Selasa, 15 September 2015

Tips-Tips Membeli Komputer Bekas

Tips-Tips Membeli Komputer Bekas - Komputer merupakan sebuah alat elektronik yang dibutuhkan saat ini. Komputer saat ini boleh dikatakan sudah menjadi kewajiban seseorang untuk memilikinya. Komputer digunakan oleh banyak orang di dunia dan khususnya di Indonesia. Dengan adanya komputer, maka dapat meringankan pekerjaan seseorang. Biasanya yang sangat membutuhkan komputer adalah pekerja kantoran, pelajar, pengusaha dan mahasiswa. Mereka sangat membutuhkan komputer karna kegiatannya sangat berkaitan erat dengan komputer. Dizaman teknologi yang semakin canggih ini, seseorang sangat dituntut untuk memiliki komputer. Boleh dikatakan sekarang ini adalah zamannya komputer, apa-apa dilakukan dengan komputer.

Bagi seorang mahasiswa atau pekerja kantoran mereka sangat membutuhkan komputer untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Memang komputer sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan, seperti mengetik, mengedit dan menyusun skripsi. Memiliki komputer tidak perlu harganya mahal, tetapi sesuaikanlah dengan kebutuhan anda saat ini. Jika kita akan membeli atau merakit sebuah komputer baru, maka tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena kualitas barang baru pastinya sangat bagus. Tapi sebaliknya, jika kita hendak membeli komputer bekas, maka akan banyak pertanyaan yang muncul apakah hardware masih bagus atau tidak.

Sebenarnya komputer bekas itu tidak selamanya jelek. Terkadang bila rezekinya seseorang, dia bisa mendapatkan komputer bekas dalam kondisi oke dengan harga yang terjangkau pula. Positif tingking saja terhadap barang yang bekas, jika kita pandai dan teliti bisa saja kita mendapatkan komputer bekas yang masih oke. Oke kali ini kami akan memberikan sedikit tips membeli komputer bekas, berikut tipsnya :

  • Cek spesifikasi komputer
Ini merupakan langkah awal jika anda ingin membeli komputer bekas. Cek terlebih dahulu spesifikasi komputer bekas yang akan kita beli. Cek semua kondisi hardware jangan sampai ada yang ketinggalan untuk dicek. Akan lebih baik lagi jika komputer tersebut dihidupkan untuk melihat spesifikasi lengkapnya.

Jika anda kurang begitu mengerti terhadap kondisi hardware komputer, maka anda bisa membawa teman anda yang lebih mengerti dengan komputer. Intinya anda jangan sampai menyesal membeli komputer bekas tersebut.
  • Periksa kelengkapan hardware
Biasanya komputer bekas memiliki hardware yang sudah tidak lengkap lagi. Dalam artian banyak hardware yang telah rusak kemudian tidak diperbaiki lagi. Ini bisanya terjadi pada DVD Rom sebuah komputer. Anda bisa dengan teliti untuk mengecek kelengkapan hardware yang dimiliki oleh komputer bekas yang akan kita beli ini.
  • Cek kualitas hardware
Kualitas hardware menjadi pertimbangan yang sangat penting jika anda ingin membeli komputer bekas. Pastikan kondisi hardware masih dalam performa yang baik. Anda dapat melakukannya dengan cara memainkan beberapa game dan mencoba menjalankan beberapa aplikasi.
  • Sesuaikan dengan budget anda
Sesuaikan komputer yang akan anda beli dengan kondisi uang anda saat itu. Pastikan budget anda mencukupi untuk membeli sebuah komputer sesuai dengan kebutuhan anda.

Tips-Tips Membeli Komputer Bekas

Itulah beberapa tips membeli komputer bekas. Semoga dapat membantu teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini.

1 komentar

cek speak komputer ya? baru tau komputer bisa ngomong

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon