Senin, 30 Mei 2016

13 Software yang Wajib ada di Laptop Barumu

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Laptop merupakan barang yang tak asing lagi di zaman sekarang. Pengguna komputer pun kini mulai beralih untuk menggunakan laptop karena laptop mudah dan praktis untuk digunakan. Buat kamu yang baru saja membeli laptop, tentunya laptopmu sudah dilengkapi berbagai software bukan? Software bawaan umumnya memang berguna, tapi kamu pun bisa menginstal software lain yang bisa membantumu untuk menyelesaikan berbagai masalah.

13 Software yang Wajib ada di Laptop Barumu

Software komputer begitu banyak dan beragam. Setiap orang memiliki laptop dengan software yang berbeda-beda tergantung kebutuhannya. Namun secara umum, kamu perlu tahu software-software apa saja yang wajib ada di laptop barumu. Kamu akan tahu alasannya setelah melihat daftar software dan kegunaannya di bawah ini:

1. Browser
Pastikan laptop barumu sudah memiliki software untuk melakukan kegiatan browsing. Software yang bisa kamu pilih adalah Mozilla Firefox atau Google Chrome. Keduanya bagus dan juga mudah untuk digunakan. Namun apabila kamu menginginkan fitur yang lebih lengkap dan banyak, maka kamu bisa memilih Mozilla Firefox.

2. Antivirus
Selain browser, software yang wajib ada pada laptop barumu adalah antivirus. Antivirus sangat wajib ada dalam laptopmu untuk bisa menangkal berbagai gangguan virus komputer. Seperti yang kita tahu, virus bisa muncul dari mana saja, misalnya muncul saat kita browsing internet dan membuka situs berisi malware. Nah untuk mengatasi hal itu, maka kamu wajib menginstal antivirus di laptopmu. Jika kamu mencari antivirus yang populer dan juga gratis, kamu bisa menginstal Avira Free Antivirus atau AVG free Antivirus. Kedua antivirus tersebut ampuh untuk mengatasi gangguan virus komputer.

3. Advanced SystemCare Free
Software ini bagus untuk kamu yang masih awam tentang komputer atau laptop. Software ini akan membantu kamu untuk melakukan pemeliharaan rutin dan optimalisasi sistem. Jadi, software ini sangat ampuh untuk melindungi laptopmu, membersihkan berbagai file yang tidak berguna, memperbaiki gangguan pada sistem, dan juga mempercepat kinerja laptop kamu.

4. Rar Archiver
Software yang satu ini wajib berada di laptop baru agar kamu lebih mudah untuk membuka berbagai file dalam berbagai format. Seperti yang kita tahu, banyak file di internet yang sudah dimasukkan ke dalam format Rar. Untuk membukanya, maka kamu harus mempunyai software ini. Dengan software ini pun kamu bisa membuka file ZIP, ACE, RAR, TAR, 7-ZIP dan lainnya tanpa perlu menggunakan software yang berbeda.

5. doPDF
Software ini wajib kamu miliki jika kamu sering mengubah file menjadi file pdf. Dengan software ini kamu bisa dengan mudah mengubah format file menjadi pdf. Kamu hanya perlu menggunakan printer virtual yang ada di setiap program dalam windows.

6. Video Player
Buat kamu yang suka banget nonton di laptop, kamu wajib memasukkan video player ke dalam laptopmu. Ada berbagai pilihan software video player yang bisa kamu instal. Kamu sebaiknya memilih video player yang bisa membuka berbagai format video. Dengan begitu, kamu bisa menonton semua video walau dalam format yang berbeda-beda. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menginstal K-Lite Codec.

7. Tera Copy
Software ini cocok untuk kamu yang sering mengirimkan berbagai file ke drive atau flashdisk dalam jumlah yang besar dan banyak. Biasanya perlu beberapa menit untuk mengirimkan file dalam jumlah besar dan banyak. Bagi kamu yang tidak suka menunggu lama, maka software ini wajib untuk kamu instal di laptop barumu. Dengan software ini, proses pengiriman file ke flashdisk atau drive akan jauh lebih cepat dan juga efisien.

8. Wondershare Time Freeze
Software ini akan sangat berguna bagi kamu yang perlu mengunci berbagai folder atau system C dalam laptopmu. Dengan software ini berbagai folder ataupun sistem bisa terkunci dengan baik, dan tentunya akan membuatmu mudah untuk mengendalikan folder ataupun sistem tersebut.

9. Prey
Software ini begitu bermanfaat untuk kamu karena bisa melacak laptop, tablet ataupun ponsel yang hilang. Cara kerjanya yang bagus akan membuat kamu bisa menemukan laptop, tablet ataupun ponsel yang hilang.

10. WeFi
Sebagai pengguna laptop, tentunya hotspot gratis merupakan hal menyenangkan yang ingin selalu ditemukan. Dengan WeFi, kamu bisa mendapat informasi tentang letak berbagai hotspot gratis. Tak hanya itu, WeFi pun akan membantu laptopmu agar langsung terhubung dengan hotspot gratis yang ada di sekitarmu. Sangat menguntungkan bukan?

11. Alarm
Alarm merupakan software yang bisa membuat laptopmu selalu aman dari pencuri. Saat laptopmu akan dicuri, alarm akan berbunyi nyaring saat kabel power laptopmu dicabut.

12. Battery Care
Aplikasi lainnya yang juga sangat bermanfaat untuk kamu adalah Battery Care. Software ini akan memantau informasi baterai laptop secara detail. Tak hanya baterai saja, software ini pun akan memberikan informasi tentang suhu prosesor dan memberikan peringatan jika suhu prosesor bisa menyebabkan masalah pada laptop.

13. Connectifity
Software ini cocok untuk kamu yang ingin berbagi data dengan komputer atau ponsel lain. Dengan software ini, laptopmu bisa menjadi hotspot. Tak hanya itu, kamu pun bisa mengendalikan komputer atau ponsel mana saja yang bisa terkoneksi dengan laptopmu.

Itulah beberapa software yang wajib untuk kamu instal di laptop barumu. Yang terpenting adalah, instal software yang bisa membantu semua pekerjaanmu dan juga mampu mengatasi berbagai masalah yang mungkin terjadi pada laptopmu. Dengan menginstal software seperti itu, laptopmu akan tahan lama dan pekerjaanmu juga akan mudah untuk diselesaikan.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon