Selasa, 22 September 2015

Apakah bahayanya Menggunakan Windows Bajakan??

Apakah bahayanya Menggunakan Windows Bajakan?? - Windows merupakan sistem operasi yang paling populer atau paling banyak digunakan oleh orang didunia ini dan khususnya di Indonesia. Ditambah lagi, orang terkaya didunia ini adalah pemilik perusahaan Microsoft ini, yaitu Bill Gates. Bapak Bill Gates ini memang sangat luar biasa, bahkan harta kekayaannya tidak bisa dihitung lagi karena jumlah uangnya telah melampaui nominal yang berlaku.

Microsoft hingga saat ini telah mencapai versi 10 (windows 10). Sistem operasi windows dibuat oleh perusahaan Microsoft. Saat ini siapa yang tidak mengenal windows ini, rata-rata orang kalau ditanya laptopnya menggunakan OS apa, terus dia menjawab windows. Ini merupakan hal yang wajar terjadi karena sistem operasi windows ini sangat baik dan mempunyai banyak keunggulan dibandingkan sistem operasi yang lain.

Taukah anda jika di Indonesia ini masih banyak sekali orang yang menggunakan windows bajakan?? sebenarnya hal ini sangat disayangkan sekali. Tetapi bagi perusahaan Microsoft ini bukan hal seberapa, bill gates sudah tau kok kalau windowsnya di bajak di Indonesia, tetapi dia membiarkannya saja. Hal ini terbukti, walaupun windowsnya di bajak di Indonesia, tetap saja bill gates masih menjadi orang yang terkaya di dunia hingga saat ini.

Alasan utama orang menggunakan windows bajakan adalah karena harga windows yang original itu sangat mahal. Selain itu, saat ini sangat banyak link download windows bajakan yang dapat ditemui di internet. Link ini sangat mudah diakses oleh seluruh masyarakat di dunia ini.

Yang membedakan windows bajakan dan windows original adalah kepemilikan product key. Tentunya windows original akan memiliki product key resmi dari pihak microsoft dan akan langsung terdaftar di situs resmi microsoft. Sedangkan windows bajakan tidak akan ada product key nya, dan cara orang mengaktivasi windows bajakan ini adalah dengan menggunakan aplikasi activator. Tentu hal seperti ini sangat disayangkan. Masyarakat rata-rata Indonesia yaitu kaum menengah kebawah, tentu ini menjadi salah satu penyebab seseorang tidak berniat untuk menggunakan windows original.

Apakah bahayanya Menggunakan Windows Bajakan??

Tetapi kita sebagai masyarakat yang baik cukup dengan mengambil hikmah dari semua ini. Betapa baiknya bapak bill gates dengan kita dengan membiarkan windowsnya di bajak.

Bahaya menggunakan windows bajakan
  • Jika anda dilaporkan ke pihak berwajib, maka akan dipenjara.
  • Windows memiliki hak cipta, dan jika pihak tersebut mau menuntut maka itu bisa saja terjadi.
  • Yang namanya barang bajakan sudah pasti banyak kekurangannya.
Sebuah perusahaan atau instansi pemerintahan biasanya wajib menggunakan windows original, karena sering dilakukannya pengecekan terhadap sistem operasi yang digunakan oleh komputer pemerintahan.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon