Minggu, 13 Maret 2016

6 Pilihan Laptop Terbaik Bagi Pelajar

6 Pilihan Laptop Terbaik Bagi Pelajar - Setiap orang termasuk pelajar tentunya ingin mendapatkan laptop murah berkualitas. Laptop merupakan salah satu barang elektronik yang begitu penting dimiliki para pelajar. Sebab laptop kini sudah banyak dibutuhkan mulai dari kalangan pelajar sekolah dasar, menengah pertama, menengah atas hingga tingkat mahasiswa. Ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan oleh para pelajar menggunakan laptop ini. Laptop bisa digunakan untuk bermain games, menunjang aktivitas belajar atau pun hanya untuk sekedar bermain di jejaring sosial.

Wajar rasanya jika laptop termasuk salah satu kebutuhan tersendiri untuk para pelajar. Mungkin kamu yang berstatus sebagai pelajar, kini mulai menabung atau bisa juga meminta kepada orang tua untuk membelikan laptop. Namun banyak yang beranggapan, bahwa laptop ini dikatakan sebagai barang yang mahal dan mewah untuk dimiliki. Tak jarang orang yang membutuhkannya perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli laptop terbaik.

6 Pilihan Laptop Terbaik Bagi Pelajar

Akan tetapi, kamu tak perlu khawatir lagi sebab kini para vendor laptop sendiri meluncurkan produk-produk laptop dengan harga yang miring dan berkualitas. Nah, bagi para pelajar yang tentunya tidak terlalu membutuhkan spesifikasi laptop yang tinggi bisa memilih beberapa jenis laptop yang berkualitas dan terbaik berikut ini dengan harga yang terjangkau :

1. Acer Chromebook 15
Jika kamu ingin mendapatkan laptop dengan layar lebih besar dan juga kapasitas baterai yang bandel, laptop Acer Chromebook 15 bisa menjadi pilihanmu. Dengan harga yang dibanderol hanya 3,5 jutaan rupiah saja, kamu sudah bisa mendapatkan spesifikasi yang cukup mumpuni dari laptop ini. Acer Chromebook 15 menawarkan prosesor CPU berkapasitas 1,5 GHz Intel Celeron dengan 3205U, tipe dual coredan cache sebesar 2 MB. Layar Acer chromebook 15 ini sesuai namanya yakni sekitar 15,6 inchi dengan resolusi layar Full HD 1.920 x 1.080. Laptop besutan dari Acer ini memiliki bobot sekitar 2,1 kg kurang lebih dengan dimensi layar 38,3 x 24,5 x 2,4 cm. Dari segi kapasitas RAM sendiri, Acer Chromebook ini dibekali RAM sebesar 4 GB DDR3. Dari segi grafik sendiri, Acer Chromebook 15 dibekali Grafik Intel HD dengan memori yang dibenamkannya sebesar 32 GB SSD. Dari sektor konektivitas sendiri, laptop ini memiliki Bluetooth 4.0. Sementara dari sektor kamera diberikan fitur berkapasitas 720 p HD.

2. Asus Zenbook UX305
Meskipun tidak bisa dibilang sebagai laptop murah, namun Asus menawarkan kualitas yang handal dalam Asus Zenbook UX305 ini. Asus Zenbook memiliki tampilan yang tampak kokoh dan dapat diandalkan para pelajar. Dengan harga 9,6 jutaan rupiah, kamu bisa mendapatkan berbagai macam spesifikasi menarik. Adapun spesifikasi tersebut di antaranya CPU berkapasitas 800 MHz Intel Core M 5Y10 tipe dual core dengan layar sekitar 13,3 inchi beresolusi Full HD sebesar 1.920 x 1.080. Laptop besutan dari Asus ini memiliki dimensi 32,5 x 22,6 x 1,27 cm dengan kapasitas RAM 8 GB DDR3. Adapun berat laptop berkisar 1,17 kg dengan kamera sebesar 1,2 MP HD. Dari sektor memori sendiri, Asus Zenbook in menawarkan memori sebesar 256 GB.

