Selasa, 08 Maret 2016

Tips-Tips Memilih Laptop Murah Berkualitas

www.gudangilmukomputer.com - Laptop adalah salah satu kebutuhan yang mutlak pada zaman sekarang ini, laptop menjadi salah satu alat yang dibutuhkan oleh banyak orang mulai dari pelajar hingga orang kantoran. Maka dari itu sangat penting untuk dapat memilih laptop murah namun berkualitas. Karena tentunya dalam hal membeli suatu barang semua orang suka dengan barang yang berharga murah namun tentunya mereka selalu ingin agar barang yang dibeli itu tetap berkualitas baik sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik pula. Pada saat membeli laptop pun Kamu juga harus lebih mementingkan kualitas daripada harganya, namun jika Kamu bisa mendapatkan laptop murah yang berkualitas maka itu menjadi bonus untuk Kamu. Nah berikut akan kami berikan tips-tips bagaimana memilih laptop murah dengan kualitas yang bagus itu.

Tips-Tips Memilih Laptop Murah Berkualitas

1. Sesuaikan Kebutuhan
Apabila Kamu ingin membeli laptop murah berkualitas maka hal pertama yang harus Kamu perhatikan adalah Kamu harus dapat memilih laptop murah yang sesuai dengan kebutuhan Kamu. Kamu perlu melihat apakah kebutuhan Kamu untuk membeli laptop itu hanya sekedar untuk kebutuhan ringan saja atau justru untuk kebutuhan yang berat. Dalam hal ini yang dimaksud dengan kebutuhan yang ringan adalah apabila Kamu ingin membeli laptop untuk kebutuhan biasa seperti mengetik tugas dan lainnya. Jika kebutuhan Kamu hanya sebatas untuk mengetik saja maka Kamu bisa menggunakan laptop dengan RAM 1 GB atau lebih, sesuai keinginan Kamu. Namun jika Kamu ingin menggunakan laptop Kamu tersebut untuk kebutuhan yang berat seperti bermain game maka sebaiknya Kamu menyediakan laptop yang khusus untuk itu dengan RAM sebesar 2 GB atau lebih, karena laptop yang digunakan untuk bermain game biasanya harus memiliki daya tahan yang lebih kuat.

2. Sesuaikan Ukurannya
Langkah kedua untuk dapat memilih laptop murah namun berkualitas maka Kamu bisa mencari laptop yang ukurannya disesuaikan dengan keinginan Kamu. Misalnya, apabila Kamu akan sering membawa laptop tersebut bepergian maka tentunya Kamu memerlukan sebuah laptop yang ukurannya kecil dan juga tidak berat sehingga saat Kamu membawanya kemana saja maka Kamu tidak akan merasa kesulitan dengan ukurannya. Laptop yang ukurannya kecil tentunya lebih mudah dibawa kemana saja dengan tas dibandingkan dengan laptop yang ukurannya besar dan juga berat pula.

3. Cari Tahu Tentang Merk Laptop
Kemudian untuk mendapatkan laptop murah berkualitas maka Kamu juga perlu mengetahui tentang reputasi dari merk laptop tersebut. Ada baiknya Kamu mencari tahu terlebih dulu pada orang yang mengerti tentang laptop. Kira-kira laptop mana yang lebih mudah dirawat, biaya perawatannya kecil dan juga tahan lama. Dengan referensi yang Kamu dapatkan itu maka Kamu akan bisa dengan mudah menentukan tentang laptop murah namun berkualitas yang ingin Kamu beli untuk keperluan Kamu. Akan lebih mudah lagi jika berbagai macam keperluan laptop dengan merk tersebut mudah ditemukan sehingga jika ada kerusakan Kamu bisa dengan mudah menggantinya.

4. Perhatikan Garansinya
Garansi juga termasuk merupakan hal yang amat penting dalam membeli laptop murah berkualitas, mengapa? Karena tentunya semakin lama waktu garansi yang diberikan maka tentunya akan semakin menguntungkan bagi Kamu, sebab tentunya ketika terjadi suatu kerusakan maka Kamu akan bisa mengganti kerusakan tersebut secara gratis sesuai dengan perjanjian yang diberikan pada saat Kamu membeli laptop tersebut. Kemudian tentunya akan lebih mudah lagi jika tempat service dari laptop tersebut tidak terlalu jauh dari lokasi tempat tinggal Kamu sehingga Kamu tidak akan merasa kerepotan saat Kamu hendak memperbaiki laptop Kamu tersebut.

5. Jenis Laptop
Hal yang tak kalah pentingnya dalam membeli laptop murah adalah jenis laptopnya. Saat ini ada jenis laptop yang model hybrid yaitu merupakan laptop yang bagian layarnya bisa dilepas dari badan laptopnya. Jika Kamu memang menginginkan laptop yang bisa dilepas seperti tablet maka sebaiknya Kamu memilih laptop hybrid ini, namun jika pekerjaan Kamu tidak begitu menuntut Kamu untuk membeli laptop hybrid maka lebih baik Kamu memilih laptop konvensional atau laptop yang layarnya tidak bisa dilepas, karena laptop konvensional tentunya jauh lebih tahan lama melihat dari ketahanannya tersebut.

6. Teliti Kondisinya
Pada saat Kamu hendak membeli laptop murah berkualitas maka cobalah untuk meneliti terlebih dahulu tentang kondisinya sebelum Kamu membawanya pulang. Sebab, mana tahu ada kerusakan kecil pada badan laptop yang luput dari pKamungan Kamu, sekecil apapun kerusakan dari laptop tersebut tentunya akan merugikan Kamu. Karena tentunya dalam membeli laptop seorang konsumen ingin agar laptopnya tersebut dalam keadaan yang paling baik sehingga Kamu pun akan merasa puas membelinya. Namun ketika Kamu melihat bahwa laptop Kamu mengalami kecacatan setelah dibeli tentunya Kamu akan merasa kecewa.

7. Bonus Yang Diberikan
Bonus perlengkapan laptop yang akan diberikan oleh toko penjual laptop tersebut juga penting untuk Kamu perhatikan. Ada toko yang akan memberikan perlengkapan laptop dengan lengkap namun ada juga yang tidak memberikan perlengkapan tersebut dengan lengkap. Perlengkapan tersebut misalnya cooling pad, mouse, tas laptop dan lain sebagainya. Dari perlengkapan tersebut Kamu bisa mendapatkan keuntungan apabila Kamu mendapatkan perlengkapan yang banyak dan lengkap. Bonus tersebut juga perlu Kamu perhatikan apabila ada kekurangannya. Sehingga dengan begitu Kamu bisa mendapatkan paket lengkap laptop murah berkualitas.

8. Harga Jual Kembali
Kamu juga perlu memperhatikan tentang harga jual kembali dari laptop murah yang Kamu beli. Hal ini ada kaitannya dengan merk dari laptop yang Kamu beli. Apabila Kamu membeli laptop dengan merk yang baik tentunya pada saat Kamu ingin menjualnya kembali maka bisa jadi harga dari laptop Kamu tetap bisa tinggi atau setidaknya tidak begitu rendah. Kemudian tidak hanya merk saja yang menentukan apakah laptop Kamu bisa dijual dengan harga yang tinggi atau tidak. Laptop Kamu bisa dijual dengan harga yang tinggi apabila kondisi laptop tersebut juga baik, maka dari itu selama Kamu memiliki laptop tersebut maka sebaiknya Kamu jaga dengan baik-baik kondisi laptop agar selalu bagus dan tidak ada kecacatan baik dari luarnya maupun dari bagian dalamnya. Dengan begitu laptop Kamu bisa memiliki harga jual yang tinggi.

Sekian artikel mengenai tips-tips memilih laptop murah berkualitas ini. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu teman-teman semuanya yang hendak membeli laptop. Jangan sampai salah memilih laptop dan jangan pernah menyesali setelah laptop itu terbeli.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon