Minggu, 13 September 2015

Cara Menghapus File atau Folder yang Susah Untuk Dihapus

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Hallo selamat pagi teman-teman semuanya, senang sekali bisa kembali bisa memberikan informasi seputar dunia teknologi komputer saat ini.

Apakah anda mengalami masalah ketika ingin menghapus sebuah file atau folder ? Masalah yang sering terjadi yaitu folder atau file yang akan kita hapus tidak mau dihapus walaupun sudah dicoba berkali-kali. Masalah seperti ini mungkin rata-rata pengguna komputer sudah pernah mengalaminya. Tentu saja masalah seperti ini akan membuat kita merasa jengkel, karena ada beberapa file atau folder yang tidak penting berada di komputer kita.

Saya juga pernah mengalami permasalahan seperti ini. Tiba-tiba waktu saya cek data di partisi D kok ada sebuah folder yang asing. Folder tersebut sangat tidak jelas entah dari mana datangnya, yang jelas folder ini susah sekali untuk dihapus. Tentu saja hal ini membuat saya sangat jengkel.

Permasalahan yang terjadi pada komputer kita tentu ada solusinya baik dilakukan dengan manual maupun dengan bantuan sebuah aplikasi. Dan titik terang permasalahan inipun mulai terungkap, saya mencoba menghapus folder tersebut dengan bantuan sebuah aplikasi yaitu Unlocker. Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan cara mendownloadnya secara gratis, anda tinggal mengetikkan kata kunci yang anda cari di mesin pencari google, nanti anda akan mendapatkan situs download aplikasinya.

Oke baiklah, kita akan mulai menghapus folder yang susah untuk dihapus secara manual. Untuk lebih jelas perhatikan penjelasannya di bawah ini :

Cara Menghapus File atau Folder Yang Susah Untuk Dihapus

1. Pastikan anda mempunyai master software Unlocker. Download terlebih dahulu aplikasi Unlocker.

2. Install aplikasi unlocker. Berikut akan kami pandu dalam proses penginstalannya.
  • Double klik pada aplikasi Unlocker yang telah didownload.
 

  •  Klik Next.


  • Klik I agree yang menyatakan bahwa anda setuju dengan ketentuan aplikasi unlocker ini.


  • Pilih Advanced kemudian hilangkan centang pada Install delta toolbar. Setelah itu klik Next.


  •  Kemudian klik Next lagi.

 

  •  Tidak ada yang perlu dicentang dan dihilangkan centangnya, tinggal klik Install saja.


  •  Proses penginstalan sedang berjalan dan tunggu proses penginstalan ini sampai benar-benar selesai.


  • Proses penginstalan telah selesai dan klik Finish untuk menyelesaikan proses penginstalan. Dan aplikasi unlocker telah siap untuk digunakan.


 3. Klik kanan pada folder atau file yang susah untuk dihapus. Kemudian pilih dan klik Unlocker.

 

4.  Pada kotak pertama ganti menjadi Delete kemudian klik OK.


 5. Maka nantinya folder atau file yang susah dihapus tadi insyaallah akan terhapus dengan batuan aplikasi ini.


Sekian artikel mengenai cara menghapus file atau folder yang susah untuk dihapus. Semoga dengan diterbitkannya artikel ini dapat memberikan banyak manfaat buat kita semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, terus berkunjung di blog ini karena akan ada kejutan-kejutan nantinya.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon