Jumat, 11 September 2015

Cara Install Windows 10 Lengkap Dengan Gambar

Cara Install Windows 10 Lengkap Dengan Gambar - Windows 10 merupakan sistem opaerasi terbaru yang dibuat oleh perusahaan ternama yaitu microsoft. Windows 10 pertama kali diperkenalkan pada 30 september 2014. Dan akhirnya pada 29 juli 2015 windows 10 resmi dirilis. Windows 10 merupakan pengembangan dari windows 8 sebelumnya. Dengan menambahkan beberapa fitur dan merubah sedikit tampilan pada tampilan desktopnya.

Jika teman-teman ingin mencoba windows 10 ini bisa dengan mengupgrade nya. Dan juga apabila anda ingin mendapatkan master windows 10 ini bisa dengan cara mendownload. Dan akan lebih baik jika anda membeli software windows 10 yang original. Karena dengan membeli produk yang original berarti kita menghargai karya orang lain. Dan juga dengan membeli windows 10 yang original nantinya kita akan mendapatkan product key resmi dari pihak microsoftnya.


Disini kita akan menggunakan media flashdisk untuk melakukan penginstalan windows ini. Persiapkan flashdisk minimal ukuran 4GB atau bahkan lebih. Persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan penginstalan :
Silahkan teman-teman membuat persiapannya dahulu. Setelah semua proses di atas dikerjakan, maka selanjutnya yaitu melakukan penginstalan windows 10.

Cara Install Windows 10 Lengkap Dengan Gambar
Langkah-langkah menginstal windows 10

1. Setelah proses save BIOS selesai, maka komputer anda akan kembali restart. Namun, yang akan kamu jumpai setelah ini adalah logo installer Windows 10.

2.  Selanjutnya pilih bahasa yang akan kamu gunakan. Selebihnya biarkan saja, kemudian klik Next.


3. Klik Install now untuk melanjutkan proses penginstalan.


4. Anda akan dihadapkan dengan layar penginputan product key. Jangan khawatir, pada tahap ini anda bisa untuk melewatkannya tanpa harus memasukkan product key nya. Klik Skip saja untuk melewati tahap ini.


5. Selanjutnya beri centang pada kotak I accept the license terms. Lalu klik Next.


6. Selanjutnya akan ada 2 pilihan. Pilih Custom saja untuk melakukan penginstalan secara keseluruhan.


7. Kemudian akan muncul layar kerja pembuatan partisi harddisk. Untuk membuat partisi pada harddisk minimal membuat 2 partisi, yang satu untuk system windows dan yang satunya untuk penyimpanan data pribadi.

Untuk membuat partisi silahkan klik New. Dan tentukan kapasitas setiap partisinya setelah itu klik Apply. Kalau untuk system C biasanya saya membuat dengan ukuran 40-50 GB dan selebihnya saya gunakan untuk partisi D.

Disini kami mencontohkan dengan hanya membuat satu partisi saja dengan ukuran 32 GB. Cara membuat partisi, silahkan klik New kemudian tentukan ukuran partisinya lalu klik Apply.


8. Jika partisi telah dibuat, maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini.


9. Proses penginstalan windows 10 telah dimulai. Tahap ini akan menghabiskan waktu yang lumayan lama, sangat cocok jika ditemani dengan segelas kopi atau segelas teh hehe.


10. Jika tahap di atas telah selesai, maka komputer akan otomatis restart.


11. Kemudian proses akan berlanjut ke tahap pengupdatean. Tunggu saja sampai proses ini benar-benar selesai. Pada tahap ini akan menghabiskan waktu yang lumayan lama juga.


12. Selanjutnya akan muncul kembali layar kerja pengisian product key. Tenang saja, anda tidak harus mengisikan product key nya kok, tahap ini dapat dilewati dengan mengklik Do this later.


13. Lalu pilih Use Express settings.


14. Kemudian pilih I own it dan klik Next.


15. Selanjutnya anda akan diminta untuk login dengan menggunakan akun microsoft anda. Pada tahap ini anda bisa melewatinya dengan mengklik Skip this step. Proses login dapat dilakukan setelah proses penginstalan benar-benar telah selesai.


16. Ketikkan nama PC sesuai dengan keinginan anda. Jika telah selesai maka klik Next.


17. Selanjutnya tunggu proses hingga benar-benar selesai. Apabila prosesnya telah selesai, maka komputer anda akan menampilkan tampilan utama dari windows 10 yang terlihat jelas pada gambar di bawah ini.






Sampai disini proses penginstalan windows 10 telah selesai. Dan anda dapat menikmati fasilitas/fitur terbaik yang dimiliki oleh windows 10 ini.

Sekian artikel mengenai cara install windows 10 lengkap dengan gambar. Semoga artikel ini bermanfaat buat teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini.

4 komentar

wah nice tutor gan. ane lumayan bingung soalnya kalo instal ulang win 10.
btw itu ss pas proses instalasi pake apa gan?

Oke gan,iya ini makanya kami coba untuk membuatkan tutorialnya supaya bisa membantu teman-teman semuanya. Untuk SS nya diambil dari aplikasi virtual box gan. Terimakasih

Gan aku baru beli desktop HP baru i7, disertai sebuah CD (atau DVD) asli... Apakah itu software buat instalasi windows ya???

Itu DVD Driver laptopnya gan.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon