini menjadi unggulan oleh banyak kalangan termasuk kami sendiri yang selalu mengandalkan aplikasi acrobat reader ini. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah apabila mencetak sebuah dokumen, maka dokumen tersebut akan terkunci dan tidak bisa diedit lagi secara keseluruhan.

Permasalahan yang sering terjadi ketika kita mencetak sebuah dokumen. Misalkan kita membuat sebuah dokumen di Ms.Word 2013. Kemudian kita datang nih ke tempat ngprint, ternyata di tempat ngprint tersebut menggunakan Ms.Word 2007. Nah apa yang terjadi? terkadang isi dari dokumen yang telah kita buat tadi akan berantakan dan tidak tersusun dengan rapi, tentunya hal seperti sangat disayangkan jika terjadi. Maka solusinya adalah kita harus menyiapkan dokumen tersebut dalam format PDF. Karena apabila sebuah dokumen dengan format PDF dibuka dikomputer mana saja maka isi dari dokumen itu akan tetap begitu saja dan tentunya tidak akan berantakan. Mungkin apabila teman-teman mempunyai banyak tugas seperti saya hehe, ada baiknya jika akan ngprint di tempat ngprint itu menyiapkan juga dokumen dengan format PDF. Tentu hal ini akan mempercepat dan mempermudah kita dalam sebuah pekerjaan.

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online

Nah, kembali ketopik pembahasan mengenai aplikasi Acrobat Reader. Ada 2 cara penginstalan aplikasi ini, yaitu dengan cara offline atau secara online. Dan kali ini kami akan memberikan tutorial menginstal Adobe Acrobat Reader secara online-nya lengkap dengan gambarnya.

Langkah-Langkah Menginstal Adobe Acrobat Reader

1. Pastinya komputer atau laptop yang akan diinstal acrobat reader harus terhubung dengan jaringan internet (Online).

2. Kemudian akses link https://get.adobe.com/reader/. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online

3. Pada bagian Optional Offers, nantinya kamu akan ditawarkan apakah mau menginstal aplikasi McAfee Security Scan Plus dan True Key™ by Intel Security atau tidak. Kalau kamu mau menginstal aplikasi tambahan tersebut, maka berikan centang pada kotak yang disediakan (Penunjuk 1 dan 2). Tetapi disini kami tidak mau menginstal aplikasi tambahan tersebut, maka dari itu kami menghilangkan centang pada bagian Optional Offers (Penunjuk 1 dan 2).

Selanjutnya yang dilakukan adalah mengklik tombol Install Now (Penunjuk 3).

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online

4. Proses download master aplikasi Adobe Acrobat Reader akan segera dimulai dan tunggu prosesnya hingga benar-benar selesai.

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online

Silahkan download terlebih dahulu master aplikasinya dengan mengklik tombol Mulai Download.

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online

5. Setelah selesai didownload. Cari hasil download yang telah dilakukan tadi kemudian double klik pada master yang telah di download.

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online

6. Proses penginstalan Adobe Acrobat Reader sedang berlangsung. Proses ini akan berlangsung sekitar 5-10 menit, sebenarnya tergantung kecepatan koneksi anda sih.

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online

7. Proses penginstalan telah selesai dan aplikasi Adobe Acrobat Reader DC siap untuk digunakan, selamat menikmati.

Cara Install Adobe Acrobat Reader Secara Online

Sekian dulu artikel mengenai cara install adobe acrobat reader secara online. Semoga dapat membantu teman-teman semuanya dan tentunya dapat memberikan banyak manfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya dan jangan lupa untuk selalu bersyukur hari ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon