Selasa, 15 September 2015

Cara Aktivasi Sistem Operasi Windows

Cara Aktivasi Sistem Operasi Windows - Windows merupakan sebuah sistem operasi yang terbaik saat ini. OS windows ini sangat banyak dimintai oleh para pengguna komputer dan laptop dan bahkan smartphone saja sudah ada yang menggunakan OS windows. Windows merupakan sebuah sistem operasi yang dibuat oleh perusahaan ternama yaitu Microsoft. Microsoft merupakan perusahaan ternama yang pendirinya merupakan orang terkaya didunia saat ini yaitu Bill Gates.

Windows telah hadir dengan berbagai versi, dan hingga saat ini telah mencapai windows versi 10 yang baru-baru ini dirilis. Setiap versinya memiliki kelebihan tersendiri dan tentunya juga setiap versinya akan lebih baik dari versi sebelumnya karena selalu mengalami perbaikan.

Di Indonesia windows berkembang dengan begitu pesatnya. tetapi sangat disayangkan, windows di Indonesia banyak dalam bentuk bajakan (tidak original). Tetapi bagi seorang bill gates, windowsnya di bajak di indonesia itu bukan menjadi masalah, toh buktinya sampai sekarang walaupun windowsnya di bajak di Indonesia tetap saja Bill Gates masih menjadi orang terkaya pertama didunia hingga saat ini.

Menurut pengalaman kami, di Indonesia pengguna windows original itu hanya sebagian besar saja dari penduduknya. Seperti instansi pemerintahan dan pengusaha saja yang menggunakan windows original

Cara Aktivasi Sistem Operasi Windows

Seperti namanya yaitu windows bajakan, tentunya windows ini tidak akan dilengkapi dengan serial number atau product key yang resmi dari microsoft. Dan tentunya apabila laptop atau komputer kita diinstall dengan windows bajakan, maka nantinya windows tersebut hanya aktif minimal 30 hari dan maksimal 180 hari dan setelah itu windows tidak akan bisa digunakan lagi.


lalu apakah ada cara agar windows itu bisa kita gunakan selamanya ? tentu saja ada caranya yaitu dengan melakukan aktivasi dengan bantuan sebuah aplikasi activator dari setiap versi windowsnya. Untuk cara lebih lengkapnya silahkan baca artikelnya di bawah ini :

Cara aktivasi windows 7

Untuk aktivasi windows 7 bisa dengan menggunakan aplikasi Windows Loader atau RemoveWat. Aplikasi bisa anda dapatkan dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu. Ukuran kedua file tersebut sangat kecil dan tentunya akan menghemat kuota internet anda. Download dahulu salah satu aplikasi activator windows 7, kami biasanya untuk melakukan aktivasi windows 7 menggunakan aplikasi Windows Loader. Caranya sebegai berikut :
1. Apabila aplikasi masih dalam format rar, maka sebaiknya extract terlebih dahulu file tersebut.

2. Jalankan aplikasi windows loader dengan cara double klik pada windows loader application.

3. Akan tampil layar kerja windows loader. Selanjutnya klik install. Tunggu proses aktivasinya sampai benar-benar selesai.

4. Restart laptop atau komputer anda. Maka windows telah teraktivasi dan bisa digunakan selama-lamanya.

Cara aktivasi windows 8.1

 Untuk aktivasi windows 8.1 bisa dengan menggunakan aplikasi KMSpico. Aplikasi ini bisa anda dapatkan dengan cara mendownloadnya secara gratis. Dan file ini berukuran sangat kecil dan tentunya akan menghemat kuota internet anda. Kami biasanya melakukan aktivasi windows 8.1 menggunakan aplikasi KMSpico ini, berikut langkah-langkahnya :

1. Download aplikasi KMSpico.

2. Install apliakasi KMSpico. Cara menginstalnya sangat gampang, anda tinggal klik Next saja.

3. Setelah aplikasi terinstal, selanjutnya restart laptop atau komputer anda.

4. Maka windows 8.1 akan otomatis terktivasi dan siap untuk digunakan selama-lamanya.

Aplikasi KMSpico ini juga bisa digunakan untuk melakukan aktivasi microsoft office 2013 dengan cara yang sama seperti langkah di atas.

Sekian artikel singkat mengenai cara aktivasi sistem operasi windows. Semoga artikel ini dapat membantu teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon