Rabu, 03 Juni 2015

Penyebab Harddisk Cepat Rusak

Penyebab Harddisk Cepat Rusak - Hallo selamat malam sahabat guilko semuanya. Makasih ya sudah mampir di blog ini. Semoga artikel-artikel yang ada di blog ini dapat memberikan banyak manfaat buat teman-teman semuanya dan juga semoga dapat membantu teman-teman untuk menyelesaikan berbagai problem yang terjadi di laptop atau komputer. Kali ini sedikit akan sharing mengenai permasalahan yang sering terjadi pada harddisk.

Seperti kita ketahui bahwa segala sesuatu itu pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Sebaiknya anda mengetahui kekurangannya terlebih dahulu.

Peruhasaan yang membuat/memproduksi harddisk harddisk sangat banyak sekali, seperti seagate, WD, hitachi, dan lainnya. Dari banyak perusahaan tersebut, hanya ada beberapa yang produknya sukses dijual dipasaran. Ketiga perusahaan yang disebutkan sebelumnya merupakan penguasa pasar harddisk saat ini.


Yang menyebabkan harddisk cepat rusak
Sebenarnya ada banyak faktor yang dapat membuat harddisk itu menjadi rusak. Berikut ada beberapa penyebabnya menurut pengalaman pribadi :
  • Terlalu sering di format.
  • Komputer/laptop terlalu sering dimatikan secara paksa.
Umur harddisk yang pendek dapat disebabkan karena terlalu sering di format. Dan terlalu sering diinstal ulang dapat menyebabkan umur harddisk semakin pendek. Untuk itu diharapkan kepada teman-teman semuanya agar komputer/laptop yang teman-teman miliki jangan terlalu sering diinstal ulang.

Mematikan komputer/laptop secara paksa juga akan berpengaruh terhadap kerusakan harddisk. Hal ini telah terbukti oleh banyak pengguna komputer. Harddisk yang berhenti secara paksa akan cepat mengalami kerusakan. Didalam harddisk pasti akan terjadi suatu proses kerja, dan apabila proses kerja itu terhenti, maka otomatis berpengarus terhadap apa yang dikerjakan di dalam harddisk itu. Berpengaruh terhadap komponen penyusun harddisk dan juga akan berpengaruh terhadap data-data yang tersimpan di dalam harddisk. Untuk itu diharapkan kepada teman-teman semuanya agar dapat bijak dalam menggunakn komputer. Sebenarnya ada banyak faktor penyebabnya, tapi disini hanya berdasarkan pengalaman pribadi saja.

Apabila anda pengguna komputer yang masih awam, anda bisa belajar kepada orang yang lebih berpengalaman dalam bidang komputer ini. Atau anda juga bisa belajar melalui internet. Bacalah dan pahamilah bagaimana cara menggunakan komputer yang baik dan benar itu. Usahakan komputer anda memiliki umur yang panjang.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon