Kamis, 03 September 2015

Cara Mendaftar Google Mail Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Mendaftar Google Mail Dengan Mudah Dan Cepat - Hallo selamat malam para pembaca setia www.gudangilmukomputer.com. Sudah lama banget nih tidak memberikan informasi teknologi terkini karena liburan kuliah yang sangat panjang dan terpaksa admin harus pulang kampung. Apa kabar ini semuanya ? semoga dalam keadaan yang sebaik-baiknya dan tentunya sehat walafiat, amin ya Allah. Oke untuk pemanasan kali ini kita akan membahas artikel mengenai bagaimana cara mendaftar akun google mail (gmail) dengan baik dan benar.

Akun google mail (gmail) sangat banyak manfaatnya dalam dunia teknologi sekarang ini. Gmail merupakan sebuah akun email (surat elektronik) yang disediakan oleh pihak google. Tentunya dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, maka akan banyak pula yang akan menggunakan email untuk berkomunikasi.

Cara mendaftar akun gmail ini sebenarnya sangat gampang bagi mereka yang sudah mengerti, tetapi masih banyak juga orang yang belum mengerti tentang bagaimana cara mendaftar akun gmail ini. Oke untuk caranya silahkan ikuti tahap demi tahapnya di bawah ini :

Cara Mendaftar Google Mail Dengan Mudah Dan Cepat

1. Buka terlebih dahulu situs gmail. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :



2. Kemudian isikan data diri pada kotak yang telah disediakan. Isikan data diri anda dengan benar. Apabila semua kotak data telah terisi, akan terlihat seperti gambar di bawah ini :




Pada kotak nama akan disediakan 2 kotak yang wajib diisi. Untuk pengisian kotak nama ini wajib menggunakan dua kalimat, seperti Rivan Aditia. Apabila nama anda hanya terdiri dari satu kalimat, maka buatlah kalimat keduanya dengan menggunakan kata-kata yang menarik yang tentunya gampang untuk diingat.

Selanjutnya isilah kotak nama pengguna (username). Inilah nantinya yang akan menjadi alamat email anda. Untuk penulisannya bisa dengan menggunakan berbagai variasi, seperti menambahkan angka (rivanaditia01@gmail.com) membuat huruf double (rivanaditiaa@gmail.com) menambahkan tanda baca (rivan.aditia@gmail.com) (rivan_aditia@gmail.com) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selanjutnya membuat kata sandi (password). Buatlah kata sandi email anda ini yang gampang diingat. Untuk pembuatan kata sandi ini boleh menggunakan kombinasi antara huruf,angka dan tanda baca. google sangat menganjutkan untuk menggunakan kombinasi dari ketiganya tersebut.

Selanjutnya isikan data diri anda dengan benar. Untuk alamat email anda saat ini boleh dikosongkan (tidak disi). Kemudian isikan apa yang tertulis pada gambar, pada kotak yang telah disediakan. Jangan lupa untuk mencentang pada kotak persetujuan kebijakan google. Cek kembali data yang telah anda isikan tadi. Apabila semua data telah terisi dengan benar, maka klik langkah berikutnya (next step).

Dan pembuatan gmail anda telah selesai dan telah siap untuk digunakan.


Untuk mengecek inbox (kotak masuk) gmail anda bisa dengan terlebih dahulu membuka alamat gmail. Masukkan email dan password yang telah anda buat tadi.


Kami rasa untuk pembuatan gmai ini telah selesai. Semoga artikel ini dapat membantu buat teman-teman semuanya. Sekian dan terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon