Jumat, 26 Juni 2015

Tips Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Di Windows

Tips Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Di Windows - Sebenarnya ada atau tidaknya tanda panah shorcut di windows itu tidak akan berpengaruh sama sekali terhadap komputer. Terkadang juga hal ada orang yang risih melihat tanda panah yang menempel pada setiap shortcut di windows. Mungkin kalau tanda panahnya hilang, bisa jadi tampilan komputernya lebih menarik yaa, hehe ntahlah. Semua itu tergantung selera seseorang dalam menggunakan komputer.
 

Gambar diatas memperlihatkan bahwa sesuatu yang kita buat menjadi shortcut pasti nantinya logo aplikasi tersebut akan muncul dengan tanda panah yang menyemat (mengikutinya). Apakah dengan adanya tanda panah itu membuat anda risih ? menurut pendapat saya tidak juga sih. Ya semuanya itu tergantung selera para user. Terkadang ada seseorang yang sangat ingin untuk mengetahui tips-tips pada windows, termasuk tips menghilangkan tanda panah shortcut ini. Baiklah kali ini guilko akan membagikan tips bagaimana cara menghilangkan tanda panah shortcut di windows.

Tips Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Di Windows
  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka registry editor terlebih dahulu. Buka terlebih dahulu layar kerja RUN, caranya dengan menekan tombol Win + R, kemudian ketikan regedit.
  • Lalu setelah layar registry editor terbuka, pilih folder registry HKEY_CLASSES_ROOT

  • Klik lambang panah pada folder HKEY_CLASSES_ROOT. Kemudian carilah folder yang likfile. Untuk mempercepat proses pencarian bisa dengan menekan tombol L pada keyboard. Lalu buka folder tersebut dan arahkan mouse ke key IsShortcut. Tepatnya berada pada bagian kiri layar kerja registry editor.
 
  • Agar tanda panah tersebut hilang, anda tinggal me-rename atau tinggal menambahkan huruf s diakhir kata "IsShortcut" dan akan menjadi menjadi "IsShortcuts".
Sebelum

Sesudah
  • Untuk melihat perubahannya, anda tinggal melakukan langkah terakhir yaitu dengan merestart komputer agar registry dapat terbaca dengan sempurna.
Setelah komputer di restart, maka hasilnya akan seperti ini :

Tanda panahpun telah hilang dan hatipun menjadi riang, hehe.

Sekian artikel mengenai tips menghilangkan tanda panah shortcut di windows. Semoga artikelnya bermanfaat.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon