Kamis, 11 Februari 2016

Cara Mengatasi Program Windows Error (Program Not Responding)

Cara Mengatasi Program Windows Error (Program Not Responding) - Windows merupakan sebuah sistem operasi yang paling banyak digunakan hingga saat ini. Sistem operasi windows dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Meskipun terus dikembangkan, namun tidak akan menutup kemungkinan akan terjadinya system error. Jika kamu pengguna dari windows, mungkin pernah mengalami permasalahan program not responding. Program not responding yang terjadi pada windows merupakan problem yang sering sekali ditemui. Penyebab dari permasalahan program not responding ini bisanya disebabkan oleh beberapa hal, sebagai berikut :

  • Program yang dibuka terlalu banyak.
  • Serangan virus yang menyebabkan memory atau RAM menjadi full.
  • Spesifikasi komputer atau laptop yang masih rendah.
  • Ruang penyimpanan pada hard disk sudah penuh. 
Sebenarnya masih banyak penyebab dari program not responding pada windows ini. Sebagai pengguna windows, kamu tidak perlu resah atau khawatir terhadap hal tersebut. Jika kamu mengalami hal seperti ini tentunya kamu ingin segera menutup program yang menalami error tersebut karena akan berdampak pada kinerja laptop atau komputer kamu.

Cara Mengatasi Program Windows Error (Program Not Responding)

Kali ini kami akan membagikan tips bagaimana mengatasi program yang not responding pada windows ini. Silahkan disimak dan diterapkan apabila kamu mengalami problem seperti ini.
  • Bukalah Task Manager pada laptop atau komputer dengan menekan kombinasi tombol CTRL + ALT + DEL secara bersamaan, atau bisa juga dengan cara klik kanan pada taskbar bawah layar kerja laptop atau komputer kamu, kemudian pilih Task Manager.
  • Setelah layar kerja Task Manager terbuka, selanjutnya pilih pada bagian Applications (Untuk windows 7 dan windows XP). Sedangkan untuk windows 8 pilihlah pada bagian Processes.
  • Akan terlihat program apa saja yang sedang berjalan. Kemudian pilihlan program yang statusnya Not Responding. Jika aplikasi yang status Not Respondingnya lebih dari satu, maka kamu bisa menandainya dengan menekan tombol CTRL lalu pilih aplikasinya.
  • Klik tombol End Task yang terletak dibawah layar kerja atau bisa juga dengan mengklik kanan pada aplikasi yang mengalami Not Responding kemudian pilih End Task.
  • Jika tombol End Task telah diklik maka bisanya akan tampil pesan bahwa program tidak merespon, kemudian kamu klik saja tombol End Now.
  • Jika cara di atas belum berhasil, maka cara terakhir yang harus kamu lakukan adalah dengan merestart komputer atau laptop.
Itulah cara mengatasi program not responding pada windows. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu teman-teman semuanya dalam mengatasi program not responding. Apabila masih ada langkah yang kurang jelas, maka kamu dapat menanyakannya lewat komentar yang telah kami sediakan di bawah. Terimakasih telah berkunjung diblog ini dan jangan lupa dishare ya artikelnya agar bermanfaat juga buat orang banyak.

1 komentar

Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
http://selltiket.com
Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

Ingin usaha menjadi agen tike tpesawat??
Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
Bergabung segera di http://agenselltiket.com

INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI HUBUNGI:
No handphone : 082276603391
PIN : 5364257d

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon