Selasa, 29 Desember 2015

Cara Cek IP Address Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Cek IP Address Dengan Mudah Dan Cepat - Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Sistem pengalamatan IP ini terbagi menjadi dua, yakni:

IP Address itu diibaratkan sebuah alamat rumah, yang tentunya setiap alamat rumah akan berbeda-beda. Begitu juga dengan IP Address akan berbeda-beda setiap laptop atau komputer yang terhubung ke jaringan internet. Lalu bagaimana cara melihat IP Address yang kita gunakan saat terhubung ke jaringan internet? Berikut akan kami berikan caranya.

Cara Cek IP Address Dengan Mudah Dan Cepat

1. Buka situs http://ipsaya.com/

2.  Maka akan membuka halaman kerja seperti gambar di bawah ini.

Cara Cek IP Address Dengan Mudah Dan Cepat

Pada gambar di atas akan tertera IP Address komputer anda, tepatnya yang ditunjukkan oleh panah di atas.  Kemudian juga akan tertera browser yang anda gunakan pada saat mengakses situs ini. Lalu juga akan tertera sumber koneksi anda, pada gambar di atas adalah PT. Telecomunikasi Indonesia. Dan juga akan tertera negara anda saat menggunakan IP Address tersebut.

Mungkin cukup sekian tutorial yang sangat singkat ini. Semoga dapat membantu teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, dan jangan lupa di share ya artikelnya.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon