27 Juni 2015

Pengertian dan Fungsi Motherboard

Hardware dalam bahasa indonesianya sering disebut dengan perangkat keras. Hardware merupakan bagian dari sebuah komputer yang wujudnya nyata, yaitu bisa disentuh dan juga bisa dilihat. Hardware juga bisa dikatakan merupakan penyusun sebuah komputer, hardware inilah yang berperan penting dalam terbentuknya sebuah komputer. Ada banyak sekali hardware yang bekerja dalam komputer baik itu hardware utama maupun hardware tambahan. Kali ini kita akan membahas mengenai motherboard (papan induk). 

Pengertian Motherboard

Motherboard dalam bahasa indonesianya disebut juga sebagai papan induk dan papan utama. Motherboard merupakan perangkat keras komputer yang berperan sangat penting. Kenapa begitu? Karena motherboard adalah tempat dimana semua hardware-hardware terpasang dan saling terhubung.


Fungsi Motherboard

Motherboard memiliki fungsi utama sebagai penghubung antar hardware pada komputer. Artinya tugas dari motherboard ini sangat berat dan sangat vital. Contoh hardware yang ada dimotherboard : Prosessor, RAM, DVD ROM, Harddisk, VGA Card, Power Supply, dan masih banyak lagi hardware yang lainnya. Semua hardware tersebut terpsang pada motherboard dan akan bekerja sama dalam memproses data didalam komputer, hingga nantinya menghasilkan output.

Moterboard ada berbagai macam, perbedaan setiap motherboard ada pada socket prosessor dan socket RAM. Apabila anda ingin membeli motherboard sebaiknya teliti dahulu, jangan malu untuk bertanya. Apabila anda membeli sebuah motherboard tentunya anda juga harus bisa menyesuaikan dengan hardware yang lainnya. Hardware yang lainnya juga harus support pada motherboard yang akan dibeli. Telitilah dan perhatikan dengan seksama sebelum anda membeli motherboard, karena tidak semua motherboard itu sama.
Pengertian dan Fungsi Motherboard
Dikawasan Indonesia saat ini telah beredar berbagai merk-merk motherboard. Para produsen motherboard bersaing dengan ketat agar bisa mendapatkan hati para konsumennya. Produsen bersaing dengan selalu menciptakan motherboard dengan berbagai keunggulannya agar bisa membuat para konsumennya merasa puas saat menggunakan motherboard yang dibuatnya. Ada banyak sekali merk motherboard, contohnya Gigabyte, MSI, Asus, ECS dan masih banyak merk yang lainnya.

Harga motherboard sangat bervariasi tergantung kualitasnya. Spesifikasi yang ditawarkan juga bervariasi. Ingat!! harga tidak pernah bohong, ada harga maka ada kualitas.

sekian artikel mengenai pengertian dan fungsi motherboard. Semoga dengan adanya artikel di atas akan memberikan banyak manfaat bagi para pembaca semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini, senang bisa menyapa anda.

Postingan ini memiliki 0 komentar

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.