Kamis, 25 Februari 2016

Tips Memilih Cooling Pad Untuk Laptop

Tips Memilih Cooling Pad Untuk Laptop - Pengguna laptop yang baik juga harus bisa memilih kipas pendingin (cooling pad) yang berkualitas tinggi. Cooling pad pada laptop digunakan untuk mendinginkan atau menurunkan suhu pada laptop. Dengan menggunakan cooling pad, diharapkan laptop yang digunakan dalam jangka waktu yang lama tidak mengalami overheat. Penggunaan cooling pad juga sangat dianjurkan bagi para pecinta game, karena biasanya kalau seseorang bermain game, akan menghabiskan banyak waktunya bermain game di laptop. Tentunya apabila seseorang bermain game dilaptop, maka performa laptop tersebut akan semakin berat dan tentunya suhu pada laptop juga akan naik. Jika tdak menggunakan cooling pad, maka dapat dipastikan laptop akan mengalami overheat atau panas yang berlebihan. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu menggunakan cooling pad saat lagi beraktivitas menggunakan laptop dalam waktu yang lama. Ini ditujukan agar laptop menjadi lebih awet dan performa yang stabil.

Tips Memilih Cooling Pad Untuk Laptop

Mungkin banyak sekali orang yang membeli cooling pad hanya sekedar bisa mendinginkan laptop saja tanpa memperhatikan kualitasnya. Sama halnya dengan sipenjual, biasanya mereka akan menjual cooling pad yang memiliki kualitas biasa bahkan yang kurang bagus sekalipun. Perlu diketahui bahwa cooling pad tidak hanya digunakan untuk mendinginkan saja. Beberapa hal berikut yang harus diperhatikan jika kamu membeli cooling pad laptop agar bisa mendapatkan produk yang berkualitas.

1. Memilih Ukuran Kipas Yang Besar
Jika akan membeli sebuah cooling pad, maka usahakanlah memilih cooling pad yang berukuran lebih besar dari laptop yang kamu gunakan. Kenapa begitu? karena dengan ukuran yang besar maka otomatis akan mengahasilkan hembusan angin yang besar juga dan dapat mengenai seluruh bagian badan laptop.

2. Pilih Jumlah Kipas Lebih Dari Satu
Sebelumnya kita telah memilih ukuran kipas, selanjutnya kita harus memilih jumlah kipas. Cooling pad yang bagus biasanya mempunyai lebih dari 1 kipas agar angin yang dihasilkan bisa lebih banyak. Selain itu, dengan memiliki jumlah kipas yang lebih dari satu, dapat memungkinkan angin yang masuk kedalam laptop akan lebih besar.

3. Pilih Kecepatan Kipas Yang Tinggi
Selanjutnya kamu bisa memilih kipas yang memiliki kecepatan yang tinggi. Hal ini ditujukan agar angin yang dihembuskan ke bagian laptop akan lebih besar sehingga bisa selalu menjaga kestabilan suhu pada laptop.

4. Pilihlah Yang Bahannya Dari Besi
Sebaiknya kamu memilih cooling pad yang bahannya terbuat dari besi atau alumunium agar bisa dengan meudah menghantarkan panas. Hindari memilih cooling pad yang hannya terbuat dari plastik. Akan percuma saja, karena performa dari cooling pad yang bahannya dari plastik akan kurang maksimal.

Itulah 4 hal yang harus diperhatikan jika kamu hendak membeli cooling pad yang berkualitas bagus. Cooling pad dengan kualitas yang bagus akan dapat membuat laptop menjadi lebih awet dan tahan lama penggunaannya karena panas yang dikeluarkan bisa diserap oleh angin yang dihembuskan dari kipas.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon