16 September 2015

Kelebihan Dan Kekurangan Harddisk Seagate

author photo
Kelebihan Dan Kekurangan Harddisk Seagate - Harddisk merupakan sebuah hardware penyimpanan data. Harddisk berperan sangat penting dalam sebuah komponen komputer ataupun laptop. Kali ini kita akan membahas mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh harddisk seagate.

Harddsik seagate merupakan salah satu merk harddisk terpopuler saat ini. Seagate merupakan merk harddisk yang paling terkenal di dunia khususnya di Indonesia. Rata-rata komputer atau laptop menggunakan harddisk dengan merk seagate ini karena memiliki banyak keunggulan dari harddisk merk lain. Harddisk seagate sangat mudah untuk didapatkan, biasanya ditoko komputer pasti menjual hardware yang satu ini.

Tetapi sebelum membeli harddisk seagate ini, ada baiknya teman-teman membaca artikel di bawah ini terlebih dahulu.

Kelebihan dan kekurangan harddisk seagate

Kelebihan hard disk seagate
  • Transfer data hingga 5400RPM -  7200RPM
  • Awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama atau nonstop selama 24 jam.
  • Memiliki dua pilihan yaitu ATA dan SATA. Harddisk SATA merupakan harddisk yang tercepat saat ini.
  • Produk Internasional seagate memiliki garansi selama 5 tahun, sedangkan untuk garansi lokal hingga 3 tahun.
Kekurangan hard disk seagate
  • Cepat panas, karena memiliki RPM yang tinggi.
  • Dibandingkan dengan harddisk merk lain, harddisk seagate memiliki harga yang lebih mahal.
Menurut pengalaman pribadi, harddisk seagate ini memang sangat bagus. Apalagi buat teman-teman yang banyak menghabiskan waktunya dengan bermain menggunakan komputer, karena harddisk seagate ini mampu dan sanggup bekerja selama 24 jam nonstop. Harddisk seagate memang memiliki harga yang mahal, tetapi harga yang mahal pasti memiliki kualitas yang bagus.

Kelebihan Dan Kekurangan Harddisk Seagate

Tetapi semua itu tergantung pemakaian. Untuk lebih lengkap bisa membaca artikel penyebab harddisk cepat rusak. Kerusakan pada harddisk sangat banyak sekali, salah satu kerusakan yang paling sering terjadi adalah bad sector. Apabila harddisk mengalami kerusakan, maka biaya perbaikannya termasuk cukup mahal tergantung kerusakannya. Bukan masalah harga perbaikannya, tetapi masalah data yang ada didalamnya.

Untuk itu gunakanlah harddisk dengan baik dan benar. Jangan terlalu sering di instal dan di restart karena ini akan cepat membuat harddisk menjadi rusak.

Sekian artikel mengenai kelebihan dan kekurangan harddisk seagate. Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi buat teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini.
Advertisement

Postingan ini memiliki 2 komentar

avatar
MEYLINA delete 7 Februari 2017 16.53

Saya juga pemakai,seagate baru 9 bulan,hardisk tidak terbaca sedangkan lampu indikator menyala.
saya klaim garansi,ternyata bisa ditukar dengan yang baru.
namun selang 2-3 bulan kejadian yang sama terulang lagi.
Note: saya biasa gunakan hardisk untuk menontn video dengan TV LED, apakah ada pengaruh dengan kerusakan HD Seagate saya. Mohon pencerahannya.

Reply
avatar
Rivan Aditia delete 11 Februari 2017 03.57

Kemungkinan pas melepas atau mencabut konektor hard disk tidak mengikuti prosedur yang baik dan benar. Ketika melepas konektor hard disk tidak boleh sembarangan, jangan langsung lepas dan cabut aja.

Reply

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon

Artikel Berikutnya Next Post
Artikel Sebelumnya Previous Post