28 Mei 2015

Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7

Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7 - Selamat malam sahabat guilko semuanya. Gimana kabarnya ini? semoga sehat selalu. Kali ini guilko akan membagikan tips sederhana tentang bagaimana mendefragment harddisk di windows 7.

Sedikit pengetahuan tentang defragment, defragment adalah sebuah proses untuk menata atau mengatur file-file atau folder-folder yang ada atau tersimpan di dalam harddisk. Ini dilakukan agar pada saat anda membuka aplikasi pada laptop atau komputer menjadi lebih agak cepat. Apabila anda membuka sebuah aplikasi, nantinya perintah tersebut akan mengarah pada harddisk untuk mencari file penginstalan aplikasi yang ada di partisi harddisk anda. Apabila data-data yang ada di harddisk anda tidak tertata dengan rapi, tentunya proses membuka aplikasi akan agak lama.

Oleh sebab itu sebaiknya anda rutin untuk mendefrag harddisk, agar kondisi data-data atau file-file yang ada dan yang tersimpan di harddisk dapat tersusun dengan rapi agar nantinya pada saat anda ingin membuka sebuah aplikasi dapat dijalankan dengan cepat. 

Cara Mendefragment Harddisk Di Windows 7

Defragment harddisk di windows 7
Klik Start >> All Program >> Accessories >> System Tool >> Disk Defragment

Kemudian akan tebuka layar kerja defragment. Disini anda tinggal memilih pada partisi mana yang akan di defragment. Kali ini defragment akan dilakukan di partisi E (ADIT). Setelah itu klik Defragment Disk dan tunggu proses defragmentnya sampai selesai. Lama atau tidaknya proses defragment ini tergantung banyaknya data yang ada di partisi tersebut.


Gambar proses defragment


Itulah cara defragment harddisk yang simple tetapi sangat bemanfaat buat kenyamanan anda selama menggunakan komputer atau laptop. Ini merupakan permasalahan yang sederhana tetapi memberikan banyak manfaat.

Sekian artikel mengenai cara mendefragment harddisk di windows 7. Semoga dengan adanya artikel ini dapat memberikan banyak manfaat dan pengetahuan buat kita semuanya. Terimakasih telah berkunjung di blog ini dan jangan lupa di share ya artikelnya agar bermanfaat juga buat orang banyak.

Postingan ini memiliki 4 komentar

avatar
Jaza Al Awfa delete 15 Oktober, 2015

wowyo tengktuh brooo bisa hehehe :v
sehatisme

Reply
avatar
Kursus Belajar Trading Forex Online delete 19 Mei, 2016

Alhamdulillah dapat info bermanfaat, terimakasih gudang ilmu, segera di praktekkan.

Reply
avatar
Anonim delete 27 Agustus, 2017

Mengapa setelah saya mendengarnya disk yang terencrypt disk tersebut tidak bisa dibuka lagi?

Reply

Kami telah menyediakan kolom komentar di bawah ini. Silahkan berkomentar dengan sopan dan dengan kata-kata yang mudah dipahami. Mohon maaf jika balas komentarnya agak lama karena kami tidak online 24 jam. Kemudian kami juga meminta maaf karena semua komen tidak bisa dibalas satu-persatu.