3. Asus Chromebook C300MA-DB01
Produk laptop dari Asus berikutnya yang layak untuk kamu miliki adalah Asus Chromebook C300MA-DB01. Laptop yang satu ini termasuk jenis Chromebook dengan rating tinggi. Asus Chromebook C300MA ini menawarkan layar seluas 13,3 inchi. Di samping itu, laptop besutan dari Asus ini memiliki kapasitas daya baterai lebih baik, yakni mampu bertahan hingga 10 jam dengan kualitas yang lebih substansial. Laptop besutan dari Asus ini cukup untuk digunakan browsing. Di samping itu, keyboard Asus ini cukup sempurna dan luas untuk kamu yang notabenenya sebagai pelajar atau mahasiswa. Dari segi kamera sendiri, Chromebook dari Asus ini sudah dibenamkan kamera berkapasitas 1,2 MP. Dengan sektor konektivitas SD Card slot SDXC USB dan Bluetooth 4.0.

4. HP ProBook 450 G1
Probook merupakan sejenis laptop minimalis dengan sistem operasi yang dibenamkan yaitu Windows 7. Laptop ini dapat diupgrade menuju Windows 8 namun sayang performanya tak terlalu bagus. Kamu juga bisa memiliki laptop yang satu ini tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, sesuai dengan kantong para pelajar atau mahasiswa. Di samping itu, laptop ini juga sangat cocok untuk kamu yang tidak memanfaatkannya untuk menjalankan beragam game terbaru dengan baik sebab pengaruh dari chip grafis intelnya sudah terintegrasi. Perangkat komputer yang satu ini sudah dibenamkan prosesor jenis Core i3. Jadi, tidak masalah untuk kamu yang hanya membutuhkan laptop hanya untuk sekedar menonton video, menulis makalah dan browsing internet. Untuk kapasitas memori sendiri, probook dari HP ini sudah dibenamkan memori 4 GB dengan 500GB HDD.

5. Apple MacBook Pro + Retina Display
Untuk kamu yang menyukai produk Apple, salah satu perangkat yang tepat adalah Apple Macbook Pro ini. Tentunya harga Macbook dari Apple ini dibanderol dengan harga mahal. Namun dari segi kualitasnya sendiri, perangkat yang satu ini cukup mumpuni. Jadi, laptop ini tak hanya perangkat berkelas saja jika dilihat dari segi fisiknya, melainkan juga kamu bisa memperoleh softwar dan hardware tingkat atas. Laptop ini tergolong sangat ringan dengan ketahanan yang cukup awet hingga bertahun-tahun lamanya jika kamu merawatnya dengan benar. Untuk memori sendiri, Apple membenamkannya memori berkapasitas 8 GB dengan 512 GB PCIe-Based Flash Storage SSD. Dari sektor dapur pacu, Apple melibatkan sistem intel core i5 2.60 GHz.

6. Asus ROG GL551
Masih buat kamu-kamu pencinta Asus, Asus menawarkan ROG GL551 untuk para pelajar dan mahasiswa. Meskipun layarnya terbilang agak ribet, tetapi tampilan laptop besutan dari Asus ini tampak mengesankan serta lebih stabil digunakan dalam bermain game. Laptop Asus ROG GL551 ini tampak begitu kokoh yang didukung tampilan dengan cukup tebal. Adapun harganya sekitar 10,28 jutaan rupiah. Spesifikasi dapur pacu yang dibenamkan sekitar 2,5 GHz Intel Core i7-4710 HQ Processor dengan grafik Nvidia GeForce GTX 860 M. Adapun layar laptop sendiri sekitar 15,6 inchi dengan resolusi full HD 1920 x 1080. Untuk kapasitas RAM sendiri dibenamkan sekitar 16 GB DDR3L.

Nah, itulah 6 pilihan perangkat komputer jinjing yang tepat untuk para pelajar ataupun mahasiswa dalam melakukan aktivitasnya. Semoga bermanfaat!

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon